3 Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat IM3 Kuota Dan Pulsa

No Comment Monday, April 19, 2021
3 Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat IM3 Kuota Dan Pulsa - Paket kuota dan pulsa elektronik telah menjadi kebutuhan pokok di zaman modern saat ini. Karena paket kuota dan pulsa digunakan untuk mengakses sebuah layanan jaringan seluler tertentu, salah satunya adalah jaringan Indosat Oredoo.

Ada beberapa cara untuk melakukan isi ulang pulsa dan paket kuota Indosat Oredoo, diantaranya yaitu menggunakan pulsa reguler, melalui aplikasi MyIM3 atau bisa juga menggunakan voucher.

Akan tetapi, pada pembahasan kali ini kita hanya akan membahas tentang cara isi ulang pulsa dan kuota Indosat menggunakan voucher. Bagi kalian yang masih belum mengetahui caranya, maka kalian dapat mengikuti petunjuk berikut.

Baca juga:

Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat Oredoo IM3 Kuota Dan Pulsa Beserta Solusi Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk

Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat IM3 Kuota Dan Pulsa
Voucher Indosat Oredoo

1. Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat Oredoo IM3 Melalui Kode USSD

  1. Siap kode voucher Indosat yang masih aktif terlebih dahulu.
  2. Gosoklah stiker penutup kode voucher Indosat tersebut.
  3. Buka aplikasi "Telepon" di HP kalian dan ketik *556*Kode Voucher Indosat Oredoo# lalu tekan tombol "Panggil".
  4. Misal: *556*1234567890123#
  5. Setelah itu tunggulah beberapa saat untuk mendapatkan notifikasi berupa SMS yang berisi bahwa isi ulang pulsa atau kuota menggunakan voucher Indosat Oredoo telah berhasil.

2. Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat Oredoo IM3 Di Aplikasi MyIM3 

  1. Siap kode voucher Indosat yang masih aktif terlebih dahulu.
  2. Gosoklah stiker penutup kode voucher Indosat Oredoo itu.
  3. Kemdian download dan instal aplikasi MyIM3 terbaru melalui Google PlayStore.
  4. Setelah buka aplikasi MyIM3 dan login menggunakan nomor Indosat milikmu.
  5. Lalu pada halaman "Beranda" carilah menu "Isi Ulang".
  6. Selanjutnya yaitu kalian hanya perlu memasukkan nomor Indosat yang ingin diisi ulang menggunakan voucher. Lalu masukkan juga kode voucher Indosat Oredoo tersebut dengan cara mengetik manual ataupun melalui pemindaian kamera.
  7. Setelah mengisi kode voucher Indosat, kalian bisa memilih tombol "Lanjutkan".
  8. Tidak lama setelah mengikuti tutorial di atas, maka isi ulang pulsa dan kuota Indosat Oredoo akan segera masuk dan kalian bisa langsung mengeceknya di aplikasi MyIM3.

3. Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat Oredoo IM3 Di Bantuan Call Center

Cara isi voucher pulsa Indosat yang terakhir ialah kalian dapat menghubungi Call Center atau Customer Service Indosat Oredoo untuk memasukkan kode voucher Indosat.

Caranya cukuplah mudah, yakni dengan menghubungi nomor 185 maka kalian akan dipandu untuk mengikuti instruksi mengenai cara isi ulang voucher Indosat Oredoo dengan berhasil.

Itulah petunjuk untuk Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat IM3 Kuota Dan Pulsa yang bisa kalian lakukan. Apabila kalian mengalami suatu kendala atau masalah dalam memasukkan kode voucher Indosat, maka kalian dapat mencari solusinya di bawah ini.

Isi Ulang Voucher Indosat Gagal Masuk? Inilah Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk

Mungkin di sini kalian ada yang mengalami masalah ketika isi ulang voucher Indosat IM3 Oredoo, untuk itu saya akan memberikan sebuah solusi untuk cara mengatasi voucher Indosat tidak masuk. Semua akan saya jelaskan di bawah ini.

Umumnya penyebab gagalnya isi ulang voucher Indosat diakibatkan oleh si pelanggan melakukan kesalahan atau kekeliruan dalam menginput kode voucher tersebut. Selain itu masih ada faktor lain yang menjadi penyebab lainnya.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk

1. Salah Mengetik Format Dan Kode Voucher
Salah memasukkan kode voucher atau salah mengetik format kode voucher adalah penyebab proses isi ulang voucher Indosat menjadi gagal. Solusinya adalah kalian harus mengecek format dan kode voucher secara teliti supaya tidak terjadi salah input kode.

2. Sedang Ada Gangguan Jaringan
Jaringan sedang dalam gangguan atau di luar jangkauan. Solusinya yaitu pastikan kalian berada di area yang terjangkau oleh sinyal atau jaringan Indosat.

3. Voucher Indosat Telah Digunakan Atau Kadaluarsa
Solusinya ialah pastikan bahwa ketika kalian membeli voucher Indosat maka kalian harus cek stiker kode voucher tersebut dan tanggal masa aktifnya. Untuk cek masa aktif voucher Indosat, kalian bisa mengeceknya melalui SMS dengan cara ketik Cek<spasi>Serial Number Voucher lalu kirim ke 363

Supaya aman, lakukan isi ulang langsung di tempat. Sehingga jika terjadi suatu masalah maka si penjaga konter akan membantu kalian.

4. Masa Aktif Nomor Indosat Telah Habis (Kadaluarsa)
Apabila nomor Indosat kalian telah melewati masa aktif dan masa tenggang telah berakhir, maka secara otomatis nomor tersebut tidak dapat diisi ulang. Solusinya adalah ganti nomor Indosat yang baru.

5. Karena Menggunakan Nomor Atau Jaringan Operator Lain
Biasanya HP yang menyediakan Dual-SIM biasanya secara otomatis memakai SIM 1 untuk melakukan panggilan telepon. Oleh sebab itu, jika kalian isi ulang voucher Indosat, maka pastikan bahwa kalian telah mengaturnya untuk menggunakan kartu SIM Indosat.

Demikianlah 3 Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat IM3 Kuota Dan Pulsa Beserta Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk yang dapat kalian coba.

Comments