Inilah Efek Samping Atau Resiko Ganti LCD HP

Monday, April 25, 2022
Daftar Isi
Inilah Efek Samping Atau Resiko Ganti LCD HP - Layar LCD HP merupakan sebuah komponen yang sangat penting, sebab untuk mengoperasikan HP tersebut kita memerlukan tampilan visual yang ditampilkan pada layar LCD.

Pada saat ini ada banyak sekali perkembangan teknologi yang patut menjadi perhatian, salah satunya ialah pelindung LCD HP berupa anti gores HydroGel dan Tempered Glass.

Terkadang walaupun sudah memakai pelindung LCD HP untuk meminimalisir kerusakan LCD, ternyata hal itu masih bisa menyebabkan layar LCD rusak atau pecah. Sehingga mau tidak mau si pemilik HP harus mengganti LCD.

Untuk para pemilik HP yang mengalami kerusakan LCD, maka kalian harus mengetahui kelemahan HP setelah ganti LCD. Sehingga hal ini dapat kalian jadikan untuk pertimbangan, apakah harus ganti LCD HP atau beli HP baru.

Baca juga:

Inilah Efek Samping Atau Resiko Ganti LCD HP - Kelemahan HP Yang Sudah Ganti LCD Dan Penting Untuk Diketahui

Inilah Efek Samping Atau Resiko Ganti LCD HP

1. Kualitas Kecerahan Layar Menjadi Menurun

Efek samping ganti LCD HP yang pertama adalah dapat mengurangi kualitas kecerahan pada layar. Hal ini diakibatkan oleh tipe LCD yang tidak dapat melakukan sinkronisasi yang baik dengan sistem.  

Oelh karena itu akibatnya dapat mempengaruhi tampilan layar ketika dijalankan untuk mengambil foto video, menampilkan foto video, ataupun saat bermain game.

2. LCD Baru Lebih Mudah Rusak

Efek samping resiko ganti LCD HP yang selanjutnya adalah LCD HP menjadi rawan atau mudah rusak. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan adanya perbedaan kualitas antara LCD orisinal dengan LCD kw. Inilah yang menjadi kelemahan HP yang sudah ganti LCD.

Semua orang pasti telah mengetahuinya, kalau komponen orisinal tentunya telah melewati proses pengujian dan pencocokan dengan sistem yang lebih baik. Sehingga perangkat dapat berjalan dengan lancar. Hal ini jelas berbeda untuk komponen kw yang kualitasnya lebih rendah.

3. TouchScreen Sering Eror

Jika diperhatikan dengan betul maka ada banyak sekali kelemahan HP setelah ganti LCD. Berikut ini merupakan resiko ganti LCD HP baru yang paling sering dialami banyak orang akibat layar sentuh HP yang mengalami eror.
  • Tampilan layar menjadi blank hitam atau putih.
  • Layar berkedip-kedip.
  • Layar bergerak-gerak sendiri atau menekan-nekan sendiri.
  • Layar menjadi kurang responsiv atau tidak sensitiv.
  • LCD HP menjadi renggang atau kurang rapat.
  • Layar menjadi cepat panas.

4. HP Beresiko Mengalami Kerusakan Lain

Walaupun tak banyak, namun terkadang ada juga HP yang telah servis karena ganti LCD malah dapat merusak komponen lainnya.

Bukan tanpa sebab, walaupun si tukang servis berniat untuk memperbaiki HP kalian, namun terkadang terdapat suatu kejadian berupa kecelakaan atau kelalaian yang bisa membuat HP mengalami cacat. Entah itu merusak komponen lainnya, ataupun lupa memasang beberapa baut tanpa sadar. Hal itulah yang menjadi kelemahan HP yang sudah ganti LCD.

5. Memerlukan Perawatan Ekstra

Karena ada banyak sekali efek samping ganti LCD HP, terkadang pihak servis memberikan beberapa saran untuk pemilik HP tersebut mengenai kelemahan HP setelah ganti LCD. Entah itu harus memasang pelindung layar LCD, ataupun tidak boleh menggunakan layar terlalu lama.

Cukup sampai di sini saja pembahasan untuk Inilah Efek Samping Atau Resiko Ganti LCD HP - Kelemahan HP Yang Sudah Ganti LCD. Semoga topik pembahasan ini dapat menambah wawasan dan memberikan solusi untuk kalian yang mempertimbangkan untuk ganti LCD HP.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada