Syarat Dan Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul

No Comment Tuesday, April 19, 2022
Syarat Dan Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul Untuk Pengguna Baru Dan Lama - Jika pada postingan sebelumnya kita membahas mengenai cara mendaftar Shopee Affiliate, maka untuk di postingan saat ini kita akan membahas tentang cara daftar Shopee Paylater bayar nanti.

Shopee Paylater merupakan sebuah layanan pinjaman dana dari pihak Shopee yang hanya bisa dinikmati oleh pengguna Shopee yang terpilih. Sehingga tidak semua orang dapat menikmati layanan ini. Oleh sebab itu ada banyak sekali orang yang mencari cara mengaktifkan Shopee Paylater yang tidak muncul untuk pengguna baru dan pengguna lama.

Buat kalian yang ingin mengatasi masalah tersebut, maka kalian bisa melihat panduan cara daftar Shopee Paylater agar disetujui seperti yang telah saya jelaskan di bawah ini.

Baca juga:

Inilah Syarat Dan Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul Untuk Pengguna Baru Dan Lama

Syarat Dan Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul Untuk Pengguna Baru Dan Lama
Cara mengaktifkan Shopee Paylater untuk penjual dan pembeli

Syarat Mengaktifkan Shopee Paylater

Kenapa Shopee Paylater tidak bisa diaktifkan? alasannya ialah karena akun Shopee kamu belum memenuhi syarat dalam mengaktifkan Shopee Paylater. Itulah yang bisa menjadi penyebab kenapa Shopee Paylater tidak muncul padahal sudah member gold.

Untuk mengetahui syarat mengaktifkan Shopee Paylater maka kalian bisa melihatnya di bawah ini. Sehingga dengan memahami hal ini, maka dapat dijadikan sebagai solusi untuk cara mengaktifkan Shopee Paylater yang tidak muncul untuk pengguna baru dan lama.
  1. Pengguna harus seorang Warga Negara Indonesia (WNI) dan berusia minimal 17 tahun.
  2. Memiliki kartu identitas KTP.
  3. Akun Shopee harus berusia minimal 3 bulan setelah dibuat.
  4. Akun Shopee dan ShopeePay harus diverifikasi. Baca postingan Cara Mengaktifkan ShopeePay Dan Cara Verifikasi ShopeePay Plus untuk mengikuti panduannya.
  5. Pernah melakukan topup ShopeePay setidaknya 1 kali.
  6. Akun Shopee harus pernah melakukan transaksi, minimal sebanyak 5 kali. Lebih sering transaksi maka semakin bagus.
  7. Harus menggunakan aplikasi Shopee terbaru.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul Untuk Pengguna Baru Dan Lama

Setelah mengetahui syarat mengaktifkan Shopee Paylater, maka kita akan lanjut ke langkah berikutnya yaitu tentang cara mengaktifkan Shopee Paylater yang tidak muncul untuk akun penjual dan akun pembeli.

Lantas bagaimanakah cara mengaktifkan Shopee Paylater untuk pengguna baru dan pengguna lama? Silakan kalian simak panduannya di bawah ini.
  1. Buka aplikasi Shopee dan pastikan kalian sudah login kedalam akun milikmu.
  2. Setelah itu pilih menu tab "Saya".
  3. Selanjutnya pilih "SPayLater" pada bagian Dompet Saya.
  4. Setelah berhasil masuk dalam halaman Shopee Paylater, maka pilih tombol "Aktifkan Sekarang".
  5. Kemudian masukkan kode OTP yang dikirimkan oleh pihak Shopee melalui SMS atau WhatsApp ke nomor kamu yang digunakan untuk mendaftar Shopee.
  6. Berikutnya ketuk tombol "Lanjut" apabila sudah mengisi kode OTP.
  7. Langkah selanjutnya yaitu melakukan verifikasi KTP. Pastikan kalian mengupload foto sesuai dengan bingkai yang disediakan oleh pihak Shopee. Foto KTP juga harus jelas, terutama pada bagian Nama, NIK dan foto KTP.
  8. Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul Untuk Pengguna Baru Dan Lama
  9. Apabila kalian sudah mengupload foto KTP, pilih tombol "Konfirmasi" untuk melanjutkan.
  10. Setelah itu kalian harus mengisi formulir Informasi Tambahan dengan lengkap, diantaranya ialah Nama Ibu Kandung, Tingkat Pendidikan, Penghasilan bulanan, hingga Kontak Darurat.
  11. Ketuk tombol "Konfirmasi" untuk menyimpan data Informasi Tambahan tersebut.
  12. Langkah berikutnya ialah kita harus melakukan verifikasi wajah dengan memegang KTP. Ketuk "Mulai Verifikasi Wajah" untuk memulai prosesnya. Pastikan foto pada bagian wajah dan KTP terlihat jelas dan tidak blur.
  13. Apabila proses verifikasi telah selesai dilakukan, maka kalian akan mendapatkan notifikasi berupa "Aplikasi Sedang Diproses". Biasanya pihak Shopee membutuhkan waktu selama 2 hari kerja.
  14. Dan apabila proses aktivasi Shopee Paylater telah disetujui, maka kalian akan mendapatkan notifikasi yang berisi "Selamat! Kamu telah berhasil mengaktifkan ShopeePaylater".
Kini akun Shopee Paylater kalian telah siap digunakan untuk melakukan transaksi di Shopee sesuai dengan limit yang ada.

