Cara Menghilangkan Centang Biru Di WA Biasa Dan WA GB

No Comment Monday, May 09, 2022
Cara Menghilangkan Centang Biru Di WA Biasa Dan WA GB Pada HP Android Iphone - Tanda centang pada aplikasi WhatsApp merupakan sebuah fitur yang berfungsi untuk memeriksa laporan dibaca oleh si penerima pesan.

Untuk kalian yang masih belum mengetahui arti dari macam-macam tanda centang di WhatsApp, maka kalian dapat memahaminya dengan membaca informasi berikut.

Arti Tanda Centang Di Aplikasi WhatsApp
  1. Tanda Centang 1 Warna Abu-Abu : Pesan telah berhasil dikirim kepada penerima pesan.
  2. Tanda Centang 2 Warna Abu-Abu : Pesan telah berhasil diterima oleh si penerima pesan.
  3. Tanda Centang 2 Warna Biru : Pesan telah dibaca oleh si penerima pesan.

Informasi Tambahan:
  • Tanda centang kedua akan ditampilkan ketika pesan yang kalian kirim telah tersampaikan ke salah satu perangkat penerima yang tertaut, meskipun telepon mereka dalam keadaan mati.
  • Di chat grup, tanda centang kedua ditampilkan ketika semua peserta di grup telah menerima pesan Anda. Dua tanda centang biru akan ditampilkan ketika semua peserta di grup telah membaca pesan Anda.

Seperti yang kita ketahui, bahwa terdapat beberapa orang yang merasa tidak nyaman dengan keberadaan fitur centang biru tersebut, sehingga pada akhirnya mereka mencari cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp biasa dan WhatsApp GB.

Buat kalian yang ingin mencari cara menonaktifkan centang biru di WhatsApp HP Android Iphone, maka kalian bisa mengikuti panduan di bawah ini.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru Di WA Biasa Dan WA GB (WhatsApp Plus, WhatsApp Mod, WhatsApp Aero) Pada HP Android Iphone


Cara Menghilangkan Centang Biru Di WA Biasa

Cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp biasa sangatlah mudah sekali, sebab kita tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk melakukan cara menghilangkan tanda centang biru di WA Android & IOS.

Cara Menghilangkan Centang Biru Di WA Biasa Dan WA GB Pada HP Android Iphone
Cara menghilangkan centang biru di WA Android & IOS
  1. Langkah pertama untuk cara menonaktifkan centang biru di WhatsApp HP Android dan Iphone ialah kalian harus buka aplikasi WhatsApp milikmu.
  2. Setelah masuk halaman utama aplikasi WhatsApp, silakan masuk ke menu "Pengaturan" atau "Setelan" yang ada di pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya pilih menu "Akun" lalu pilih "Privasi".
  4. Berikutnya kalian nonaktifkan opsi "Laporan dibaca".
  5. Dengan begitu kalian telah berhasil mengikuti cara mematikan centang biru di WA Iphone dan Android.

Itulah panduan untuk cara menghilangkan centang biru di WA biasa pada HP Android dan Iphone. Perlu kalian ketahui bahwa dengan mengikuti tutorial cara menonaktifkan centang biru di WhatsApp ini, maka kalian juga tidak dapat menerima laporan tanda centang biru juga dari lawan chat kalian (pengguna WhatsApp lain).

Untuk para pengguna aplikasi WA Mod, maka kalian bisa lanjut membaca ke bawah untuk melihat cara menghilangkan centang biru di WA Mod.

Cara Menghilangkan Centang Biru Di WA GB (WhatsApp Plus, WhatsApp Mod, WhatsApp Aero) Android

WA Mod atau WhatsApp Modifikasi sebuah aplikasi WhatsApp tidak resmi yang telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan menambahkan beberapa fitur yang tidak tersedia pada WhatsApp biasa.

Selain itu ada banyak sekali jenis WhatsApp Mod yang dapat kita download di internet, mulai dari WA Plus, WA GB dan WA Aero.

Lantas bagaimanakah panduan untuk cara mematikan centang biru di WA GB dan WA Mod lainnya? Untuk tutorialnya kalian bisa mengikuti petunjuk berikut. Dan untuk panduan ini saya akan contohkan untuk pengguna WA GB.
Cara Menghilangkan Centang Biru Di WA GB Android
  1. Buka aplikasi WA GB kalian.
  2. Masuklah kedalam menu "GBPengaturan" lalu pilih "Privasi dan Keamanan".
  3. Pada bagian submenu Privasi, silakan kalian pilih opsi "Contacts", "Grup" atau "Broadcasts".
  4. Pada popup tersebut, silakan kalian aktifkan opsi "Sembunyikan Centang Biru" sebagai cara menghilangkan tanda centang biru di WA GB Android.
  5. Ketuk tombol "Ok" untuk menyimpan pengaturan tersebut.
Cara Menghilangkan Centang Biru Di WA GB Android
Cara mematikan tanda centang biru di WA GB Android

Demikianlah panduan lengkap untuk Cara Menghilangkan Centang Biru Di WA Biasa Dan WA GB Pada HP Android Iphone yang dapat saya tunjukkan kepada kalian semua. Silakan kalian gunakan fitur dengan bijak.

Comments

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]