4 Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri Di HP Yang Lupa

No Comment Tuesday, October 20, 2020
4 Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri Di HP Yang Lupa - Untuk membeli atau mengisi saldo pulsa axis maka tentu saja kita harus mengetahui nomor hp axis milik kita, jika tidak maka saldo pulsa axis tersebut tidak dapat terisi. Selain untuk mengisi pulsa dan membeli paket kuota internet, sms dan telepon, nomor hp juga sering digunakan untuk mengisi sebuah formulir dan data sejenisnya yang sangat penting.

Namun apa jadinya jika kita lupa nomor milik kita sendiri, tentu hal itu akan sangat merepotkan. Tapi apabila kalian memang benar-benar lupa maka kalian tidak usah khawatir karena saya akan menunjukkan solusi untuk melihat nomor kita sendiri bagi pengguna kartu sim axis (xl-axiata) terbaru. Cara ini juga dapat kita gunakan untuk mengecek apakah nomor axis tersebut masih aktif atau tidak dan sudah 4g atau belum.

Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri Di HP Yang Lupa (100% Berhasil)


1. Melalui Kode USSD Operator Axis

Cara cek nomor axis di hp sendiri yang lupa dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan, sehingga cara ini cukup praktis karena kita hanya perlu melakukan panggilan telepon ke kode USSD yang disediakan oleh operator jaringan axis (XL-Axiata)
Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri Melalui Kode USSD Operator Axis
Info nomor axis dan status jaringan 4G

Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri Melalui Kode USSD Operator Axis:
1. Buka aplikasi Panggilan Telepon di hpmu.
2. Kemudian ketik kode USSD *123# dan pilih menu "My Info" (ketik nomor 7) kemudian pilih "Oke".
3. Selanjutnya pilih menu "Info Nomor" (ketik nomor 5) dan pilih "Oke".
Apabila sudah selesai, maka dengan demikian maka setelah itu nomor axis kita sendiri akan segera ditampilkan di layar HP tersebut.

2. Melakukan Panggilan Telepon Keluar Ke Nomor HP Lain

Cara cek nomor axis sendiri juga bisa dilakukan dengan memakai sebuah trik khusus, yakni dengan melakukan panggilan telepon ke nomor lain.

Kalian bisa menggunakan trik ini asalkan ada hp lain yang bisa digunakan untuk menerima panggilan dari nomor axis milikmu, jadi pulsa kita akan tetap aman dan tidak berkurang asalkan panggilan tersebut tidak diterima. Namun apabila kamu hanya memiliki 1 hp maka kalian bisa meminjam hp milik keluarga atau temanmu.

Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri Yang Lupa Dengan Menelpon Ke Nomor HP Lain:
1. Siapkan 2 hp yang berbeda (1 hp berisi nomor axis yang akan kalian cek, dan 1 hp dengan nomor lain).
2. Buka aplikasi Panggilan Telepon pada hp yang menggunakan nomor axis, kemudian telepon nomor hp lainnya untuk melakukan misscall.
3. Setelah ada panggilan masuk pada hp lain, silahkan kalian reject atau putuskan panggilan telepon pada nomor axis tersebut.
4. Setelah itu kalian cek panggilan tak terjawab pada hp yang menggunakan nomor lain. Pada panggilan tak terjawab yang terbaru itulah nomor axis kita sendiri.

Baca juga:


3. Menggunakan Aplikasi Axisnet

Cara cek nomor axis di hp sendiri yang lupa juga dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi resmi dari Axis (XL-Axiata) yang dapat kalian download di google playstore. Dengan aplikasi kamu bisa mengecek nomor axis sendiri dan juga cek kuota dan paket internet, telepon dan sms yang sedang aktif dengan mudah.
Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri Via Aplikasi Axisnet
Info nomor kartu axis di aplikasi Axisnet

Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri Via Aplikasi Axisnet:
1. Buka aplikasi Google Playstore di hp kalian sendiri.
2. Kemudian silahkan kalian ketik "Axisnet" di pencarian, atau bisa juga dengan langsung klik tautan berikut untuk download aplikasi Axisnet di google playstore.
3. Setelah itu download dan instal aplikasi Axisnet di hp kalian.
4. Jika aplikasi Axisnet sudah terpasang, silahkan masuk kedalam aplikasi Axisnet maka dalam menu "Lainnya" kemudian pilih "Profil Saya", pada halaman tersebut nomor Axis kalian akan ditampilkan.

4. Menghubungi Bantuan Layanan Operator Axis

Selain menggunakan kode USSD dan aplikasi axisnet, kita juga bisa cek nomor axis sendiri yang lupa dengan menghubungi bantuan layanan operator dari axis. Namun perlu kalian ingat adalah bahwa saldo pulsa axismu akan dipotong sebesar Rp800,00 untuk setiap per panggilan.

Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri Dengan Menghubungi Layanan Operator Axis:
1. Silahkan hubungi pihak call center Axis yaitu pada nomor telepon 838 atau bisa juga menghubungi bantuan operator dari nomor nomor call center axis yang lainnya di 0838-8000-838.
2. Kalian juga dapat menghubungi customer service AXIS melalui akun khusus AXIS di media sosial Twitter. Cukup mention atau sematkan pertanyaan kamu mengenai produk AXIS ke @ask_AXIS
3. Selain lewat media sosial, kamu juga bisa mengirim surat elektronik atau e-mail ke cs@axisnet.id
4. Kamu juga bisa mendatangi kios service center AXIS jika membutuhkan pelayanan aktivasi ulang kartu, penggantian kartu lama menjadi kartu chip baru, masalah tentang voucher isi ulang sobek atau rusak, dan masih banyak lagi pelayanan lainnya dari axis.

Itulah beberapa trik tentang 4 Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri Di HP Yang Lupa yang dapat saya tunjukkan kepada kalian semua. Semoga trik ini dapat berguna untuk kalian.

Comments