3 Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel Pulsa Dan Kuota

Friday, April 16, 2021
Daftar Isi
3 Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel Pulsa Dan Kuota - Ada berbagai macam pilihan yang dapat kita pilih untuk mengisi pulsa atau kuota untuk kartu SIM Telkomsel, diantaranya yaitu melalui pulsa reguler, menggunakan aplikasi My Telkomsel dan juga melalui kode voucher Telkomsel. Namun pada artikel ini kita hanya akan membahas mengenai pilihan isi ulang voucher Telkomsel saja.

 

Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel Untuk Isi Ulang Pulsa Dan Paket Kuota

Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel Pulsa Dan Kuota
Cara memasukkan kode voucher telkomsel omg

1. Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel Lewat Kode USSD

  1. Buka aplikasi "Telepon".
  2. Kemudian ketik *133*Kode Voucher Telkomsel#
  3. Misal: *133*123456789012#
  4. Tekan tombol "Panggil".
  5. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga muncul pemberitahuan berupa SMS masuk yang berisi bahwa pengisian pulsa atau kuota Telkomsel menggunakan voucher telah berhasil.
  6. Setelah ada pemberitahuan, silahkan lakukan pengecekan pulsa dan paket kuota yang telah diaktifkan.

2. Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel Lewat Customer Service

  1. Buka aplikasi "Telepon" di HP kalian.
  2. Setelah itu lakukan panggilan telepon ke nomor 888 menggunakan nomor Telkomsel.
  3. Selanjutnya kalian hanya perlu mengikuti panduan yang telah diinstruksikan oleh Customer Service Telkomsel tersebut.
  4. Setelah mengikuti instruksi tersebut, maka pengisian voucher Telkomsel telah berhasil.

3. Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel Di Aplikasi My Telkomsel

  1. Download dan pasang aplikasi My Telkomsel melalui PlayStore.
  2. Silahkan kalian login menggunakan nomor Telkomsel.
  3. Ikuti petunjuk yang ada di aplikasi tersebut untuk mengisi kode voucher Telkomsel.

Adakah cara memasukkan kode voucher Telkomsel lewat sms? Untuk saat ini masih belum ada cara memasukkan kode voucher Telkomsel lewat sms, sehingga hal tersebut tidak dapat dilakukan.

Demikianlah informasi singkat yang berisi tentang panduan untuk Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel Untuk Isi Ulang Pulsa Dan Paket Kuota yang dapat kalian coba sendiri.

Jika kalian mengalami masalah saat melakukan isi ulang kode voucher Telkomsel, maka kalian dapat mencari solusinya di bawah ini.

Penyebab Isi Ulang Voucher Gagal, Inilah Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel Yang Gagal


1. Masukkan Kode Voucher Telkomsel Dengan Benar
Salah satu penyebab isi ulang voucher gagal yaitu dikarenakan si pengguna salah memasukkan kode voucher, sehingga pengisian pulsa dan kuota tidak berhasil dilakukan.

Untuk itu, saat memasukkan kode voucher Telkomsel kalian harus mengetik kode voucher dengan teliti supaya tidak ada salah input. Lakukan pengecekan kode sebanyak 2 atau 3 kali untuk memastikan kode dengan benar.

Selain memperhatikan kode voucher, kalian juga harus memperhatikan format penulisan kode USSD seperti berikut *133*Kode Voucher Telkomsel#

2. Pastikan Jaringan Lancar
Ketika kalian ingin melakukan isi ulang voucher Telkomsel, pastikan bahwa jaringan Telkomsel sedang lancar dan tidak ada gangguan.

Sebab apabila ada gangguan jaringan maka beberapa layanan yang ada di provider Telkomsel juga akan terkena dampaknya, salah satunya mungkin hal itu dapat mengakibatkan isi ulang voucher Telkomsel menjadi gagal.

3. Voucher Beda Regional
Seperti yang kalian ketahui bahwa Telkomsel membuat aturan berupa regional untuk membedakan zona atau wilayah tertentu.

Selain harga paket kuota yang berbeda, pemakaian voucher pada setiap wilayah juga berbeda. Sehingga hal ini mengakibatkan voucher Telkomsel tidak dapat digunakan selain berada di wilayah yang telah ditentukan.

Misalnya ialah kalian membeli voucher Telkomsel online dari Jakarta, sehingga voucher tersebut secara otomatis berada di regional Jakarta. Sehingga apabila kalian menggunakan kode voucher tersebut di luar Jakarta maka kode voucher tersebut tidak dapat dipakai. Hal ini biasanya ditandai dengan adanya pemberitahuan yang berisis "Maaf, voucher tidak dapat digunakan di regional Anda".

4. Voucher Telah Digunakan
Pada saat membeli voucher kuota atau pulsa, pastikan terlebih dahulu kondisi kemasan voucher tersebut, apakah stiker penutup kode voucher masih utuh atau sudah digosok. Apabila sudah digosok maka bisa jadi kode voucher tersebut sebelumnya telah digunakan, sehingga tidak dapat dipakai lagi.

Cara memasukkan kode voucher Telkomsel yang gagal juga dapat dicek dengan mencari tau apakah kode voucher tersebut sudah dipakai atau belum. Caranya yaitu dengan mengetik kode USSD dan kode voucher seperti berikut *123*Kode voucher dengan menghapus 3 digit bagian belakang#

Misal: kode voucher awal adalah *123*123456789012# maka 3 digit kode yang terakhir dihapus, dan akhirnya menjadi *123*123456789#

5. Gunakan Kode USSD Lain
Selain cara memasukkan kode voucher Telkomsel dapat dilakukan melalui kode USSD *133*Kode Voucher# kalian juga bisa mencoba untuk memasukkan kode voucher Telkomsel melalui *556*Kode Voucher#

Sebenarnya masih ada Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel Pulsa Dan Kuota yang paling aman, yaitu melakukan isi ulang kode voucher secara langusng di tempat kalian membeli voucher tersebut.

Sehingga apabila kalian mengalami masalah dalam pengisian voucher Telkomsel maka si penjaga konter akan membantu kalian. Dan jika memang voucher tersebut tidak dapat digunakan, maka kalian bisa langsung meminta untuk menukarkan voucher yang baru. Itulah solusi untuk Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel Yang Gagal. Selamat mencoba.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada