7 Daftar Tempat Wisata Di Kota Banjarmasin Dan Sekitarnya

No Comment Wednesday, October 23, 2019
Daftar Tempat Wisata Di Kota Banjarmasin Dan Sekitarnya. Banjarmasin yang merupakan menjadi salah satu Ibu Kota di Pulau Kalimantan tepatnya di Kalimantan Selatan. Kota Banjarmasin bisa dikatakan sebagai Kota Seribu Sungai karena kota ini dipenuhi oleh sungai sungai besar maupun kecil seperti sungai Barito, Martapura dan masih banyak lagi, sehingga mempengaruhi kebiasaan masyarakat terutama berimbas pada pemukiman dan juga transportasi.
Meski demikian hal itu malah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan karena menurut mereka itu adalah hal yang unik dan menarik.

Deretan Tempat Wisata Yang Unik Dan Menarik Di Kota Banjarmasin

1. Menara Pandang Banjarmasin
Menara Pandang Banjarmasin
Instagram @bimbim_chenel_45
Tempat pertama yang wajib kalian kunjungi saat di Banjarmasin adalah Menara Pandang Banjarmasin, yang merupakan bangunan menara yang telah menjadi ikon kota Banjarmasin ini.
Dari atas menara ini kalian bisa melihat pemandangan yang luas di kota Banjarmasin, tempat ini berada di sekitar area Taman Siring tepatnya di Jl. Kapten Piere Tendean.
Untuk masuknya kita tidak dikenakan biaya sama sekali, tempat ini juga buka setiap hari antara pukul  10:00 (khusus hari Ahad buka pukul 08:00) - 21:00 (khusus hari sabtu tutup pukul 22:00)

2. Pulau Kembang
Pulau Kembang
Instagram @reza.fahlevi89
Ada sebuah pulau kecil yang berada di tengah sungai Barito, tempat juga merupakan kawasan hutan wisatan yaitu bernama Pulau Kembang yang menjadi habitat para hewan seperti monyet, kera dan juga beberapa jenis burung.
Saat kalian kemari sudah pasti kalian akan disambut oleh kawanan monyet yang akan memenuhi pulau tersebut, disana kalian bisa memberi makan para monyet ataupun berfoto foto dengan monyet ataupun pemandangan sekitar.

3. Pantai Jodoh
Pantai Jodoh
Instagram @asyarifh_
Dengan namanya yang begitu unik yaitu Pantai Jodoh, pantai ini dijadikan tempat faforit oleh keluarga dan kaum pemuda untuk berkumpul ataupun hanya sekedar nongkrong. Di tempat ini kita akan disuguhkan oleh indahnya panorama alam kota Banjarmasin, terutama saat sore menjelang malam, oleh karena itu tempat ini menjadi spot menarik yang ada di Taman Siring.

4. Pasar Terapung Siring Martapura
Pasar Terapung Siring Martapura
Instagram @jicko_achmad88
Berdekatan dengan Menara Pandang Banjarmasin, ada tempat lain yang harus kalian kunjungi yaitu Pasar Terapung Siring yang merupakan salah satu pasar terapung yang ada di Indonesia. Di tempat ini kalian bisa berbelanja dengan harga murah dan membeli berbagai macam kuliner, buah buahan, benih tanaman dan masih banyak lagi.

5. Bukit Langgara
Bukit Langgara
Instagram @hnjuana
Berada di sekitar kota Banjarmasin ada beberapa tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah berwisata ke Bukit Langgara di Desa Lumpangi, Loksado, Hulu Sungai Selatan, Kalsel.
Sama halnya seperti bukit pada umumnya, Bukit Langgara juga memiliki keindahan yang begitu luar biasa, apalagi jika kalian pergi ke puncaknya maka panorama yang disuguhkan juga lebih indah lagi.

6. Bukit Rimpi Pelaihari
Bukit Rimpi Pelaihari
Instagram @drianimonica
Jika kalian setelah pergi dari kota Banjarmasin ada baiknya kalian mampir dulu ke Bukit Rimpi Pelaihari, pasti kalian dibuat terhipnotis oleh kecantikan bukit yang mirip seperti di film Teletubies ini.
Bukit yang memiliki hamparan rumput yang rata dan luas ini memiliki panorama yang indah dan menyejukkan mata terutama pada saat momen sunrise yang menjadi buruan oleh para pengunjung bukit ini. Untuk lokasinya ada di Desa Tampang, Pelaihari, Tanah Laut, Kalsel.

7. Air Terjun Bajuin
Air Terjun Bajuin
Instagram @ulvahssi_zerotwoeight
Jika kalian ingin menghilangkan rasa penat dan lelah maka kalian bisa berkunjung ke Air Terjun Bajuin, dijamin rasa lelah kamu akan hilang setelah melihat dan mandi di air terjun ini yang berada di Desa Sungai Bakar, Pelaihari, Tanah Laut, Kalsel.
Air Terjun Bajuin memiliki panorama yang sangat mempesona, apalagi air terjun ini memiliki tiga air terjun yang berbeda ketinggiannya sehigga menyegarkan mata saat memandang, ditambah lagi dengan pemdangdan sekitar yang dikelilingi oleh pepohonan pohon yang rindang sehingga membuat suasana makin sejuk.

Demikian ulasan singkat mengenai Daftar Tempat Wisata Di Kota Banjarmasin Dan Sekitarnya yang dapat saya bagikan kepada kalian semua dan buat kalian yang memiliki rekomendasi wisata di Kota Banjarmasin dan sekitarnya kalian bisa memberitahukan kami melalui kolom komentar dibawah supaya para wisatawan bisa lebih dalam mengenal wisata di tempat ini.

Comments