Penyebab Panggilan Telepon WhatsApp Tidak Tersedia Artinya?

No Comment Sunday, March 06, 2022
Daftar Isi
Penyebab Panggilan Telepon WhatsApp Tidak Tersedia Artinya? - WhatsApp atau WA merupakan aplikasi pesan instan yang sangat populer di dunia. Selain untuk melakukan obrolan pesan singkat (chatting), WhatsApp juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara (Voice Call) ataupun panggilan video (Video Call) secara gratis asalkan terhubung ke internet.

Namun yang jadi permasalahan di sini ialah banyak pengguna aplikasi WA yang mengalami eror. Beberapa masalah yang sering dialami banyak pengguna WhatsApp diantaranya ialah, panggilan whatsapp tidak tersedia, menghubungkan terus-menerus, penerima panggilan sedang berada di panggilan lain, dan sebagainya.

Namun dalam artikel ini kita hanya akan membahas mengenai penyebab panggilan WhatsApp (WA) tidak tersedia.

Baca juga:

Panggilan Telepon WhatsApp Tidak Tersedia Artinya Apa, Lalu Apa Saja Penyebab Kenapa Panggilan WA Tidak Tersedia?

Penyebab Panggilan Telepon WhatsApp Tidak Tersedia Artinya
Tidak bisa melakukan panggilan WA sangatlah menjengkelkan sekali, terlebih lagi jika kita memiliki hal yang sangat penting untuk disampaikan melalui panggilan WhatsApp tersebut.

Tetapi, sebelum emosi alangkah baiknya jika memahami notifikasi eror dari WA tersebut supaya kita dapat memahami situasinya, apakah ini terjadi karena kesalahan internal atau malah eksternal.

Untuk itu, kalian bisa mencaritahu penyebab kenapa WA ditelpon tidak tersedia. Dengan begitu kalian bisa mendapatkan solusinya sendiri.

1. Jaringan Internet Tidak Stabil

Panggilan whatsapp tidak tersedia artinya kemungkinan jaringan WhatsApp milikmu atau kontak yang kalian hubungi sedang tidak stabil, yang dimana akan muncul notifikasi sedang menghubungkan atau tidak ada koneksi internet.

Oleh sebab itu, sebelum melakukan telepon via WhatsApp alangkah baiknya jika kita cek jaringan terlebih dahulu sebagai cara panggilan wa tidak tersedia.

2. Nomor Kontak Sudah Tidak Terdaftar Lagi Di WA

Panggilan wa tidak tersedia artinya mungkin saja nomor kontak tersebut sudah tidak terdaftar lagi di WhatsApp atau sudah ganti nomor WA baru.

3. Nomor Anda Telah Diblokir

Panggilan WhatsApp tidak tersedia artinya bisa saja nomor kamu telah diblokir oleh orang tersebut, sehingga WhatsApp dia menolak panggilanmu secara otomatis.

Lantas bagaimana cara mengatasi panggilan ditolak otomatis?. Tentu saja kalian harus menghubunginya dengan cara lain, seperti melalui sms, telepon atau ketemu langsung untuk memintanya membatalkan pemblokiran.

Baca juga:

4. Penerima Panggilan Sedang Berada Di Panggilan Lain

Selain jaringan buruk dan diblokir, salah satu penyebab kenapa panggilan WhatsApp tidak tersedia yakni karena nomor WA yang sedang kalian tuju sedang berada di panggilan lain.

Sehingga kita harus menunggu dia selesai telepon atau menunggu dia sendiri yang menghubungi kita balik.

5. Panggilan WhatsApp Tidak Tersedia Di Negara Tersebut

Kenapa WA ditelpon tidak tersedia? Ini bisa terjadi karena di beberapa wilayah sedang memblokir WhatsApp karena suatu alasan.

Sehingga apabila kita atau orang lain yang sedang kita hubungi melalui WA, maka secara otomatis tidak dapat menerima panggilan telepon WA tersebut.

Demikianlah artikel yang membahas mengenai Penyebab Panggilan Telepon WhatsApp Tidak Tersedia Artinya. Semoga informasi ini dapat membantumu.
Promo Menarik
Thumbnail
Tinta Printer Epson Kemasan Terbaru
Rp20.000 RpXX.000
Cek disini
Thumbnail
SoftCase HP Aesthetic Murah Untuk Merek Vivo, Oppo, Samsung, Realme
Rp18.000 RpXX.000
Cek disini
Thumbnail
Baju Wanita Muslim - DRESS AYU bahan katun apel - gamis - homey dress - gamis wanita - gamis busui - dress - dress muslim - gamis muslim - dress wanita - dress menyusui
Rp60.000 RpXX.000
Cek disini
Thumbnail
Tas Selempang Wanita Sophie Fairiese T3036P3 Esmonia Lopper Hardware Gold Original Seri E1416 U2R2
Rp45.000 RpXX.000
Cek disini
Thumbnail
Sandal Wanita Modis Hak Tahu Kepang Terlaris
Rp.40.0000 RpXX.000
Cek disini

Comments

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]