Cara Upgrade Akun Gopay Di Gojek Agar Berhasil Terverifikasi

No Comment Thursday, November 14, 2019
Cara Upgrade Akun Gopay Di Gojek Agar Berhasil Terverifikasi. Gopay merupakan sebuah fitur untuk dompet virtual guna melakukan fungsi transaksi atau pembayaran digital pada layanan jasa yang telah dipesan lewat aplikasi Gojek.
Untuk saat ini Gojek telah berkembang pesat sehingga membangun kerja sama dengan perusahaan bank bank besar di Indonesia untuk memudahkannya dalam pengisian maupun penarikan saldo Gopay.
Berikut ini adalah beberapa nama bank Indonesia yang telah menjalin kerja sama untuk menjadi mitra Gopay di Gojek, di antaranya adalah Bank BRI, Mandiri, BCA, BNI, Permata, CIMB Niaga serta ATM bersama dan PRIMA.

Beberapa Keuntungan Jika Memakai GoPay


1. Pembayaran Yang Praktis
Melalui aplikasi Gojek kita dapat memakai layanan tersebut dan menggunakan pembayaran dengan Gopay, sehingga lebih mudah, cepat, aman dan simpel. Dan yang paling penting adalah layanan proses transaksi yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja hingga 24 jam nonstop.

2. Memberikan Kita Keuntungan
Saat melakukan pembayaran via Gopay, kamu akan mendapatkan banyak sekali penawaran atau diskon menarik untuk jasa ataupun produk yang ingin kalian gunakan, seperti diskon Go-Food, Go-Ride, Voucher Game dan yang lainnya.

3. Memperoleh Bonus Point
Selain sebagai alat pembayaran yang praktis dan menguntungkan, Gopay juga memberikan Bonus Point yang bisa kamu peroleh dan kemudian mengumpulkannya untuk ditukarkan dengan mendapatkan hadiah menarik yang bisa langsung kamu dapatkan.

Perbedaan Akun Verified Dan Unverified

Gopay dibedakan dengan menjadi dua jenis akun, di antaranya akun Verified dan Unverified. Perbedaan jenis keanggotaan ini memiliki perbedaan pada fiturnya yang sangat menonjol, oleh karena itu jika kalian menikmati semua fitur Gopay yang lengkap maka kamu harus melakukan Upgrade akun.
  • Limit atau batas saldo untuk untuk akun biasa (Unverified Account) hanya bisa top up sampai Rp2.000.000 sedangkan untuk akun yang sudah diupgrade atau terverifikasi (Verified Account) bisa top up hingga Rp 10.000.000
  • Akun Gopay yang telah berhasil diupgrade bisa mentransfer saldo Gopay ke sesama pengguna Gopay lainnya, sedangkan untuk akun biasa tidak dapat melakukan hal tersebut.
  • Akun terverifikasi bisa melakukan melakukan penarikan dana (withdrawal) ke bank lokal, sedangkan yang belum terverifikasi tidak bisa melakukannya

Cara Upgrade Akun Gopay Supaya Bisa Terverifikasi

Untuk melakukan upgrade pada akun GoPay supaya bisa menggunakan semua fitur Gojek, maka kalian harus mengikuti langkah langkah di bawah ini

1. Login Akun Di Aplikasi Gojek
Masuk kedalam aplikasi Gojek kalian, pada halaman beranda (Homepage) pilih menu "Lainnya" yang ada di Navbar.

2. Cari Menu Upgrade
Cara Upgrade Akun Gopay Di Gojek Agar Berhasil Terverifikasi
Silahkan kalian ketuk "Upgrade Gopay kamu, Gratis!" atau bisa juga pilih menu "Pengaturan" dan ketuk "Lenkapi Data Kamu (Upgrade GO-PAY)".

3. Mulai Upgrade
Cara Upgrade Akun Gopay Di Gojek Agar Berhasil Terverifikasi 2
Kemudian kalian pilih tombol yang bertuliskan "Upgrade Di Sini" untuk memulai proses upgrade akun Gojek.

4. Upload Data
Cara Upgrade Akun Gopay Di Gojek Agar Berhasil Terverifikasi 3
Langkah selanjutnya ialah kalian harus memfoto atau memotret Kartu Identtitas kamu dan juga melakukan foto selfie dengan memegang KTP kamu.
Catatan: jika sebelumnya kamu sudah pernah upgrade pada akun gojek lainnya, maka kamu tidak bisa upgrade lagi, karena identitas kamu akan dianggap sudah terduplikasi dan akhirnya ditolak.

5. Konfrimasi Untuk Mengirim Dokumen
Cara Upgrade Akun Gopay Di Gojek Agar Berhasil Terverifikasi 4
Jika sudah melakukan apa yang sudah disuruh untuk melakukan kirim foto KTP dan juga selfie, maka kamu tinggal ketuk tombol "Kirim Dokumen".
Setelah itu kamu akan mendapatkan informasi jika akun kamu sedang menjalani proses verifikasi untuk Upgrade.

Baca juga:

Setelah melakukan tutorial di atas, maka kalian harus menunggu setidaknya 1X24 jam dan jika sudah melebihi dari batas waktu tersebut maka anda bisa menghubungi pusat layanan bantuan aplikasi Gojek tersebut.
Sekian tutorial tentang panduan untuk  upgrade akun Gopay agar terverifikasi, semoga berhasil.

Comments