Pertanyaan Umum Seputar Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Berikut ini adalah beberapa macam pertanyaan yang sering ditanyakan seputar cara mengaktifkan Shopee Paylater yang tidak muncul untuk pengguna baru dan lama, baik itu untuk akun penjual dan akun pembeli.
  • Apakah Shopee Paylater aman digunakan? Aman, sebab layanan ini terdaftar dan diawasi oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Kenapa Shopee Paylater tidak bisa diaktifkan? Sebab akun kamu masih belum memenuhi syarat dan ketentuan. Solusi untuk cara daftar Shopee Paylater tidak muncul ialah kalian harus memenuhi syarat mengaktifkan Shopee Paylater.
  • Apakah ada cara mengaktifkan shopee paylater tanpa KTP? Tidak ada, sebab syarat mengaktifkan Shopee Paylater adalah harus memiliki KTP.
  • Aktivasi dan top up sebanyak 1 kali Shopee maksudnya apa? Kalian harus melakukan verifikasi akun ShopeePay dan mengisi saldo di dalamnya setidaknya 1 kali.
  • Apakah bisa cara mengaktifkan Shopee Paylater tanpa isi saldo? Tidak bisa, kalian harus melakukan top up minimal 1 kali sebesar 1.000 Rupiah.
  • Apakah Shopee Paylater bisa dicairkan? Tidak bisa, sebab dana pinjaman dari Shopee Paylater hanya bisa digunakan untuk transaksi pembelian berupa cicilan barang.
  • Kenapa Shopee Paylater tidak bisa memberikan pinjaman? Sebab kalian masih memiliki tunggakan yang harus dilunasi.

Informasi Penting Seputar Shopee Paylater

Setelah mengetahui informasi tentang syarat dan cara mengaktifkan Shopee Paylater yang tidak muncul untuk pengguna baru dan lama. Kalian juga harus mengetahui informasi penting seputar Shopee Paylater supaya tidak terkena masalah.

Limit Shopee Paylater
Untuk limit awal yang diberikan oleh pihak Shopee pada akun Shopee Paylater kita adalah sebesar 750.000 Rupiah. Limit tersebut dapat bertambah apabila akun kita memiliki riwayat yang baik dalam bertransaksi. Termasuk dalam melakukan pembayaran tepat waktu sebelum jatuh tempo.

Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater
Kalian dapat memilih tanggal jatuh tempo yang tersedia yaitu pada tanggal 5 dan 25 setiap bulannya.

Bunga Shopee Paylater
Suku bunga pada Shopee Paylater adalah sebesar 2.95% dan setiap transaksi menggunakan Shopee Paylater akan dikenakan biaya penanganan sebesar 1%.

Jika Tidak Membayar Shopee Paylater
Apabila kalian terlambat untuk membayar tagihan dan melewati batas waktu jatuh tempo tagihan, maka kalian akan dikenakan denda sebesar 5%.

Apa yang terjadi jika tidak membayar Shopee Paylater? berikut ini masalah yang akan kalian hadapi jika tidak membayarnya.
  • Denda sebesar 5% dari total tagihan yang sedang berjalan.
  • Pembekuan akun Shopee.
  • Pembatasan penggunaan voucher Shopee.
  • Tercatat di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK.
  • Penagihan lapangan (field collector).

Apabila kalian tidak ingin menggunakan Shopee Paylater lagi, maka kalian bisa membuka halaman Cara Menonaktifkan Shopee Paylater Tanpa Hapus Akun untuk berhenti memakainya.

Baiklah cukup sampai di sini saja informasi serta panduan tentang Syarat Dan Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Yang Tidak Muncul Untuk Pengguna Baru Dan Lama. Semoga informasi ini dapat memberikan solusi yang terbaik.

Comments

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]