Cara Mengunci Perangkat Tertaut Di WA Agar Tidak Bisa Disadap

No Comment Wednesday, August 10, 2022
Daftar Isi
Cara Mengunci Perangkat Tertaut Di WA Agar Tidak Bisa Disadap - WhatsApp merupakan sebuah aplikasi pesan dan telepon online yang sangat populer di dunia.

Meskipun aplikasi WhatsApp sebenarnya telah menyediakan fitur keamanan enkripsi end-to-end sehingga tidak ada orang yang bisa menyadap isi chat pengguna WhatsApp, namun nyatanya pesan WhatsApp masih dapat disadap ketika akun tersebut telah diambil alih oleh si peretas.

Bahkan tak jarang pula orang yang menyadap akun WhatsApp milik pasangan dan keluarga mereka melalui WhatsApp web link. Hal ini biasa mereka lakukan untuk memantau aktivitas percakapan mereka dengan orang lain.

Selain disadap oleh orang terdekat, banyak juga orang yang mengalami penyadapan WhatsApp karena membagikan kode OTP. Sehingga hal inilah yang membuat akun WhatsApp mereka diambil alih oleh hacker.

Baca juga:

Cara Mengunci Perangkat Tertaut Di WA Tanpa aplikasi Agar Tidak Bisa Disadap Atau Dibuka Orang Lain

Untuk menghindari terjadinya penyadapan pada akun WhatsApp kita, tentunya kita harus mengetahui cara lock WhatsApp atau cara mengunci WA agar tidak bisa dibuka orang lain (disadap).

Untuk kalian yang sedang mencari cara kunci WA, kalian bisa mengikuti panduan di bawah ini yang telah admin vuiral.com rangkum. Dengan begini maka dapat mengurangi tingkat penyadapan akun WhatsApp.

1. Cara Mengunci WA Dengan PIN

Terdapat beberapa tips yang bisa kita coba untuk cara mengunci perangkat tertaut di WA, salah satunya ialah dengan mengaktifkan fitur keamanan Verifikasi dua langkah.

Fitur verifikasi dua langkah ini dapat berguna sebagai cara memberi password pada WhatsApp tanpa aplikasi supaya tidak dapat di-hack. Dengan mengaktifkan fitur tersebut maka setiap kali kita login ke akun WhatsApp di perangkat lain, maka kita harus memasukkan kode OTP dan password yang telah kita buat sebelumnya.

Cara Mengunci Perangkat Tertaut Di WA Dengan PIN
Cara Mengunci WA Dengan PIN (verifikasi dua langkah)
  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP kamu.
  2. Ketuk ikon "titik tiga" lalu pilih "Setelan".
  3. Setelah itu pilih "Akun", kemudian pilih "Verifikasi dua langkah".
  4. Ketuk tombol "Aktifkan" untuk memulai cara mengunci WA dengan PIN.
  5. Buatlah kode PIN yang terdiri 6 angka. Kode ini nantinya dipakai untuk kita login di aplikasi WhatsApp.
  6. Masukkan kode PIN kembali untuk konfirmasi.
  7. Lalu tambahkan alamat email kamu sebagai langkah apabila kamu lupa PIN, maka kamu bisa memulihkannya via email.

2. Cara Mengunci WhatsApp Dengan Sidik Jari

Selain menggunakan fitur verifikasi dua langkah, cara mengunci WA agar tidak bisa dibuka orang lain juga bisa kita lakukan dengan memanfaatkan fitur keamanan sidik jari yang tersedia untuk aplikasi WhatsApp terbaru.

Walaupun sebagian orang hanya mengetahui fitur sidik jari ini berguna untuk cara lock WhatsApp, namun fitur ini juga bisa dipakai untuk cara mengunci perangkat tertaut di WA.

Sehingga apabila akun kita didapati hendak disadap melalui WhatsApp web, maka mereka harus buka kunci untuk menautkan perangkat WhatsApp menggunakan sidik jari kita.
  1. Buka aplikasi WA dan masuk menu "Setelan.
  2. Setelah itu pilih menu "Akun > Privasi".
  3. Kemudian cari menu "Kunci sidik jari".
  4. Aktifkan fitur Kunci sidik jari dengan ketuk "tombol toggle" hingga berubah warna menjadi hijau.
Untuk panduan lengkapnya, kalian bisa membuka halaman Cara Mengaktifkan Sidik Jari WA Di Setelan Telepon yang telah admin vuiral.com posting sebelumnya.

