3 Cara Memasukkan Kode Voucher XL Kuota Dan Pulsa

No Comment Tuesday, April 13, 2021
3 Cara Memasukkan Kode Voucher XL Kuota Dan Pulsa - Mungkin di antara kalian yang telah terbiasa membeli pulsa elektronik secara langsung dari operator ataupun membeli kuota menggunakan pulsa, masih ada yang belum mengetahui mengenai cara untuk mengisi pulsa dan kouta XL menggunakan voucher.

Untuk itulah di kesempatan ini saya akan memberikan panduan untuk cara mengisi kuota dan pulsa menggunakan voucher XL. Sebenarnya cara ini cukup mudah, karena kita hanya perlu memasukkan kode voucher XL tersebut dengan benar supaya kuota dan pulsa XL tersebut dapat terisi.

3 Cara Memasukkan Kode Voucher XL Paket Xtra Combo Lite Kuota Dan Pulsa Melalui Kode USSD

Cara Memasukkan Kode Voucher XL Kuota Dan Pulsa

1. Cara Memasukkan Kode Voucher XL Pulsa Dan Kuota

  1. Siapkan kode voucher XL baru yang belum terpakai.
  2. Gosok stiker hologram pada voucher XL tersebut untuk melihat kode voucher.
  3. Buka aplikasi "Telepon" di HP kalian dan ketik kode USSD berikut *123*Kode Voucher XL 16 Digit#
  4. Misal: *123*1234567890123456#
  5. Kemudian tekan tombol "Panggil", lalu tunggu beberapa saat untuk menerima pemberitahuan dari operator XL.
  6. Apabila kalian sudah mendapat notifikasi dari operator XL, maka pengisian pulsa atau kuota XL tersebut telah berhasil dan siap untuk digunakan

2. Cara Memasukkan Kode Voucher XL Pulsa

  1. Siapkan voucher baru atau kode voucher XL yang belum terpakai.
  2. Silahkan gosok hologram pada voucher pulsa XL tersebut yang ada di bagian belakang voucher.
  3. Setelah digosok maka akan muncul berupa kode yang berisi 16 digit angka.
  4. Selanjutnya buka aplikasi "Panggilan Telepon" di HP kamu.
  5. Berikutnya masukkan ketik *123*234*2*Kode Voucher# dan tekan tombol "Panggil/Call".
  6. Misal: *123*234*2*1234567890123456#
  7. Apabila kalian telah memasukkan kode voucher dengan benar, maka setelah itu akan muncul sebuah pemberitahuan bahwa isi ulang pulsa telah berhasil.
Untuk memastikan apakah isi voucher pulsa tersebut telah berhasil, maka kalian dapat mengeceknya sendiri di *123# atau melalui aplikasi MyXL.

3. Cara Memasukkan Kode Voucher XL Xtra Combo Lite Kuota Internet

  1. Siapkan kode voucher XL yang belum terpakai.
  2. Gosoklah voucher tersebut hingga kode voucher tersebut terlihat.
  3. Selanjutnya siapkan HP kalian dan buka aplikasi "Telepon".
  4. Ketik *123*234# pada aplikasi telepon tersebut.
  5. Kemudian tap atau tekan tombol "Panggil".
  6. Setelah melakukan panggilan ke kode USSD tersebut, maka akan muncul menu. Ketik angka 1 untuk terima paket dan tekan tombol "Kirim".
  7. Berikutnya masukkan nomor telepon yang diisi ulang. Lalu tekan tombol "Kirim".
  8. Setelah itu kalian diperintahkan untuk memasukkan kode voucher xl tersebut. Jika sudah diisi dengan benar maka langsung pilih "Kirim".
  9. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi berupa SMS masuk dari XL. Jika sudah menerima pemberitahuan, maka kalian dapat mengecek kuota tersebut apakah sudah masuk atau belum.

Itulah panduan yang berisi Cara Memasukkan Kode Voucher XL Paket Xtra Combo Lite Kuota Dan Pulsa yang dapat kalian coba. Apabila kalian mengalami masalah saat melakukannya, maka kamu dapat mengikuti cara memasukan voucher XL yang gagal berikut ini.

Kenapa Voucher XL Tidak Bisa Digunakan? Inilah Solusinya

Mungkin di antara kalian ada yang bertanya-tanya, "kenapa voucher xl tidak bisa digunakan?". Untuk mengetahui penyebabnya, berikut ini telah saya rangkum penyebab dan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Salah Memasukkan Kode Voucher XL
Penyebab gagal isi ulang voucher XL yang sering terjadi ialah karena si pelanggan salah memasukkan kode voucher dengan benar. Hal ini terjadi karena si pelanggan kelebihan atau kekurangan ketika mengetik kode voucher tersebut, atau bisa juga karena salah memasukkan angka alias typo.

Lantas bagaimana cara memasukkan voucher XL yang gagal? Solusi untuk mengatasi voucher XL gagal masuk ialah kita harus memasukkan kode voucher XL dengan teliti supaya tidak terjadi kekeliruan lagi.

2. Voucher Sudah Digunakan
Saat membeli voucher XL, pastikan bahwa kemasan voucher tersebut dalam keadaan baik dan kode voucher XL tersebut belum terpakai atau tergosok.

3. Voucher Kadaluarsa
Selain memperhatikan kemasan voucher XL, kalian juga harus memperhatikan bahwa voucher tersebut masa berlakunya masih aktif. Apabila masa aktifnya sudah habis, maka voucher tersebut sudah kadaluarsa dan tidak dapat digunakan lagi.

4. Salah Menggunakan Nomor Lain
Bagi para pengguna HP yang memakai dual SIM sekaligus yang berbeda operator biasanya harus mengatur SIM terlebih dahulu sebelum melakukan panggilan telepon. Jika tidak, maka akan ada kesalahan saat melakukan isi ulang voucher. Maka dari itu pastikan bahwa sebelum memasukkan kode voucher XL, kalian harus memilih kartu SIM XL.

5. Nomor XL Telah Hangus
Apabila nomor XL kalian telah melewati batas masa tenggang maka dapat dipastikan bahwa nomor XL tersebut telah hangus, sehingga tidak dapat diisi pulsa ataupun kuota. Sehingga mau tidak mau, kalian harus ganti nomor XL yang baru.

Demikianlah Cara Memasukkan Voucher XL Yang Gagal. Apabila panduan di atas masih tidak dapat membantu mengatasi masalah yang kalian alami, maka kamu bisa menghubungi customer service XL.

Comments