9 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Unik Dan Menarik Untuk DiEksplore

Thursday, October 24, 2019
Daftar Isi
Tempat Wisata Di Surabaya Yang Unik Dan Menarik Untuk DiEksplore. Kota Surabaya atau kota yang biasa disebut dengan julukan kota pahlawan adalah sebuah kota yang menyimpan banyak sekali sejarah, kota Surabaya juga termasuk Ibu Kota provinsi wilayah Jawa Timur dan salah kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia.
Selain menyimpan history sejarah kota Surabaya juga memiliki tempat wisata yang sangat unik dan menarik sekali untuk dikunjungi dan sayang baget apabila kalian berada di Surabaya kalian melewatkan tempat tempat tersebut.

Destinasi Wisata Di Kota Surabaya Yang Keren

1. Surabaya North Quay
Surabaya North Quay
Instagram @jenita_icha
Tempat ini juga menjadi incaran bagi para pecinta foto karena memiliki spot yang unik terlebih lagi pada saat sunset, setelah puas degan berfoto-foto kalian juga bisa mencicipi kuliner khas Surabaya di Food Court yang tersedia.
Surabaya North Quay merupakan tempat wisata yang ada di Tanjung Perak, tempat ini biasanya dijadikan tempat berlabuhnya kapal pesiar internasional. Di malam hari Surabaya North Quay dipenuhi dengan lampu sehingga membuat pemandangan menjadi indah.

2. Taman Bungkul
Taman Bungkul
Instagram @sanndyharis
Salah satu ruang publik di kota metropolitan Surabaya ini juga menyediakan banyak sekali fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjungnya seperti Sakteboard dan Sepeda BMX Track, Jogging Track, panggung untuk menggelar pertunjukkan, dan pengelolanya juga menyediakan Wifi atau Hotspot gratis.
Taman Bungkul ini bisa dikatakan sebagai taman faforit dan kebanggaan warga kota Surabaya, dengan mengusung tema Education, Sport dan Entertainment tempat ini selalu menjadi tujuan wajib bagi para pemuda pemudi maupun dari berbagai kalangan masyarakat.

3. Hutan Bambu
Hutan Bambu
Instagram @andik_nyets
Meskipun Surabaya memiliki penduduk dan bangunan pencakar langit yang begitu padat, kota Surabaya ini masih memiliki beberapa tempat wisata yang berupa alam.
Hutan Bambu ialah salah satu wisata alam yang dulunya adalah tempat pembuangan sampah dan kini alihfungsikan sebagai lahan hijau hutan bambu atau dalam bahasa jawa yaitu Barongan, di tempat ini banyak sekali ditanami pohon bambu dan juga tumbuhan lainnya.
Dengan dialihfungsikannya menjadi lahan hijau kini tempat ini menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

4. Taman Pelangi
Taman Pelangi
Instagram @bion.menarko
Taman Pelangi tempat selanjutnya yang wajib kalian kunjungi, karena di tempat ini kalian akan disuguhkan panorama yang begitu mempesona dari cahaya lampu berwarna warni seperti pelangi. Tempat ini sangat instagramable di Surabaya sehingga banyak sekali orang yang mengabadikan foto mereka disini dengan latar belakang yang keren.

5. Air Mancur Menari
Air Mancur Menari
Instagram @anni_valentina_lubis
Tepat berada disamping jembatan sepanjang 800 meter di pesisir Pantai Kenjeran terdapat sebuah tempat yang unik dan instagenik yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan, yaitu Air Mancur Menari yang akan menjadi penghias indahnya malam di kota surabaya.
Di tempat ini juga telah tersedia beberapa spot foto yang unik untuk mendapatkan hasil jepretan foto yang pas, kalian juga akan disuguhkan oleh indahnya pemandangan Air Mancur Menari yang bercahaya warna warni dan disertai lagu khas Surabaya.

6. Atlantis Land Kenjeran Park (KenPark)
Atlantis Land Kenjeran Park (KenPark)
Instagram @sucinto_asen
Tempat wisata yang masih tergolong baru ini ternyata telah menjadi magnet bagi para wisatawan untuk bermain main atau berlibur kemari, tempat wisata yang terinspirasi dari Disneyland dan Universal Studio di Singapura memiliki berbagai macam wahana seru yang bisa kalian coba, ada yang bertema dunia bawah laut, jaman dinosaurus hingga jaman es.
Tak hanya itu saja Atlantis Land juga menampilkan pertunjukkan air mancur menari, akrobat bola maut hingga hujan salju.

7. Hutan Mangrove Wonorejo
Hutan Mangrove Wonorejo
Instagram @ninitz08
Selanjutnya yaitu ada tempat wisata alam bernama Hutan Mangrove Wonorejo, tempat ini cocok banget buat kamu yang jenuh dengan kegiatan atau rutinitas keseharian kamu, karena disini kamu akan dimanjakan oleh hijaunya pemandangan pohon bakau yang bisa kamu jelajahi melewati jembatan kayu, kamu juga bisa bersantai di gazebo yang bisa kamu kunjungi menggunakan boat, atau berselfie ria dengan pemandangan dan suasana menyegarkan nan menyejukkan.

8. Ciputra Waterpark
Instagram @ciputrawaterparksurabaya
Jika kamu berkujung ke tempat wisata bahari Ciputra Waterpark kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam wahana yang bisa kamu coba untuk seru seruan bersama keluarga, dengan nuansa yang mirip seperti dongeng 1001 malam tempat wisata air ini memiliki wahana bermain yang lengkap seperti seluncuran, kolam arus dan masih banyak lagi tentunya.

9. Kampung Warna Warni Bulak
Kampung Warna Warni Bulak
Instagram @eriska827
Akhir akhir ini menghias dan mewarnai kampung telah menjadi sebuah tren dan menjadi daya tarik minat wisatawan untuk mengunjunginya. Seperti yang ada di kota Malang, Surabaya rupanya juga tidak ingin ketinggalan mereka juga ikut ikutan sehingga muncullah Kampung Bulak atau kampung pelanginya kota Surabaya.
Di tempat ini kalian akan melihat indahnya warna warni cat yang digunakan untuk menghias dinding rumah bahkan atapnya juga dicat dengan warna warni. Di sini juga terdapat beberapa spot foto yang instagenik yang tidak boleh kalian lewatkan untuk para pecita fotografi.

Baca juga :

Itu tadi ulasan singkat mengenai beberapa lokasi atau tempat wisata yang unik menarik dan instagenik di kota Surabaya yang bisa kalian jelajahi, semoga bermanfaat dan selamat berlibur.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada