Rekomendasi 15+ Tempat Wisata Terbaik Saat Berlibur Di Kota Medan

1 Comment Saturday, October 26, 2019
Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Saat Berlibur Di Kota Medan. Kota Medan merupakan sebuah kota besar setelah Jakarta dan Surabaya, kota Medan juga termasuk menjadi Ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Bukan hanya suku, budaya dan agama saja keanekaragaman yang dimiliki oleh kota Medan, ternyata Medan juga memiliki destinasi wisata yang sangat beragam, mulai dari Pantai, Danau, Taman hingga kulinernya yang bisa kalian cicipi.

Rekomendasi Destinasi Objek Wisata Kota Medan

Untuk mengenal lebih dekat mengenai destinasi tempat wisata kalian untuk berlibur ke sana, berikut ini adalah daftar objek wisata yang dapat kalian kunjungi saat ke kota Medan yang sangat sayang apabila dilewatkan.

1. Danau Toba
Danau Toba
Instagram @rizalnaibaho08
Siapa yang tidak mengenal tempat viral yang paling populer dan paling hits ini, ya Danau Toba adalah danau vulkanis yang terbesar di Indonesia dan termasuk di danau terbesar di Asia Tenggara ini menyimpan pesona alam yang begitu luar biasa dengan adanya hamparan danau yang luas dan dikelilingi pepohonan sehingga menyejukkan suasana sekitar danau tersebut.

Bukan hanya itu saja, di daerah sekitar Danau Toba juga terdapat air terjun dan juga air mancur yang dapat kalian coba untuk bersenang-senang ataupun sekedar bersantai.

2. Menara Pandang Tele
Menara Pandang Tele
Instagram @uchikamal
Jika kamu ingin mencari spot foto dari ketinggian yang sangat keren maka kamu harus mencoba untuk datang ke Menara Pandang Tele, tempat ini tidak begitu jauh dari area wisata Danau Toba dan disitu kamu bisa melihat pemandangan Danau Toba dan sekitarnya yang begitu luas dari ketinggian.

3. Istana Maimun
Istana Maimun
Instagram @danilakbar_siregar
Tempat Wisata Kota Medan yang selanjutnya bisa kamu kunjungi adalah Istana Maimun, tempat ini sudah menjadi ikon di Kota Medan.

Istana Maimun memiliki bangunan yang indah dang megah maka tak heran jika tempat ini ramai dikunjungi orang untuk melihat keunikan arsitektur dan juga keindahan tempat tersebut.

4. Gedung Balai Kota Lama
Gedung Balai Kota Lama
Instagram @mr.silitonga619
Gedung Balai Kota Lama atau Grand Aston City Hall Medan merupakan bangunan yang didirikan pada masa era kolonial Belanda dan juga menyimpan banyak sejarah tentang masa penjajahan, gedung ini memiliki kesan gaya klasik dan megah. Kini bangunan tersebut dijadikan sebagai tempat wisata dan banyak wisatawan yang berkunjung kemari untuk berfoto dengan latar belakang bangunan itu.

5. Gedung London Sumatera (Lonsum)
Gedung London Sumatera (Lonsum)
Instagram @r3_photography
Ada satu lagi bangunan bersejarah di kota Medan, Sumatera Utara ini, Gedung London Sumatera atau Lonsum dibangun tahun 1906 oleh pemilik perkebunan karet Harrison & Crossfield Company (H&C) yang berpusat di kota London dan Gedung Lonsum dan selesai dibangun pada tahun 1909. Gedung ini adalah gedung pertama di Medan yang memakai teknologi lift untuk memudahkan pengguna bangunan berlantai lima ini.

Gedung London Sumatera telah lain berubah menjadi tempat wisata Kota Medan karena menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang terpesona dengan bangunan yang memiliki khas gaya eropa, disini kamu akan merasa seperti berada di Eropa pada masa lampau, maka tak heran lagi jika banyak orang yang berselfie ria.

6. Air Terjun Sipiso Piso
Air Terjun Sipiso Piso
Instagram @ahmadfebriansyahhh
Buat kalian para pecinta alam maka kalian tidak boleh melewatkan tempat yang satu ini, yaitu destinasi wisata Air Terjun dengan ketinggian 120 meter ini akan menyuguhkan panorama yang indah dan menyejukkan karena dikelilingi pepohonan yang berada di bukit tersebut.

7. The Le Hu Garden
The Le Hu Garden
Instagram @epe_the_le_hu
Tempat berikutnya yaitu The Le Hu Garden yang merupakan tempat wisata kota medan yang kekinian dan juga menarik bagi para wisatawan bahkan para pasangan yang ingin melakukan foto prewedding karena disini kalian akan menjumpai spot foto yang unik dan kece maka tak heran tempat ini dianggap sebagai tempat romantis bagi kalangan wisatawan.
Baca juga:

8. Danau Siombak
Danau Siombak
Instagram @zubeirray
Saat di Medan kalian tidak hanya bisa mengunjungi destinasi wisata Danau Toba saja, tapi kalian juga bisa berjumpa dengan Danau Siombak yang merupakan destinasi wisata kota medan yang berupa danau buatan seluas 40 hektar yang terletak di antara sungai deli dan sungai terjun, disana kamu akan disambut dengan pemandangan yang begitu sejuk dan menyegarkan.

9. Kampung Ladang
Kampung Ladang
Instagram @anggalybaz
Kampung Ladang juga tempat wisata di Kota Medan yang tidak boleh dilewatkan, yap hanya membutuhkan waktu jarak tempuh sekitar satu jam dari kota Medan kalian bisa datang kemari untuk berwisata ataupun ber-outbound.

Karena tempat ini menyuguhkan spot foto yang instagramable dan taman romantis maka tak hayal jika tempat ini sering dijadikan untuk foto prewed.

10. Air Terjun Dua Warna
Air Terjun Dua Warna
Instagram @anggihannan06
Di kota Medan ternyata juga terdapat sebuah tempat wisata air terjun yang sangat unik sekali karena air terjun ini memiliki warna yang berbeda yaitu warna putih dan biru yang disebabkan oleh fosfor dan belerang, oleh karena itu tempat ini dinamakan Air Terjun Dua Warna.

11. Pantai Mangrove
Pantai Mangrove
Instagram @lingling_liasnawi
Pantai Mangrove merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang ada di kota Medan, Sumatera Utara. Pantai ini diberi nama Pantai Mangrove lantaran karena memang banyak sekali tumbuhan pohon mangrove di sekitar area pantai.

Tempat ini bisa dibilang tempat yang cocok untuk membuat suasana romantis dengan pasangan kamu, kamu juga bisa menyewa sebuah boat untuk berkeliling di pantai atau jika tidak kamu bisa bersantai untuk menikmati suasana pantai ini yang begitu eksotis.

12. Pantai Pandan
Pantai Pandan
Instagram @ismailnh
Bukan hanya Pantai Mangrove, di kota Medan namun masih ada lagi satu tempat wisata pantai di Kota Medan yang bernama Pantai Pandan.

Pantai Pandan memiliki panorama yang begitu menawan karena dihiasi dengan birunya langit dan airnya yang jernih serta pasirnya begitu putih, tempat ini juga bisa dikatakan sebagai salah satu tempat yang begitu romantis di kota Medan.

13. HillPark Sibolangit
HillPark Sibolangit
Instagram @ptadigunajaya
Saat pergi ke Medan rasanya kurang memuaskan apabila kita tidak mencoba wahana yang seru, untuk itu kalian harus mampir dulu ke destinasi wisata Kota Medan yang satu ini, yaitu HillPark Sibolangit yang menyediakan berbagai macam wahana seru yang bisa kalian coba bersama teman dan saudara.

14. Gardenia Tropical Garden Resto
Gardenia Tropical Garden Resto
Instagram @rafa_weddingdecoration
Buat kamu yang suka nongkrong dengan tema nuansa alam maka kamu harus pergi ke Gardenia Tropical Garden Resto, bukan hanya kulinernya yang bisa kamu cicipi tapi tempat ini menyuguhkan paorama yang begitu menyejukkan.

Tempat ini pula sering dijadikan untuk menyelenggarakan sebuah acara, maka tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi.

15. Sosmed Cafe
Sosmed Cafe
Sumber: waspada.co.id
Mungkin ini tempat yang sangat cocok buat kalian yang ingin tampil hits di media sosial, karena tempat ini mengusung tema sosial media maka tak heran jika tempat ini begitu unik dan anti-mainstream, bagus banget spot foto yang bisa kalian gunakan untuk menambah koleksi foto kamu di medsos.

16. Pasar Belawan
Pasar Belawan
Sumber : zikmaltranswisata.com
Rasanya berwisata tidaklah lengkap tanpa membawa buah tangan yang khas dari kota Medan, disini ada sebuah Pasar Belawan yang menjual berbagai macam pernak pernak dan oleh oleh yang menarik dengan harga terjangkau yang bisa kalian beli untuk kenang kenangan maupun dibagikan kepada kerabat dan saudara.

Demikian tadi ulasan mengenai Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Saat Berlibur Di Kota Medan, Sumatera Utara yang dapat saya sampaikan.
Buat kamu yang punya tempat referensi kamu bisa memberikan saran kepada kami melalui komentar untuk kami update artikel ini.

1 comment:

  1. Refrensi yang bagus om... sudah lama nggak ke kota ini...

    ReplyDelete