20 Tempat Wisata Di Jogja Yang Viral Dan Keren Abis

Monday, October 28, 2019
Daftar Isi
Tempat Wisata Di Jogja Yang Viral Dan Keren Abis. Kota Jogja merupakan bisa dibilang sebagai surganya wisata Indonesia karena memiliki banyak sekali budaya, keindahan alam dan juga sejarah yang terjadi disini.

Harus kalian ketahui juga bahwasannya kota Jogja atau Jogjakarta/Yogyakarta berada di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh karena itu Yogyakarta menggunakan pemerintahan berupa Keraton yang dimana dipimpin seorang Sultan Yogyakarta dan keuturunannya yang akan menjadi pewaris dan penerusnya.

Untuk mengetahui beragam destinasi tempat wisata yang ada di kota Jogja untuk dijelajahi langsung saja simak seluruh isi artikel ini.


Daftar Tempat Wisata Jogja Yang Terbaru Dan Keren Banget Untuk Dikunjungi


Tempat Wisata Pantai Jogja

1. Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis
Instagram @dzluppin
Siapa hayo yang tidak kenal dengan pantai yang sudah menjadi ikon kota jogja ini, pastinya kalian sudah tahu kan. Yap tempat wisata Pantai Parangtritis menjadi destinasi utama bagi wisatawan yang pergi ke Jogja, bahkan orang yang berkunjung ke pantai ini bukan hanya dari Indonesia saja tetapi banyak juga orang yang datang dari mancanegara untuk menikmati panorama pantai ini.

Pantai Parangtritis memiliki khas tersendiri yaitu dengan adanya bukit pasir yang ada disekitar pantai, dan kalian juga harus hati hati saat di pantai karena pantai ini termasuk berada di samudra hindia yang memiliki jenis ombak yang sangat kuat dan besar.

2. Jembatan Di Seberang Pantai Timang
Jembatan Di Seberang Pantai Timang
Instagram @kus_wantoro
Wisata alam yang satu ini bisa menguji adrenalin kalian karena kalian bisa mencoba untuk menyebrangi jembatan sepanjang 100 meter lebih dengan ditemani ombak khas pantai selatan dan juga batuan karang yang ada dibawah, kalian jangan khawatir untuk menyebrangi jembatan ini karena keamanannya selalu di cek setiap harinya. Oh iya tempat ini juga cocok sekali loh untuk dijadikan spot foto yang keren dan indah.

3. Pantai Jogan
Pantai Jogan
Instagram @_puetri_
Salah satu wisata pantai yang satu ini sangatlah unik sekali karena ada sebuah air terjun di pinggir pantai yang langsung mengalir ke pantai tersebut. Selain itu tempat wisata Jogja yang satu ini di kelilingi oleh tebing tebing batu kapur, disana kalian juga bisa menikmati pesona hamparan pantai yang indah dan juga bisa mandi di air terjun tersebut.

Tempat Wisata Air Terjun Jogja

4. Cave Tubing KaliSuci
Cave Tubing KaliSuci
Instagram @pendekarbotolkaca
Cave Tubing KaliSuci merupakan tempat wisata Jogja yang menyuguhkan keindahan alam goa dan sungai, disana kalian bisa mencoba menyusuri sungai di bagian dalam gua menggunakan ban yang akan menguji adrenalin kalian, pokoknya seru banget deh.

5. Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk
Instagram @berandajogja
Jika kalian berwisata ke jogja maka sebaiknya kalian berkunjung ke air terjun sri gethuk karena tempat tersebut menyajikan suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah sekali dengan khas pepohonannya yang rimbun.
Tapi untuk menuju jalan kesana agak sulit karena kondisi jalan yang buruk, namun jika sampai kesana maka rasa lelah dan perjuangan menuju kesana akan impas setelah sampai di tujuan.

6. Curug Indah Tegalrejo
Curug Indah Tegalrejo
Instagram @wisatajogjaku.ig
Tempat selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah curug indah tegalrejo yang terletak di gunung kidul Yogyakarta, karena di tempat itu kalian akan disambut oleh beberapa air terjun yang akan menggoda anda untuk bermain air disana, mungkin tempat ini cocok untuk menghilangkan rasa lelah dan penat anda dengan ditemani pepohonan yang rimbun di sekitarnya.

Baca juga:

Tempat Wisata Hutan Dan Bukit Jogja

7. Bukit Kali Kuning
Bukit Kali Kuning
Instagram @nataschaule
Tempat selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adal bukit kali kuning yang terletak di bagian lereng gunung merapi yang sangat indah dan juga cocok digunakan untuk outbound dan camping di Jogja dengan pemandangan latar belakang gunung merapi.

8. Goa Selarong
Goa Selarong
Instagram @imagesjogja
Wisata selanjutnya yang ada di kota jogja adalah goa selarong yang sering digunakan untuk melakukan ritual dan juga di anggap mistis, nah ini mungkin cocok buat kalian yang penasaran tentang dunia astral.

Namun jangan salah ya, disana tempatnya juga sangat indah sekali loh dengan adanya air terjun di sekitar situ, disana juga ada fasilitas umum seperti toilet, tempat ibadah, pendopo untuk istirahat dan masih banyak lagi.

9. Jurang Tembelan Di Imogiri
Jurang Tembelan Di Imogiri
Instagram @awangnahardi
Tempat wisata Jogja yang satu ini masih terbilang baru tetapi sudah ngehits dan viral sekali, karena ditempat ini kalian akan disuguhkan dengan panorama yang indah berupa jurang dan gardu unik sebagai latar belakang untuk berfoto selfie kalian.

10. Bukit Teletubbies
Bukit Teletubbies
Instagram @downey_wahyu
Bukit teletubbies adalah tempat wisata yang ada di Jogja dan sangat dekat dengan candi ijo di prambanan, tempat wisata Jogja ini memiliki pemandangan yang indah dan juga dijadikan spot foto maupun menikmati suasana sunset dari atas bukit. Disana juga ada fasilitas tempat duduk, tempat parkir, menara pandang, taman, gasebo dan lain lain

11. Bukit Lintang Sewu
Bukit Lintang Sewu
Instagram  @jogjaku
Bukit Lintang Sewu adalah sebuah perbukitan di daerah dlingo, bantul yang sering digunakan untuk menyaksikan keindahan terbenamnya matahri (sunset). disana juga terdapat gardu yang bisa di gunakan untuk berfoto selfie kalian.

12. Green Village Gedangsari
Green Village Gedangsari
Instagram @affanf
Tempat wisata alam di Yogyakarta yang berupa bukit dengan pemandangan yang indah nan sejuk, bisa digunakan untuk mendapatkan spot foto yang bagus dan juga menikmati sunset dari atas bukit, bahkan saat di malam hari kita bisa melihat pemandangan kerlap kerlip lampu kota dari atas bukit, dan kalian pun juga bisa mencoba wahana flying fox yang telah disediakan.

13. Bukit Mojo Gumelem
Bukit Mojo Gumelem
Instagram ig @petualangcantik._
Mencari spot foto di jogja itu banyak sekali loh, buktinya kalian bisa berkunjung di bukit mojo untuk mendapat latar belakang sunrise dengan dihiasi gardu dan juga hamparan hutan yang luas yang bisa membuat anda terpesona.

14. Rumah Hobbit Mangunan
Rumah Hobbit Mangunan
Instagram @ratihsukmaresi
Bosen dengan spot foto yang itu itu aja? coba deh cari yang lebih keren dan hits di kawasan mangunan, karena disana terdapat spot foto yang cocok dan juga tidak biasa dari tempat lain yaitu rumah hobbit yang seperti ada di film lord of the ring, dan tentunya juga masih ada yang lainnya juga.

15. Bukit Panguk Kediwung
Bukit Panguk Kediwung
Instagram @spotjogjahits
Mau tampil hits dan keren maka kalian harus berkunjung di bukit panguk kediwung karena disana terdapat gardu yang disediakan untuk berfoto selfie dan dihiasi dengan panorama alam dan juga indahnya sunrise di bukit area Jogja.

16. Seribu Batu Songgo Langit
Seribu Batu Songgo Langit
Instagram @yayanfauzhi
Mau cari wisata alam dan edukasi? maka disinilah tempat yang cocok untuk hal tersebut, disini juga ada banyak sekali spot foto yang bisa kalian gunakan seperti rumah hobbit dan rumah unik lainnya.

17. Canting Mas Puncak Dipowono
Canting Mas Puncak Dipowono
Instagram @imamm.17
Puncak dipowono merupakan area wisata yang mengedepankan kelestarian alam demi kehidupan lingkungan yang asri dan nyaman bagi warga lokal dan para wisatawan yang berkunjung. Puncak dipowono juga termasuk kawasan hutan lindung yang dikelola oleh kelompok hutan kemasyarakatan (Hkm).

Disana terdapat pemandangan hamparan hutan luas yang berupa pohon jati, pinus beserta kayu putih dan juga ada waduk sermo yang akan menambah pesona keindahan alam disekitarnya.

Tempat Wisata Budaya Dan Sejarah Jogja

18. Jalan Malioboro
Jalan Malioboro
Instagram @jogjajateng
Destinasi wisata yang satu ini juga pasti sudah kalian kenal, yap bagaimana tidak? karena tempat ini biasanya dijadikan untuk membeli oleh oleh bagi wisatawan sebagai kenang kenangan setelah di jogja, disana kalian bisa membeli pernak pernik khas jogja, aksesoris, baju, makanan atau kuliner, dan masih banyak lagi tentunya.

Bagi kalian pecinta selfie kalian bisa berfoto dengan orang yang mengenakan kostum unik seperti zombie, prajurit dan lain lain di sekitar situ.

19. Candi Prambanan
Candi Prambanan
Instagram @atikaprtwihanun
Tempat yang unik dan indah selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah candi prambanan yang sudah cukup terkenal dan juga menjadi ikon kota jogja, disana juga banyak sekali orang yang menggunakan tempat ini untuk foto prewedding karena keindahan dan kemegahan candi prambanan tersebut.

20. Candi Istana Ratu Boko
Candi Istana Ratu Boko
Instagram @vajraalexey
bukan hanya candi prambanan saja yang memiliki keindahan pesona bangunannya, tetapi candi istana ratu boko juga memiliki keindahan yang luar biasa karena hamparan lapangan yang luas dan gapura yang berdiri kokoh meskipun candi ini seperti sudah hilang atau pindah tempat. Disana kalian juga menikmati indahnya sunset dengan latar belakang Istana Ratu Boko Yogyakarta

Gimana gaes ulasan artikelnya? menarik sekali bukan untuk mengunjungi kota Jogja yang penuh dengan wisata alam dan juga tempat tempat unik lainnya disana.

Makanya langsung saja jika berlibur ke Jogja dan gunakan daftar tempat wisata ini untuk mencari tempat wisata Jogja yang hits dan juga keren, jangan lupa juga untuk share ke teman atau orang lain ya supaya tau kalau Indonesia itu kaya akan dengan tempat wisata.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada