Cara Mendaftar Atau Membuat Akun Baru Di Aplikasi GoJek

No Comment Tuesday, November 12, 2019
Cara Mendaftar Atau Membuat Akun Baru Di Aplikasi GoJek. Gojek adalah berupa aplikasi pintar yang menyediakan pelayanan transportasi online secara umum yang bisa digunakan pada platform smartphone IOS ataupun Android. Dulunya aplikasi ini  hanya fokus dipakai untuk menyediakan jasa ojek online saja, seperti pada namanya yaitu Go-Jek yang maksudnya adalah Go Ojek.

Karena semakin cepatnya dalam berkembangnya aplikasi tersebut, Gojek kini berubah menjadi perusahaan raksasa yang mampu menyediakan berbagai macam jenis layanan lainnya seperti jasa ojek mobil (Go-Car), pembayaran online (Go-Pay), pesan makanan (Go-Food), bersih bersih rumah (Go-Clean), pengiriman paket atau barang (Go-Send), pijat, pulsa, tagihan, taxi bluebird dan masih banyak layanan lainnya.
Selain memberikan layanan yang begitu banyak dan memuaskan, Gojek juga menawarkan banyak diskon pada setiap saat yang dapat dipakai untuk membuat kita semakin hemat dalam menggunakan jasanya.

Aplikasi Gojek antara Driver dan Pelanggan sedikit berbeda karena aplikasinya terpisah. Untuk jenis driver dikhususkan untuk menerima pesanan (orderan) dari pelanggan, sedangkan untuk jenis pelanggan hanya bisa dipakai untuk memesan (mengorder) jasa Gojek.
Akan tetapi dari keduanya mereka juga memiliki persamaan, yaitu dapat melakukan pembatalan pesanan serta juga bisa menggunakan metode pembayaran yang sama (Go-Pay).
Untuk mendaftar sendiri juga harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak perusahaan tersebut, baik bagi para driver maupun untuk pengguna layanan jasa yang ada di dalamnya.

Syarat Syarat Untuk Daftar Akun Gojek Pelanggan Yang Harus Dipenuhi

  • Memiliki akun email (Gmail, Yahoo, dan lainnya)
  • Memiliki nomor handphone yang masih aktif
  • Memasang aplikasi Gojek
  • Terhubung ke internet (Online)

Panduan Untuk Membuat Akun Pelanggan Di Aplikasi Gojek Dengan Mudah Dan Cepat


1. Download Dan Instal Aplikasi Gojek
Pertama-tama kalian harus mendownload aplikasi Gojek tersebut melalui Google PlayStore, setelah itu tunggu hingga pemasangan aplikasi tersebut berhasil. Setelah itu kalian buka aplikasinya.
Klik disini untuk download Gojek di Google PlayStore.

2. Mulai Mendaftar
Selanjutnya kamu pilih opsi "Daftar" untuk memulai proses pendaftaran akun gojek baru kalian.

3. Lengkapi Semua Data Formulir
Cara Mendaftar Atau Membuat Akun Baru Di Aplikasi GoJek
Kemudian kalian hanya perlu mengisi semua formulir yang ada di aplikasi Gojek tersebut, seperti nama lengkap kamu, alamat email kamu dan juga nomor telepon.

4. Verifikasi Pendaftaran
Cara Mendaftar Atau Membuat Akun Baru Di Aplikasi GoJek 2
Setelah itu kalian hanya disuruh untuk memasukkan kode yang telah dikirim ke nomor HP kamu melalui SMS, masukkan kode verifikasi dengan benar.

5. Verifikasi Akun
Cara Mendaftar Atau Membuat Akun Baru Di Aplikasi GoJek 4
Setelah kalian sudah mendaftar dan verifikasi kode OTP, selanjutnya kalian akan dibawa masuk ke bagian dalam menu utama.
Selanjutnya kita harus melakukan verifikasi akun kita melalui alamat email. Caranya mudah sekali yakni kalian harus menuju ke menu "Akun" dan klik notifikasi atau tulisan yang berisi "Tekan disini untuk memverifikasi email".
Selanjutnya buka email kamu, dan masuk ke menu "pesan masuk" di email yang dikirim oleh CS dari aplikasi Gojek kemudian klik tombol yang ada di dalamnya.

6. Akun Gojek Siap Digunakan
Cara Mendaftar Atau Membuat Akun Baru Di Aplikasi GoJek 4
Dengan begini kalian telah resmi terdaftar sebagai pelanggan layanan gojek yang baru. Untuk menggunakan jasa dan layanan dari gojek kalian hanya perlu masuk ke aplikasi gojek dan menuju ke menu "Halaman Utama/Beranda", jika kalian ingin lebih lengkap lagi klik tombol "Lainnya" untuk melihat semua layanan yang ada di Gojek.

Baca juga:

Panduan Menggunakan Gojek

  • Jangan mengisi saldo (Top Up) terlalu berlebihan untuk menghindari penangguhan akun, jadi isilah sewajarnya.
  • Selalu waspada dan hati hati agar tidak terjadi penipuan.
  • Simpan semua bukti pembayaran, baik secara fisik ataupun digital.

Demikian tutorial untuk cara mendaftar atau membuat akun di Gojek. Memang untuk cara untuk mendaftar gojek pelanggan bisa dengan mudah dan cepat untuk dilakukan, tapi jika ingin mendaftar akun Gojek untuk Driver, kesehatan dan penyedia jasa lainnya harus memenuhi semua syarat tambahan yang telah digunakan untuk batas standar uji kelayakan.

Comments