15+ Tempat Tujuan Wisata Di Pulau Lombok Yang Menakjubkan

No Comment Sunday, October 27, 2019
Tempat Tujuan Wisata Di Pulau Lombok Yang Sangat Menakjubkan. Pulau Lombok memang bukan hal yang asing di telinga para traveller, karena di Pulau Lombok inilah kita dapat menjelajahi sebuah surga surga yang ada di Indonesia.
Lombok juga bisa dikatakan sebagai alternatif lain untuk pengganti pulau Bali. Selain memiliki banyak sejarah, budaya, dan kulinernya, Lombok juga memiliki tempat yang sangat eksotis.


Objek Wisata Di Pulau Lombok Yang Memiliki Keindahan Yang Begitu Menakjubkan Dan Mempesona



Wisata Pantai

1. Pantai Tangsi
Pantai Tangsi
Instagram @qslnezahannisa
Pantai Tangsi merupakan pantai yang sangat unik sekali, karena pantai ini memiliki warna pasir merah muda, sehingga pantai ini sering disebut dengan nama Pantai Pink.
Tempat ini cocok banget buat kalian yang ingin menikmati salah satu keindahan pantai di Lombok, dan buat kalian yang ingin ke sana usahakan datang pada musim kemarau saat pukul 08:00-16:00 WITA karena pada saat itulah pesona pantai pink ini mencapai puncaknya. Usahakan juga membawa bekal dan perlengkapan yang cukup karena fasilitas di tempat ini masih belum ada.
Lokasi: Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

2. Pantai Tebing
antai Tebing
Instagram @herykurniawant
Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki sebuah tebing yang sangat besar di area pesisir pantai dan juga warna pasir yang bercampur warna hitam, hal inilah yang membuat pantai ini terlihat begitu unik dan eksotis.
Lokasi: Jl. Raya Bayan, Rempek, Gangga, Kabupaten Lombok Utara

3. Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan
Instagram @aorobitg
Pantai Tanjung Aan memiliki ciri pantai yang begitu bersih dengan ombaknya yang sangat lembut. Meskipun ada beberapa tonjolan bebatuan dan karang, tapi pantai ini bisa dikatakan masih ramah untuk para pengunjung. Kalian juga bisa berenang ataupun snorkeling.
Selain pantainya yang indah, Tanjung Aan juga memiliki Panorama indah yang berupa sebuah batu yang begitu eksotis dan mencuri banyak perhatian para wisatawan, apalagi kalau bukan lagi pemandangan tebing dan bebatuan yang ada di pesisir pantai tersebut.
Lokasi: Desa Kuta, Lombok Tengah

4. Pantai Semeti
Pantai Semeti
Instagram @herykurniawant
Pantai Semeti bukan sebuah pantai yang biasa, karena pantai ini dipenuhi oleh bebatuan meruncing yang menjulang ke atas dari permukaan air laut, dan bentuknya mirip sekali dengan kristal yang di planet krypton pada film Superman. Meski terlihat aneh tempat ini sangat unik dan lagi hits untuk dikunjungi para wisatawan.
Lokasi: Jl. Pantai Mawi, Selong Belanak, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah

5. Pantai Senggigi
Pantai Senggigi
Instagram @wulantikaf
Sebagai salah satu pantai yang terpopuler di Lombok, Pantai Senggigi memiliki air yang sangat jernih dan ombak laut yang relatif tenang sehingga aman untuk digunakan tempat berenang dan menyelam, pasir pantainya juga sangat lembut, dan yang paling keren adalah penampakan terumbu karang yang ada di area pantai ini.
Karena begitu populernya tempat ini maka jangan heran jika kalian banyak menemukan resort, restoran dan penginapan maupun toko untuk berburu oleh oleh khas Lombok.
Lokasi: Kecamatan Batu Layar, kabupaten Lombok Barat

6. Pantai Setangi
Pantai Setangi
Instagram @alcasa_lombok
Selanjutnya adalah Pantai Setangi, yup Pantai Setangi pantai yang masih terjaga keasriannya dari orang orang, dan juga masih sangat sepi sehingga kita seperti menjadi pemilik pribadi dari pantai ini. Meski masih sepi tapi panorama alam yang disuguhkan di pantai ini sangat menawan, ditemani oleh pepohonan rindang di sekitar pantai yang membuat suasana makin sejuk.

Wisata Air Terjun

7. Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep
Instagram @rzkamaliia
Selain terkenal dengan pantainya yang indah, Lombok juga memiliki objek wisata lainnya salah satunya adalah Air Terjun Tiu Kelep. Air terjun dengan ketinggian 45 meter ini bisa kalian akses sekitar 60 kilometer dari pusat kota Mataram.
Panorama di sekitar air terjun ini masih sangat asri sehingga suasana sekitarnya sangat sejuk sekali dan kalian akan betah untuk berlama lama disini. Di sini kalian juga bisa berenang ataupun hanya sekedar bersantai menikmati suasana sekitar.
Lokasi: Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

8. Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile
Instagram @yasminewarsame
Berdekatan dengan Air Terjun Tiu Kelep, Air Terjun Sendang Gile berada di bawahnya sehingga kita dapat mengunjunginya sekaligus. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter ini memiliki ciri khas yang unik, air terjun ini mempunyai beberapa tingkatan dan kolam dengan bebatuan di sekitarnya, air di sana juga sangat dingin dan sangat jernih sekali.

9. Air Terjun Benang Kelambu
Air Terjun Benang Kelambu
Instagram @luseadnannew
Sama seperti namanya yaitu Air Terjun Benang Kelambu, air terjun ini sangat unik sehingga berbeda dari air terjun pada umumnya. Air Terjun Benang Kelambu memiliki aliran air yang melewati celah celah pada tumbuhan rambat sehingga air tersebut jatuh dari tanaman rambat dan menciptakan pemandangan yang indah bagaikan kelambu yang terbuat dari air.
Beredar dari informasi masyarakat sekitar, orang yang mandi disini akan menjadi awet muda dan terbebas dari berbagai penyakit.
Lokasi: Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah

10. Air Terjun Mangku Sakti
Air Terjun Mangku Sakti
Instagram @herykurniawant
Berada di area bebatuan dengan bentuk bentuknya yang begitu mengesankan, Air Terjun Mangku Sakti memiliki keindahan layaknya air terjun dari surga, ditambah lagi airnya juga berwarna putih kebiru-biruan karena kandungan belerang membuat air terjun ini semakin cantik.
Lokasi: Bilok Petung, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur

Baca juga :

Wisata Gili

11. Berkunjung 3 Gili Terkenal Di Lombok
Berada di area lepas pantai Pulau Lombok terdapat juga beberapa pantai kecil atau yang disebut dengan Gili, namun yang paling terkenal adalah Gili Trawangan, Gili Air Dan Gili Meno.
Gili Trawangan
Gili Trawangan
Instagram @harisslombok
Tempat yang satu ini sangat ramai sekali dan cocok buat kalian yang suka party alias pesta, karena disini banyak sekali tempat nongkrong seperti bar maupun resort.
Gili Air
Meskipun tak seramai di Gili Trawangan, Gili Air juga menyediakan banyak sekali bar namun suasana disini cenderung tenang dan santai. Selain itu, kita juga bisa menjelajahi keindahan Gili Air dengan menaiki Delman, Bersepeda dan juga Snorkeling.
Gili Meno
Meskipun sebagai gili terkecil dan agak sepi, karena masih sedikit sekali resort dan restoran yang ada. Meski begitu Gili Meno memiliki panorama yang begitu menawan, karena di sekitar pantai ini banyak tempat untuk diving atau menyelam, pantainya juga sangat bersih dan airnya juga bening.

12. Gili Layar
Gili Layar
Instagram @wayan.budi.3551
Selanjutnya adalah Gili Layar yang merupakan pulau kecil yang tidak berpenghuni, di sana kalian bisa memancing, berenang, menyelam untuk menikmati indahnya blue coral di wilayah tropis, selain itu kalian juga bisa berkemah namun sebelum itu kalian wajib meminta memberitahu pihak yang berwenang di tempat tersebut.

13. Gili Kedis
Gili Kedis
Instagram @lombokchoise
Gili Kedis bisa disebut sebagai salah satu surga yang tersembunyi karena tempat ini masih sunyi dan sepi pengunjung karena belum populer seperti Gili Trawangan. Gili Kedis memiliki luas yang sangat kecil namun memiliki keindahan yang luar biasa, dengan adanya beberapa pepohonan sebagai tempat berteduh yang menambah keasrian gili tersebut dan juga airnya sangat bening sehingga kalian bisa melihat ikan yang lalu lalang, dan yang paling eksotis adalah pemandangan sunrise dan juga sunset yang tak boleh dilewatkan saat kalian kemari.
Lokasi: Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat

Wisata Lainnya

14. Taman Wisata Gunung Rinjani
Taman Wisata Gunung Rinjani
Instagram @zaidan_alvaro13
Siapa yang tidak tau tentang Gunung Rinjani, gunung tertinggi kedua di Indonesia dengan tinggi 3.726 meter ini akan menguji adrenalin kamu saat menaklukkannya, oleh karena itu pastikan tubuh kamu masih dalam kondisi fit dan prima saat mendaki.
Gunung Rinjani juga menjadi salah objek wisata yang terkenal sedunia karena panoramanya yang begitu indah, meski masih tergolong gunung berapi aktif dan mengeluarkan asap terus menerus hal ini rupanya tak menyurutkan semangat para pendaki untuk menikmati keindahan alam ini.

15. Bukit Pergasingan
Bukit Pergasingan
Instagram @madisonndorman
Jika kalian ingin menyaksikan pemandangan yang luar biasa maka kalian wajib datang ke Bukit Pergasingan, di sana kalian akan melihat indahnya hamparan sawah dan kebun warga yang disusun berpetak petak dengan warna warni sehingga memanjakan mata, ditambah lagi dikelilingi oleh beberapa bukit yang menjulang tinggi terutama Gunung Rinjani disertai panorama awan menghiasi langit yang begitu biru.
Selain menikmati indahnya pemandangan alam kita juga bisa mencoba berbagai macam kegiatan seru seperti bersepeda gunung, menaiki parayalang, dan masih banyak lagi.
Lokasi: Desa Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur

16. Sumber Aik Kalak
Sumber Aik Kalak
Instagram @venny.o
Berada di Gunung Rinjani terdapat sebuah Sumber Air Panas Aik Kalak yang bisa kalian kunjungi, di tempat ini kalian akan merasa nyaman dengan berendam air panas tersebut ditambah juga ditemani oleh pemandangan alam sekitar Gunung Rinjani.
Lokasi: Jl. Raya Senggigi Km. 8, Lombok Barat

Comments