Cara Menonaktifkan ShopeePayLater Tanpa Hapus Akun

No Comment Saturday, April 23, 2022
Daftar Isi
Cara Menonaktifkan ShopeePayLater Tanpa Hapus Akun Dan Hapus Akun Shopee - Pada postingan sebelumnya saya sempat membahas tentang Syarat Dan Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Yang Tidak Muncul.

Seperti yang kita ketahui, Shopee PayLater adalah layanan pinjaman dana dari Shopee. Dengan adanya SPayLater maka hal itu dapat memudahkan seseorang untuk membeli produk di Shopee dengan opsi bayar nanti ataupun melalui cicilan 2x, 3x, 6x. Sehingga hal ini dapat menjadi solusi ketika kita sedang tidak memiliki uang ataupun saldo ShopeePay.

Meskipun begitu, hadirnya Shopee PayLater juga dapat memberikan dampak buruk bagi beberapa penggunanya, karena mereka menjadi terbiasa membeli barang menggunakan uang pinjaman yang berbunga. Maka hal itu nantinya dapat berakibat buruk di kemudian hari karena kebanyakan tagihan.

Oleh sebab itu ada banyak sekali pengguna Shopee yang mencari panduan tentang cara menonaktifkan SPayLater atau cara menghapus shopeepaylater melalui mesin pencari di internet.

Dan beruntunglah untuk kalian yang sedang mencari cara non aktifkan Shopee PayLater, sebab saya akan menunjukkan cara keluar dari ShopeePay Later. Sehingga kalian bisa menghilangkan kebiasaan berhutang dalam membeli barang.

Baca juga:

Cara Menonaktifkan ShopeePayLater Tanpa Hapus Akun Dan Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Jika Tidak Digunakan Dengan Menghapus Akun Shopee

Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Jika Tidak Digunakan Dengan Hapus Akun Dan Tanpa Hapus Akun Shopee
Untuk cara menonaktifkan Shopee PayLater, saya menemukan dua opsi yang bisa kalian coba, yaitu cara menonaktifkan Shopee PayLater tanpa hapus akun Shopee atau bisa juga dengan menghapus akun Shopee.

Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Dengan Hapus Akun Shopee

Pilihan pertama untuk cara menonaktifkan SPayLater ialah dengan menghapus akun Shopee. Karena pihak Shopee tidak menyediakan fitur untuk cara non aktifkan Shopee PayLater, maka solusi yang paling mudah adalah dengan menghapus akun Shopee.

Tetapi sebelum mengikuti panduan untuk cara keluar dari ShopeePay Later dengan menghapus akun Shopee, maka ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan. Sebab jika tidak kalian perhatikan dengan betul, maka kalian sendiri yang menanggung resikonya.

Info Penting Sebelum Menghapus Akun Shopee
  • Koin Shopee akan hangus. Maka dari itu belanjakan koin Shopee tersebut terlebih dahulu daripada terbuang sia-sia.
  • Akunmu tidak boleh memiliki pesanan ataupun tagihan yang belum selesai. Apabila ada pesanan atau tagihan yang belum diselesaikan, maka proses penonaktifan akun dapat ditolak.
  • Setelah akunmu dihapus, semua data transaksi kamu di Shopee akan tetap disimpan untuk diaudit oleh pihak Shopee.
  • Tidak memiliki akses untuk melihat daftar riwayat transaksi.
  • Pihak Shopee berhak menolak pengajuanmu ketika membuat akun Shopee yang baru.

Setelah memahami info penting sebelum menghapus Akun Shopee, dan kamu masih tetap ingin melakukannya, maka kamu bisa mengikuti panduan berikut untuk cara menonaktifkan Shopee PayLater dengan menghapus akun Shopee.

Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Dengan Menghapus Akun Shopee
Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Dengan Menghapus Akun Shopee
  1. Buka aplikasi Shopee dan pastikan kalian sudah login kedalam akun milikmu.
  2. Selanjutnya pilih menutab "Saya" yang menggunakan ikon Profil.
  3. Kemudian kalian cari menu "Pengaturan Akun" atau tap pada ikon "Gerigi".
  4. Berikutnya yaitu carilah menu "Ajukan Penghapusan Akun".
  5. Setelah itu akan muncul notifikasi "Mohon perhatikan bahwa setelah akun Anda dihapus, Anda tidak dapat memulihkannya kembali." Pilih "OK" untuk melanjutkan.
  6. Langkah selanjutnya kalian ketuk tombol "Lanjutkan" untuk menuju ke langkah berikutnya.
  7. Kemudian pihak Shopee akan mengirimkan kode OTP ke nomor akun milikmu. Silakan masukkan kode tersebut.
  8. Setelah itu berilah alasan kenapa kamu ingin menghapus Shopee. Jelaskan saja bahwa kamu ingin berhenti dari Shopee PayLater.
  9. Langkah berikutnya ialah kalian masukkan alamat email milikmu, dan beri tanda centang untuk setuju dengan syarat dan ketentuan untuk penghapusan akun.
  10. Setelah semua formulir diisi dengan lengkap, ketuk tombol "Kirimkan" untuk menyelesaikan proses penghapusan akun Shopee.
  11. Dan kini akun Shopee PayLater telah dinonaktifkan.

Untuk mengetahui hasil dari cara menonaktifkan Shopee PayLater dengan hapus akun Shopee, maka kalian perlu menunggu setidaknya selama 7 hari kerja. Setelah itu kalian akan mendapatkan pemberitahuannya melalui email.

Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Tanpa Hapus Akun Shopee

Meskipun pihak Shopee tidak menyediakan fitur untuk cara hapus akun Shopee PayLater, tetapi masih ada cara menonaktifkan ShopeePayLater tanpa hapus akun.

Sebenarnya cara menonaktifkan SPayLater tanpa hapus akun Shopee sangatlah mudah, namun memerlukan waktu yang lama. Sebab pilihan untuk cara non aktifkan Shopee PayLater tersebut adalah kita tidak boleh melakukan transaksi menggunakan Shopee PayLater selama 3 bulan berturut-turut. 

Sebab apabila Shopee PayLater jika tidak digunakan selama 3 bulan berturut-turut, maka hal itu dapat berakibat akun Shopee PayLater dinonaktifkan secara otomatis oleh sistem.

Apakah Shopee PayLater aman?
Shopee PayLater aman digunakan, sebab layanan ini telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga legal bagi hukum negara, namun ilegal bagi hukum Islam sebab terdapat Ribah.

Apa saja bahaya Shopee PayLater?
Apabila akun Shopee kalian dihack atau diretas oleh orang lain dan digunakan untuk berbelanja, maka kalianlah yang harus membayar tagihan tersebut.

Selain itu, kebiasaan membeli barang dengan uang hutang juga dapat membuat kalian memiliki banyak tagihan yang harus dibayar. Apalagi jika kalian telat membayar tagihan sampai terkena denda.

Apa yang terjadi apabila Shopee PayLater jika tidak digunakan?
Tidak akan terjadi apa-apa. Namun apabila Shopee PayLater jika tidak digunakan selama 3 bulan berturut-turut, maka akun Shopee PayLater dinonaktifkan otomatis.

Demikianlah informasi beserta panduan lengkap untuk Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Tanpa Hapus Akun Dan Hapus Akun Shopee. Semoga informasi tersebut dapat memberikan kalian solusi yang terbaik.

Comments

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]