Cara Menampilkan Chat WA Di Layar Depan HP Android

No Comment Saturday, August 06, 2022
Daftar Isi
Cara Menampilkan Chat WA Di Layar Depan HP Android - Chat WhatsApp merupakan sebuah fitur yang berguna untuk berkomunikasi dengan kontak WhatsApp lainnya melalui sebuah teks dan simbol. Bahkan dalam chat WhatsApp kita juga bisa mengirim link, stiker dan juga beberapa jenis format file.

Karena layanan aplikasi WhatsApp dapat diakses secara gratis dan sangat stabil untuk dijalankan di sebagian besar perangkat smartphone saat ini, tentu hal inilah yang membuat WhatsApp menjadi aplikasi chat paling populer di planet bumi.

Dalam aplikasi WhatsApp juga terdapat beberapa fitur yang sangat mendukung privasi akun WhatsApp seseorang. Misalnya yaitu fitur untuk cara mematikan centang biru di WhatsApp ataupun cara menghilangkan terakhir dilihat di WA.

Namun dalam artikel ini kita hanya akan membahas tentang cara menampilkan chat WhatsApp di layar utama HP Oppo, Vivo, Xiaomi, Samsung, Infinix, Realme dan Android lainnya.

Dengan meletakkan chat WA di layar utama, maka hal itu dapat membantu seseorang untuk membuka chat WA secara instan. Untuk melakukannya kita hanya hanya perlu menambahkan widget WA yang otomatis ada ketika menginstal aplikasi WhatsApp.

Baca juga:

Cara Menampilkan Chat WA Di Layar Depan HP Android, Bisa Lihat Isi Chat WhatsApp Tanpa Tanda Centang Biru


Langsung saja buat kalian yang ingin tau panduan cara menampilkan aplikasi WhatsApp di layar utama, ikuti tutorialnya di bawah ini.

1. Cara Menmpilkan Chat WA Di Layar Utama Dengan Widget

Dengan mengikuti panduan cara menampilkan chat WhatsApp di layar depan ini maka kita bisa melihat isi chat WhatsApp secara lengkap tanpa harus membuka aplikasi WA. Sehingga kita bisa membuka chat WA tanpa mengkatifkan laporan dibaca (tanda centang biru).

Cara Menampilkan Chat WA Di Layar Depan HP Android
Cara agar chat WA muncul di layar depan
  1. Pertama, kalian harus menuju ke layar utama atau beranda dengan ketuk tombol "Home".
  2. Selanjutnya kalian "sentuh tahan" pada bagian kosong di layar utama sampai muncul menu pengaturan layar utama.
  3. Setelah menu pengaturan layar utama telah muncul, maka carilah menu "Wigdet".
  4. Berikutnya kalian cari widget WhatsApp. Untuk cara menampilkan chat WA di layar depan, kita hanya perlu "sentuh tahan" lalu "seret widget" ke layar utama.
  5. Selain itu, kita juga bisa mengatur ukuran widget WhatsApp dengan cara "sentuh tahan" lalu "mencubitnya".

Itulah panduan untuk cara agar chat WA muncul di layar depan. Apabila widget WhatsApp tidak muncul isi pesan/chat terbaru, maka kalian hanya perlu menghapus widget tersebut lalu memasangnya kembali.

2. Cara Menampilkan Aplikasi WA Di Layar Utama Dengan Pintasan

Pada cara selanjutnya yaitu tentang cara menampilkan aplikasi WhatsApp di layar utama HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, Samsung, dan Android lainnya. Kita akan menggunakan fitur "tambah pintasan chat WhatsApp".

Fitur tambah pintasan chat WhatsApp ini bukanlah untuk cara menampilkan chat WA di layar depan, melainkan untuk membuat pintasan yang menuju ke kontak atau grup WhatsApp yang telah dipilih.

Cara Menampilkan Aplikasi WA Di Layar Utama Dengan Pintasan
Cara menampilkan aplikasi WA di layar utama
  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP kamu.
  2. Langkah selanjutnya untuk cara menampilkan WA di layar utama yaitu dengan "sentuh tahan" pada chat WA untuk menandainya.
  3. Berikutnya kalian ketuk ikon "titik tiga" yang ada di pojok kanan atas untuk membuka menu lainnya.
  4. Setelah itu kalian pilih opsi "Tambah pintasan chat".
  5. Setelah muncul pop up "Tambahkan ke Layar Awal", ketuk tombol "Tambah" untuk melakukannya.
Baca juga:

3. Cara Menghapus Widget Dan Pintasan Chat WhatsApp

Banyak orang yang setelah mencoba cara agar chat WA muncul di layar depan tetapi mereka merasa privasinya menjadi kurang aman, sehingga merekapun memilih untuk menghapus widget tersebut.

Untuk cara menghapus pintasan chat WA di layar utama sangatlah mudah, sebab kita hanya perlu "ketuk tahan" pada widget WhatsApp tersebut lalu pilih "Hapus".

Untuk tutorial yang lebih jelas, kalian bisa menuju ke halaman berikut Cara Menambah Dan Menghapus Pintasan Chat WA Di Layar Utama yang telah saya posting sebelumnya.

Demikianlah tutorial lengkap mengenai cara menampilkan aplikasi WhatsApp di layar utama dan juga Cara Menampilkan Chat WA Di Layar Depan HP Android. Semoga tutorial ini dapat berguna dan selamat mencoba.

Comments

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]