Cara Agar Berhasil Upgrade Akun OVO Menjadi Premier Via Online

No Comment Wednesday, November 13, 2019
Cara Agar Berhasil Upgrade Akun OVO Menjadi Premier Via Online. Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai apa itu aplikasi OVO beserta cara membuat akun OVO. Namun pada artikel kali ini saya akan menunjukkan tutorial lengkap mengenai cara mengupgrade akun OVO Club ke Premier secara online yang bisa kita lakukan sendiri.

Perbedaan Fitur Pada Jenis Akun Member Pada Aplikasi OVO

OVO Club

  • Hanya dapat menyimpan saldo OVO Cash sebesar Rp 2.000.000.
  • Tidak dapat transfer antar sesama pengguna OVO lainnya.
  • Tidak dapat mentransfer saldo ke rekening bank.
  • beberapa fitur tidak dapat diakses.

OVO Premier

  • Dapat menyimpan saldo OVO Cash hingga Rp 10.000.000.
  • Bisa melakukan transfer ke semua bank.
  • Bisa melakukan transfer ke sesama pengguna OVO dengan gratis.
  • Fitur khusus lainnya hanya untuk akun Premier.

Sebenarnya upgrade akun OVO tidaklah wajib, tapi buat kalian yang ingin mendapatkan fitur lengkap seperti pada akun Premier maka kalian harus upgrade akun OVO, jika tidak perlu ya tidak usah upgrade.

Untuk melakukan proses upgrade kamu hanya perlu memilih salah satu metode berikut, antara "Upgrade Online" ataupun "Mengunjungi OVO Both Terdekat". Jika ingin upgrade sendiri dengan mudah maka gunakan saja metode Upgrade secara Online.

Untuk cara upgrade ovo premier online sendiri, syaratnya mudah sekali untuk dipenuhi yakni kamu hanya perlu menyiapkan kartu identitas KTP dan foto selfie kamu dengan memegang KTP tersebut. Jika semua persyaratan sudah disiapkan sudah siap maka kamu bisa mengikuti tutorial berikut.

Cara Mengupgrade Akun OVO Club Menjadi OVO Premier Secara Online Tanpa Harus Pergi Ke OVO Booth


1. Login Ke Akun OVO
Pertama tama, bukalah aplikasi OVO dan login menggunakan akun kalian yang sudah terdaftar sebelumnya untuk melakukan upgrade ke akun OVO Premier.

2. Upgrade Akun OVO
Cara Upgrade Akun OVO Premier
Kemudian kalian ketuk tombol "OVO ID" setelah itu kita lanjutkan dengan mengetuk atau klik menu "Upgrade" untuk memulai upgrade akun OVO kita.

3. Memulai Upgrade Akun OVO Club Ke Premier
Cara Upgrade Akun OVO Premier 2
Kemudian kalian akan dibawa ke dalam menu halaman upgrade, pilih "Upgrade Sekarang" untuk lanjut, lalu pilih upgrade akun menggunakan metode "Upgrade Online".

4. Upload Identitas Foto KTP
Cara Upgrade Akun OVO Premier
Setelah itu kalian klik "Mulai" lalu masukkan foto kartu identitas KTP kamu dengan jelas, tidak buram dan ukurannya sesuai dengan frame yang sudah ditentukan.

Kemudian ketuk "Gunakan" untuk mengirim foto KTP kamu jika memang dirasa sudah terlihat jelas.

Lalu pilih jenis kartu identitas "KTP" (karena memang tadi menggunakan KTP) dan masukkan nama gadis (nama lengkap) ibu kandung kamu, jika sudah pilih tombol "Konfirmasi" untuk proses upgrade akun OVO selanjutnya.

5. Upload Foto Selfie
Cara Upgrade Akun OVO Premier 4
Selanjutnya kalian disuruh untuk foto selfie memegang KTP kamu, serta pastikan juga hasil fotonya terlihat jernih.

Lalu ketuk "OK" untuk memulai dan ambil gambar, kemudian pilih "Gunakan" untuk setuju, lalu pilih "Proses" dan pilih "Lanjutkan" untuk mengirim semua data tersebut.

6. Tunggu Hasilnya Hingga Akun OVO Berhasil Upgrade
Cara Upgrade Akun OVO Premier 5
Setelah kalian sudah mengirim semua data informasi tersebut untuk upgrade akun OVO, maka kalian hanya perlu menunggu setidaknya paling lama 24 jam, jika proses upgrade berhasil maka kalian akan mendapatkan notifikasi seperti gambar dibawah ini.

Baca juga:

Solusi Mengatasi Upgrade OVO Premier Melalui Online Yang Telah Ditolak Atau Gagal Upgrade

Untuk mengatasi masalah Gagal Upgrade Akun OVO kamu hanya perlu mengubungi Customer Service pihak OVO lewat email cs@ovo.id atau telepon 1500696 disitu kamu hanya perlu menjelaskan semua kronologi yang sedang kalian alami saat upgrade akun hingga ditolak oleh pihak OVO Indonesia.

Selanjutnya kalian akan mendapatkan panduan atau diberi pengarahan oleh CS OVO supaya akun OVO kalian bisa diupgrade ke OVO Permier.

Jika kamu masih mengalami masalah dalam proses upgrade, atau customer servicenya menurut kalian kurang memuaskan maka kalian bisa menyampaikan keluhan kamu melalui Google PlayStore supaya kalian mendapatkan tindaklanjut mengenai pemecahan masalah tersebut.

Demikian panduan lengkap mengenai Cara Mengupgrade Akun OVO Premier Sendiri Secara Online Tanpa Harus Ke OVO Booth.

Comments