Cara Menambah Dan Menghapus Pintasan Chat WA Di Layar Utama

No Comment Saturday, August 06, 2022
Daftar Isi
Cara Menambah Dan Menghapus Pintasan Chat WA Di Layar Utama HP Android - Sebagian besar pengguna smartphone menggunakan HP mereka untuk berkomunikasi jarak jauh, salah satunya ialah melalui aplikasi WhatsApp.

Dalam aplikasi WhatsApp ini pengguna dapat melakukan berbagai macam jenis komunikasi menggunakan jaringan internet, mulai dari chatting, voice call, video call secara tunggal ataupun kelompok (grup).

Namun topik yang akan admin vuiral.com bahaspada halaman ini yaitu tentang fitur tambah pintasan chat WhatsApp yang mungkin saja jarang dipakai oleh sebagian orang. Termasuk saya sendiri juga jarang menggunakan fitur tersebut.

Baca juga:

Apa Itu Pintasan Chat WA?

Tambah pintasan chat adalah sebuah fitur WhatsApp berupa widget yang berfungsi untuk menampilkan ikon di layar utama HP, melalui ikon tersebut pengguna dapat lansung menuju ke room chat kontak atau grup yang telah ditandai sebelumnya.

Dengan memilih tambah pintasan chat WhatsApp artinya kita akan membuat sebuah widget yang menuju chat kontak atau grup WA dengan sekali klik.

Cara Menambah Dan Menghapus Pintasan Chat WA Di Layar Utama HP Android, Bisa Buka Chat WhatsApp Hanya Sekali Klik

Untuk yang belum tau tutorial bagaimana cara menambah pintasan chat WhatsApp dan cara membatalkan tambah pintasan di WA di layar depan, maka kalian bisa mengikuti panduan yang telah admin vuiral.com buat di bawah ini.

Cara Menambah Pintasan Chat WA Di Layar Utama

Bagaimana cara menampilkan WhatsApp di layar utama HP Oppo, Xiaomi, Vivo, Realme, Samsung dan Android lainnya? Untuk mengetahuinya, berikut ini panduan cara membuat pintasan chat WhatsApp HP Android yang dapat kalian coba.

Cara Menambah Dan Menghapus Pintasan Chat WA Di Layar Utama HP Android
Cara menambah pintasan chat WA di layar utama HP Android
  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP kamu.
  2. Selanjutnya pada halaman utama aplikasi WhatsApp, lalu "sentuh tahan" pada salah satu chat kontak/grup yang ingin ditambahkan di layar utama.
  3. Setelah itu kalian ketuk ikon "titik tiga" yang ada di pojok kanan atas untuk membuka opsi lainnya.
  4. Berikutnya pilih opsi "Tambah pintasan chat".
  5. Setelah muncul pop up "Tambahkan ke Layar Awal".
    • Sentuh lama pada ikon kontak/grup untuk mengatur letak widget pintasan chat WA.
    • Pilih tombol "Batal" untuk cara membatalkan tambah pintasan di WA.
    • pilih tombol "Tambah" untuk cara menampilkan WhatsApp di layar utama.

Itulah cara menampilkan chat WA di layar depan yang bisa kalian coba. Sedangkan untuk cara melihat pintasan chat WA di layar utama, kalian bisa mencarinya di layar utama HP kamu. Biasanya ikon tersebut berada di barisan terakhir.

Baca juga:

Cara Menghapus Pintasan Chat WA Di Layar Utama

Setelah mengikuti cara menambah pintasan chat WA di layar utama, terkadang banyak pengguna yang merasa kurang nyaman setelah memasang widget tersebut. Oleh sebab itu pada halaman ini saya juga menyertakan panduan untuk cara membatalkan tambah pintasan di WA.

Cara menghapus pintasan chat WA di layar utama sebenarnya sangat mudah sekali, sebab caranya sangat mirip dengan menghapus ikon di layar utama seperti biasa. Selain itu caranya juga hampir sama pada semua jenis HP Android.

Cara Menghapus Pintasan Chat WA Di Layar Utama
Cara menghapus pintasan chat WA di layar utama
  1. Pergi menuju layar utama HP kamu dengan menekan tombol "Home" atau "Beranda".
  2. Carilah "ikon pintasan chat WhatsApp" yang ingin kalian hapus.
  3. Selanjutnya "sentuh dan tahan" pada ikon pintasan chat WA tersebut.
  4. Kemudian pilih tombol "Hapus" untuk cara menghapus pintasan chat WhatsApp dari layar depan.

Demikianlah panduan lengkap tentang Cara Menambah Dan Menghapus Pintasan Chat WA Di Layar Utama yang dapat saya tunjukkan kepada kalian semua. Semoga panduan tersebut dapat membantumu.

Comments

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]