Cara Mendaftar Atau Membuat Akun OVO Dengan Mudah

No Comment Monday, October 28, 2019
Cara Mendaftar Atau Membuat Akun OVO Dengan Mudah. OVO adalah aplikasi pintar berjenis dompet digital yang memberikan kemudahan dalam proses bertransaksi (OVO Cash) dan juga memberikan kesempatan bonus yang lebih besar bagi para penggunanya untuk mendapatkan poin di banyak tempat (OVO Points).

Ovo akan mempermudah para penggunanya untuk melakukan pembayaran online seperti di marketplace ataupun tagihan rutin seperti Pulsa, Token Listrik, BPJS dan masih banyak lagi.

Pengguna OVO juga akan mendapatkan bonus point setelah bertransaksi melalui merchant atau mitra yang telah disetujui oleh pihak OVO, yang mana nantinya point tersebut dapat dipakai untuk alat pembayaran khusus di seluruh merchant OVO yang tersedia.

Kelebihan Membuat Akun Di Aplikasi OVO

  • Lebih simpel, aman dan gak ribet.
  • Menyelesaikan pembayaran atau tagihan pada aplikasi Grab melalui OVO akan mendapatkan promo yang lebih murah.
  • Mendapatkan point untuk bonus tambahan.
  • Mendapatkan banyak sekali diskon dan cashback jika berbelanja di mitra OVO.

Cara Mudah Membuat Akun OVO Baru


1. Download Aplikasi OVO
Pertama-tama kalian harus sudah memasang aplikasi ovo kedalam smartphone kalian, pastikan downloadnya di Google Play Store ya biar aman (klik disini untuk Download Aplikasi OVO di Play Store).

2. Buka Dan Daftar Akun Di Aplikasi OVO
Saat kalian masuk pertama kali masuk di dalam aplikasi OVO, kamu akan disambut olehnya, geser terus untuk melewati sambutan tersebut.

Berikan aplikasi ini akses untuk mengolah data perangkat smartphone dengan cara tap tombol "Setuju" untuk mulai membuat akun OVO baru.
Cara Mudah Membuat Akun OVO Baru

Sentuh tombol menu "Join Now" untuk memulai daftar akun OVO baru.
Selanjutnya kalian isi semua formulir tersebut. Masukkan data berikut :
  • Nama Lengkap (pastikan sama seperti di KTP)
  • Nomor telepon kamu (pastikan masih aktif, karena nantinya akan dipakai sebagai id untuk login akun)
  • E-mail (untuk verifikasi akun)
  • Jika punya kode referensi maka silahkan masukkan juga kodenya (hanya opsional saja)
Data di atas adalah data penting yang harus kalian ingat, karena data yang dipakai untuk membuat akun OVO ini akan digunakan sebagai identitas akun OVO kalian.

3. Verifikasi Dan Terapkan PIN
Setelah kalian mengisi semua form pendaftaran OVO tadi, kalian wajib menginputkan kode verifikasi yang dikirim oleh pihak OVO ke alamat email yang telah kamu daftarkan untuk memverifikasi pembuatan akun OVO.
Cara Mudah Membuat Akun OVO Baru 2
Lalu kalian akan disuruh untuk membuat kode keamanan berupa PIN 6 digit untuk mengamankan akunmu dari orang yang tidak bertanggung jawab, masukkan kode ke-2 kali untuk verifikasi bahwa kode tersebut sama.

4. Pendaftaran Berhasil
Sesudahnya kalian mengikuti semua langkah di atas maka kalian telah berhasil membuat akun OVO.
Cara Mudah Membuat Akun OVO Baru 3

Dengan demikian, selamat kalian telah berhasil membuat akun OVO dan dapat menggunakan aplikasi OVO untuk keperluan membayar tagihan listrik, pulsa maupun untuk keperluan transaksi dengan mudah dan cepat, namun buat kalian yang ingin menggunakan fitur tambahan lainnya maka kalian harus mengupgrade akun OVO Club kalian menjadi OVO Premier.

Silahkan baca artikel berikut untuk panduan "Cara Mengupgrade Akun OVO Premier Untuk Mengakses Fitur Lengkap".

Comments