3 Cara Cek Pulsa Dan Masa Aktif Kartu Axis

No Comment Sunday, October 18, 2020
3 Cara Cek Pulsa Dan Masa Aktif Kartu Axis - Axis merupakan salah satu layanan jaringan operator seluler yang sudah sangat familiar bagi sebagian pengguna hp, selain menawarkan layanan jaringan dengan harga yang murah namun kualitasnya tetap terjaga.

Semua operator tentunya menyediakan sebuah layanan khusus yang dapat dipakai oleh setiap pelanggan untuk mengecek sisa pulsa dan masa aktif dari kartu sim tersebut, tak terkecuali untuk axis.

Ada banyak cara untuk mengecek sisa pulsa axis dan masa aktifnya, yaitu seperti lewat sms dan telepon. Namun sayangnya saat ini pihak Axis telah menghapus layanan cek pulsa axis lewat sms. Tapi kalian harus tenang dulu, karena masih banyak cara lainnya yang bisa kalian coba seperti tutorial di bawah ini.

Cara Cek Pulsa Axis Dan Masa Aktif Kartu Axis 2020 Dengan Mudah


1. Melalui Panggilan Telepon Ke Kode USSD/UMB (Offline)

Cara Cek Pulsa Dan Masa Aktif Axis Via Dial UP Ke Kode USSD/UMB
Untuk cara cek pulsa dan masa aktif kartu axis yang paling mudah ialah kita hanya perlu melakukan dial up atau panggilan telepon ke nomor USSD/UMB yang disediakan oleh operator axis. Maka dengan begini informasi terbaru tentang sisa pulsa dan masa aktif nomor Axis kita akan ditampilkan.

Cara Cek Pulsa Dan Masa Aktif Axis Via Dial UP Ke Kode USSD/UMB:
1. Buka aplikasi Panggilan Telepon di hpmu.
2. Ketik nomor ussd berikut *123# lalu tekan tombol hubungi.
Tunggu beberapa saat maka tak lama setelah itu info sisa pulsa dan batas masa aktif nomor kalian akan ditampilkan.

2. Menggunakan Aplikasi Axisnet (Online)

Cara Cek Pulsa Dan Masa Aktif Kartu Axis Meggunakan Aplikasi Axisnet
Tampilan aplikasi Axisnet untuk cek pulsa dan masa aktif
Tutorial selanjutnya untuk cara cek pulsa dan masa aktif kartu axis yaitu dengan menggunakan aplikasi Axisnet. Aplikasi Axisnet merupakan sebuah aplikasi layanan pelanggan yang disediakan khusus oleh operator axis untuk cek pulsa, nomor, kuota dan riwayat pemakaian pulsa, sehingga kita dapat mengetahui semua info tentang operator axis yang sangat lengkap.

Cara Cek Pulsa Dan Masa Aktif Kartu Axis Meggunakan Aplikasi Axisnet:
1. Buka aplikasi google playstore lalu ketik Axisnet atau klik link aplikasi Axisnet berikut.
2. Download aplikasi Axisnet tersebut dan tunggu hingga pemasangannya selesai.
3. Buka aplikasi Axisnet. Pada tampilan halaman Home tersebut maka akan muncul informasi mengenai sisa saldo pulsa dan masa aktif nomor Axis kalian.

Baca juga:

 

3. Via Website (Online)

Selain melalui panggilan telepon dan aplikasi axisnet, ada juga cara untuk cek pulsa dan masa aktif kartu axis melalui website resminya, yaitu di situs my.axisnet.id

Cara Cek Pulsa Dan Masa Aktif Kartu Axis Via Website:
1. Kunjungi situs my.axisnet.id menggunakan aplikasi browser kalian.
2. Silahkan kalian login atau mendaftar akun (jika belum punya).
3. Setelah kalian berhasil masuk, kamu bisa melihat sisa pulsa, masa aktif, sisa kuota sms, dan sisa kuota internet secara lengkap.

Perlu kalian ketahui, biasanya jika masa aktif nomor telah habis maka akan memasuki masa tenggang sehingga nomor tersebut tidak dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon, sms, internet dan sejenisnya. Jadi kita harus mengisi atau top up pulsa terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Batas waktu masa tenggang biasanya hanya sampai satu bulan atau 30 hari (setiap operator berbeda-beda). Jika selama masa tenggang nomor tersebut tidak diisi pulsa, maka nomor tersebut secara otomatis akan nonaktif dan tidak dapat digunakan lagi meskipun diisi pulsa sehingga sudah hangus/kadaluwarsa.

Demikianlah tutorial mengenai 3 Cara Cek Pulsa Axis Dan Masa Aktif Kartu Axis Hitz, Aigo & Gaol. Selamat mencoba.

Comments