2 Cara Memasukkan Kode Voucher Axis Paket Kuota Dan Pulsa

No Comment Monday, April 12, 2021
2 Cara Memasukkan Kode Voucher Axis AIGO Paket Kuota Dan Pulsa - Voucher Axis adalah sebuah layanan yang ditawarkan Axis untuk mempermudah para pelanggan Axis dalam mengisi paket kuota internet dan juga pulsa elektronik pada nomor jaringan layanan AXIS.

Voucher biasanya berbentuk sebuah lembaran kertas kecil dengan bagian belakang yang terdapat sebuah kode unik yang berisi 16 digit angka secara acak dan tidak akan pernah sama dengan kode yang lainnya. Kode voucher Axis juga hanya dapat digunakan sekali pakai saja.

Dengan adanya voucher Axis maka kita dapat mengisi pulsa dan paket kuota di mana saja asalkan kita memiliki voucher Axis yang masih aktif.

Baca juga:

2 Cara Memasukkan Kode Voucher Axis AIGO Paket Kuota Dan Pulsa Melalui DialUp Dan Aplikasi Axisnet

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis Paket Kuota Dan Pulsa

1. Cara Memasukkan Kode Voucher Axis AIGO Lewat DialUp Kode USSD


1. Siapkan Voucher Axis
Siapkan kertas voucher Axis yang telah kalian beli di gerai atau konter pulsa. Pastikan bahwa voucher Axis tersebut dalam keadaan baru, yaitu kode hologramnya belum digosok.

2. Gosok Kode Voucher Axis
Langkah berikutnya yaitu gosoklah kode voucher axis tersebut pada bagian hologramnya hingga kode tersebut terlihat semua.

Pastikan bahwa kalian menggosoknya dengan hati-hati supaya voucher tersebut tidak rusak. Supaya lebih aman, kalian bisa menggosoknya menggunakan koin.

3. Masukkan Kode Voucher Axis
Untuk cara memasukkan kode voucher axis, kalian hanya perlu membuka aplikasi "Panggilan Telepon". Setelah itu ketik *838*Kode Voucher Axis# kemudian tekan tombol panggil (call).
Contoh: *838*1234567890123456#

4. Voucher Telah Berhasil Dimasukkan
Setelah kalian memasukkan kode voucher Axis tersebut maka kalian hanya perlu menunggu beberapa saat untuk mendapatkan pemberitahuan berupa SMS bahwa pengisian kuota atau pulsa menggunakan voucher Axis telah berhasil.

Setelah pengisian paket kuota atau pulsa telah berhasil, maka silahkan kalian lakukan pengecekan pulsa dan kuota Axis tersebut untuk memastikannya.

2. Cara Memasukkan Kode Voucher Axis AIGO Lewat Aplikasi Axisnet


1. Siapkan Voucher Axis
Siapkan voucher yang telah kalian beli. Kemudian gogok voucher Axis tersebut dengan hati-hati supaya tidak rusak.

2. Siapkan Aplikasi Axisnet
Langkah selanjutnya untuk cara memasukkan kode voucher axis kuota dan pulsa yaitu kalian harus memasang aplikasi Axisnet terbaru dari PlayStore.

Setelah memasang aplikasi Axisnet, maka kalian bisa langsung membuka aplikasi Axisnet tersebut. Setelah itu pada halaman "Beranda" kalian pilih menu "Lainnya", lalu pilih menu "Cek Aigo".

Dalam menu Cek Aigo tersebut kalian bisa memasukkan kode voucher Axis secara manual ataupun melalui scan kamera HP kalian. Jika sudah memasukkan kode voucher Axis, silahkan pilih tombol "Lanjut" dan tunggu sampai mendapatkan notifikasi.

3. Paket Kuota Dan Pulsa Dari Voucher Siap Digunakan
Apabila kalian sudah mendapatkan notifikasi berupa SMS dan juga notifikasi dari aplikasi Axisnet, maka itu tandanya paket kuota atau pulsa dari voucher Axis tersebut telah siap untuk digunakan. Untuk kalian bisa mengeceknya di halaman Beranda Axisnet.

Itulah cara memasukkan kode voucher axis kuota dan pulsa melalui dialup dan aplikasi axisnet. Namun bagaimana jika kode voucher tersebut gagal diproses? Berikut ini akan saya kasih tau penyebabnya.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk


1. Salah Memasukkan Kode Voucher Axis
Penyebab gagal voucher Axis yang sering terjadi ialah karena si pelanggan salah memasukkan kode voucher dengan benar. Hal ini terjadi karena si pelanggan kelebihan atau kekurangan dalam mengetik kode voucher tersebut, atau bisa juga karena salah memasukkan angka (seperti angka 6 yang mirip dengan angka 8).

Solusi untuk mengatasi voucher Axis tidak masuk ialah kita harus memasukkan kode voucher Axis dengan teliti supaya tidak terjadi kekeliruan lagi.

2. Voucher Telah Digunakan
Penyebab gagal voucher axis juga dapat terjadi karena isi voucher telah dipakai sebelumnya. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika sebelum membeli voucher harus teliti bahwa kondisi voucher tersebut masih dalam keadaan segel.

3. Voucher Telah Kadaluwarsa
Apabila voucher Axis telah memasuki masa kadaluarsa maka masa berlaku untuk penggunaan voucher tersebut sudah tidak bisa dipakai lagi. Sehingga kita harus membeli voucher Axis yang baru lagi.

4. Jaringan Axis Sedang Bermasalah
Selain salah dalam memasukkan kode voucher, penyebab lain yang dapat mengakibatkan gagalnya mengisi voucher tersebut ialah karena jaringan Axis sedang bermasalah atau sedang ada gangguan.

Apabila kalian masih mengalami masalah gagal terus dalam memasukkan kode voucher Axis, maka kalian dapat menghubungi pihak Axis untuk meminta bantuan dalam mengatasi masalah tersebut melalui layanan berikut.
  • Axis care: Aplikasi AXISnet – Kotak saran atau Tanya Maya
  • Twitter: @ask_AXIS
  • Telepon: 838 (gunakan nomor Axis)

Demikianlah informasi mengenai 2 Cara Memasukkan Kode Voucher Axis Paket Kuota Dan Pulsa Melalui DialUp Kode USSD Dan Aplikasi Axisnet yang dapat saya tunjukkan kepada kalian semua. Semoga bermanfaat.

Comments