3. Hapus Daftar Perangkat Tertaut Di WhatsApp

Apabila kamu merasa curiga kalau akun WhatsApp kamu sedang disadap orang lain maka kamu bisa mengeceknya melalui "Perangkat tertaut" di WhatsApp atau WhatsApp link device.

Jika kamu tidak pernah merasa menggunakan WhatsApp pada perangkat lain, akan tetapi ada aktivitas login yang mencurigakan maka itu tandanya akun WhatsApp kamu telah disadap.

Untuk mengatasi masalah tersebut, silakan ikuti cara menghapus perangkat tertaut di WhatsApp supaya tidak bisa dibuka orang lain.

Cara Mengunci Perangkat Tertaut Di WA Agar Tidak Bisa Disadap
Cara menghapus WhatsApp link device
  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP kamu.
  2. Ketuk ikon "titik tiga" lalu pilih menu "Perangkat tertaut".
  3. Berikutnya kalian klik ikon browser yang ada. Seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini, dan sebagainya.
  4. Setelah itu pilih tombol "Keluar" untuk mengeluarkan perangkat tertaut di WhatsApp.
Baca juga:

4. Menghapus Akun WhatsApp

Selain menghapus daftar perangkat tertaut di WhatsApp, menghapus akun WhatsApp juga merupakan salah satu pilihan alternatif sebagai cara mengunci perangkat tertaut di WhatsApp.

Dengan menghapus akun WA (WhatsApp removed), maka tentu saja hal itu akan menghapus semua data akun dan riwayat chat, serta daftar perangkat yang tertaut pada akun WA. Sehingga orang yang menyadap akun kita tidak memiliki akses lagi untuk login.
  1. Buka WhatsApp kamu dan menuju ke menu "Setelan".
  2. Lalu pilih menu "Akun" dan klik "Hapus akun saya".
  3. Setelah ikuti instruksi yang ada, masukkan nomor telepon WhatsApp kamu, kemudian klik tombol "Hapus Akun Saya".

5. Cara Menghapus Akun WhatsApp Tanpa Login

Apabila akun WhatsApp milikmu telah disadap oleh orang lain, maka kamu bisa melaporkan kejadian ini dengan menghubungi support service WhatsApp untuk menghapus akun tersebut.
  1. Hubungi pihak WhatsApp melalui alamat email berikut support@WhatsApp.com.
  2. Masukkan subjek email dengan bertuliskan "Lost/Stolen, Please Delete My Account". Kalian juga dapat memakai bahasa Indonesia pada bagian subjek email, yaitu  "Hilang/Dicuri. Tolong Hapus Akun Saya".
  3. Selanjutnya ceritakan kronologi tentang bagaimana kamu bisa kehilangan akun WhatsApp tersebut secara jelas dan lengkap. Sertakan bukti jika kamu adalah pemilik asli akun WhatsApp tersebut.

Demikianlah pembahasan lengkap tentang panduan untuk Cara Mengunci Perangkat Tertaut Di WA Agar Tidak Bisa Disadap Atau Dibuka Orang Lain. Semoga cara lock WhatsApp ini dapat menambah wawasan betapa pentingnya menjaga keamanan akun kita.
Promo Menarik
Thumbnail
Tinta Printer Epson Kemasan Terbaru
Rp20.000 RpXX.000
Cek disini
Thumbnail
SoftCase HP Aesthetic Murah Untuk Merek Vivo, Oppo, Samsung, Realme
Rp18.000 RpXX.000
Cek disini
Thumbnail
Baju Wanita Muslim - DRESS AYU bahan katun apel - gamis - homey dress - gamis wanita - gamis busui - dress - dress muslim - gamis muslim - dress wanita - dress menyusui
Rp60.000 RpXX.000
Cek disini
Thumbnail
Tas Selempang Wanita Sophie Fairiese T3036P3 Esmonia Lopper Hardware Gold Original Seri E1416 U2R2
Rp45.000 RpXX.000
Cek disini
Thumbnail
Sandal Wanita Modis Hak Tahu Kepang Terlaris
Rp.40.0000 RpXX.000
Cek disini

Comments

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]