Cara Membuat Akun DANA Dan Upgrade Akun DANA Ke Premium

No Comment Wednesday, April 21, 2021
Cara Membuat Akun DANA Baru Dan Upgrade Akun DANA Ke Premium - DANA (Dompet Digital Indonesia) merupakan sebuah layanan keuangan digital yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi, seperti untuk melakukan sebuah pembayaran tagihan atau angsuran, pembayaran via scan barcode, pembayaran belanja online, hingga transfer uang.

Selain itu, kita juga bisa melakukan pembelian pulsa, voucher game, pembelian token dan pembayaran tagihan listrik, air, telepon, BPJS, pascabayar dan masih banyak lagi.

Di samping itu, dompet digital DANA juga sering menyediakan berbagai macam voucher yang berisi sebuah diskon dan cashback pada sebuah moment tertentu.

Untuk menggunakan semua fitur dari DANA, pengguna bisa mengunduh aplikasi DANA melalui App Store pada perangkat iOS dan Google Play Store pada perangkat Android.

Bagi kalian ingin mencoba untuk merasakan layanan dari fitur aplikasi DANA, maka bisa membuat akun DANA baru seperti panduan berikut.

Baca juga:

Cara Membuat Akun DANA Baru Dan Cara Upgrade Akun DANA Ke Premium Mudah Dan Cepat Langsung Berhasil


Cara Mendaftar Atau Membuat Akun DANA Baru Dengan Mudah

Untuk membuat akun DANA yang baru, kalian harus menyiapkan nomor HP yang masih aktif dan belum pernah dipakai untuk mendaftar atau membuat akun DANA.

1. Download Dan Instal Aplikasi DANA
Langkah pertama untuk cara membuat akun DANA premium di HP adalah kalian harus menngunduh dan memasang aplikasi DANA terlebih dahulu. Kalian dapat mengunduh aplikasi DANA di Google Playstore supaya lebih aman.

2. Isi Nomor HP Kalian
Cara Membuat Akun DANA Baru Dengan Mudah
Setelah selesai memasang aplikasi DANA, silahkan kalian masuk kedalam aplikasi DANA dan ketik nomor HP kalian untuk membuat akun DANA baru. Setelah mengisi nomor HP, silahkan klik "Lanjut".

3. Masukkan Kode OTP Dan Kode Promo
Cara Membuat Akun DANA Baru Dengan Mudah 2
Langkah selanjutnya ialah kalian harus memasukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor HP yang telah kalian pakai untuk membuat akun DANA baru.

Selain itu, masukkan juga kode promo untuk mendapatkan sebuah voucher diskon atau cashback secara gratis sebagai anggota baru. Silahkan masukkan kode promo berikut eRkkiJ jika ingin memperoleh voucher gratis tersebut.

4. Siapkan Kode PIN Dan Akun DANA Telah Siap Digunakan
Cara Membuat Akun DANA Baru Dengan Mudah 3
Kemudian kalian diperintahkan untuk membuat kode PIN untuk mengamankan akun DANA yang otomatis akan aktif ketika ingin membuka akun tersebut.

Setelah PIN berhasil dibuat, maka akun DANA baru tersebut telah berhasil dibuat dan sudah aktif. Dengan begitu kita dapat menggunakannya untuk keperluan transaksi online.

Cara Upgrade Akun DANA Ke Premium Langsung Berhasil

Untuk cara membuat akun DANA premium maka kalian memerlukan dokumen berupa foto KTP dan foto selfie. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti panduan berikut ini.

1. Mulai Verifikasi Akun DANA Ke Premium
Cara Upgrade Akun DANA Ke Premium Langsung Berhasil
Cara upgrade akun DANA ke premium dapat dimulai dengan login terlebih dahulu kedalam aplikasi dan akun DANA kalian sendiri. Setelah itu masuk kedalam menu "Saya" dan pilih tombol "Verifikasi Akun Anda", kemudian pilih "Daftar Sekarang".

2. Kirim Foto E-KTP Dan Wajah Untuk Verifikasi
Cara Upgrade Akun DANA Ke Premium Langsung Berhasil 2
Selanjutnya ialah kalian siapkan dokumen berupa E-KTP asli sebagai syarat untuk verifikasi akun DANA premium. Setelah menyiapkan E-KTP, silahkan klik "Mulai Yuk" untuk mengirim foto KTP tersebut.

Pastikan kalian mengambil foto E-KTP dengan fokus dan jelas. Supaya hasilnya bagus, perhatikan intensitas cahaya ruangan ketika mengambil gambar E-KTP. Sebab jika fotonya tidak jelas maka proses verifikasi akun DANA akan gagal.

Sesudah mengambil gambar E-KTP, kalian juga diharuskan untuk melakukan foto selfie seperti yang ada di foto E-KTP kalian. Hasil foto selfie juga harus terlihat fokus dan jelas.

Kemudian kalian hanya perlu mengisi nama lengkapmu sesuai dengan KTP (tanpa menambahkan gelar apapun). Setelah selesai mengisi nama lengkap, silahkan pilih "Kirim" untuk menyelesaikan proses verifikasi identitas akun DANA premium.

3. Lihat Status Akun DANA
Cara Upgrade Akun DANA Ke Premium Langsung Berhasil 3
Setelah identitas kalian berhasil dikirim, silahkan klik "Lihat Detail" untuk melihat status akun DANA kalian.

Apabila cara upgrade akun DANA premium telah berhasil, maka kalian akan mendapatkan pemberitahuan seperti gambar di atas yang berisi "Akun Anda sudah menjadi Premium Account".

Cara Mengatasi Upgrade Akun DANA Yang Gagal

  1. Upload hasil foto E-KTP yang fokus dan jelas, sehingga semua data KTP dapat terbaca dengan jelas.
  2. Gunakan dokumen KTP yang masa aktifnya masih berlaku.
  3. Upload foto selfie yang menampilkan seluruh bagian kepala, mulai dari rambut paling atas hingga leher. Pastikan juga untuk melakukan foto selfie di tempat yang cukup cahaya (tidak terlalu gelap atau terang).
  4. Isi nama pengguna sesuai dengan di KTP (ketika verifikasi identitas).

Kelebihan Memakai Akun DANA Premium

  1. Top up atau isi saldo DANA hingga 10 juta Rupiah.
  2. Kirim uang atau transfer uang ke rekening bank.
  3. Tarik tunai ke rekening bank dan agen DANA.
  4. Pewaran spesial dan keuntungan lainnya dari DANA.

Pertanyaan Seputar Cara Upgrade DANA Premium

Bagaimana cara upgrade DANA Premium tanpa KTP?
Tidak ada cara untuk mengupgrade akun DANA Premium tanpa menggunakan KTP. Sebab KTP menjadi syarat utama verifikasi identitas untuk cara membuat akun DANA Premium.

Apakah bisa upgrade DANA pakai kartu pelajar?
Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bahwa untuk verifikasi akun premium di dompet digital DANA hanya bisa dilakukan menggunakan foto KTP. Sehingga kartu pelajar tidak dapat dipakai untuk upgrade akun DANA Premium.

Berapa lama proses verifikasi akun DANA menjadi Premium?
Untuk lamanya proses verifikasi akun DANA menjadi premium, kita tidak perlu menunggu waktu yang lama, paling cepat akan langsung diverifikasi saat itu juga, seperti yang telah saya alami sendiri.

Demikian panduan lengkap untuk Cara Membuat Akun DANA Baru Dan Cara Upgrade Akun DANA Ke Premium. Semoga bermanfaat.

Comments