10 Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami

No Comment Wednesday, September 16, 2020
10 Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami - Mungkin sebagian besar seseorang mengalami masalah obesitas sehingga mereka ingin menguruskan badan, namun tak sedikit pula orang yang berbadan kurus ingin menggemukkan supaya lebih berisi dan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Orang yang gemuk biasanya disebabkan karena banyak makan. Namun, bukan berarti cara menggemukkan badan maka kita juga harus banyak makan juga, tapi kita juga perlu mengimbanginya dengan pola hidup sehat agar tubuh kita tetap sehat.

Rekomendasi Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami Yang Menyehatkan Tubuh

Rekomendasi Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami Yang Menyehatkan
Loh kok berat badanku berkurang?!.. | Rawpixel

1. Penuhi Kalori Tubuh

Setiap tubuh manusia memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda. Kalori sendiri berguna sebagai sumber tenaga untuk tubuh kita setiap hari.

Untuk itu, apabila kita ingin menggemukkan badan, maka kita bisa mengomsumsi makanan yang mengandung banyak kalori sebagai cara untuk menambah berat badan dengan cepat dan alami. Namun kita juga harus menjaga tubuh kita agar tidak mengomsumsi lebih banyak makanan yang tinggi kalori karena bisa menimbulkan banyak penyakit.
Baca juga: 6 Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Secara Alami Agar Tidak Mudah Lelah

2. Tambah Makanan Yang Kaya Karbohidrat

Makanan yang mengandung karbohidrat dapat membantu kita menambah asupan kalori harian pada tubuh kita, sehingga mengomsumsi makanan berkarbohidrat dapat membantu kita menambah berat badan secara alami. Tetapi kita juga harus menjaga batasan dalam memakan makanan berkarbohidrat.

3. Perbanyak Makanan Protein

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami Dengan Makan Protein
Konsumsi protein untuk menambah berat badan | Rawpixel
Untuk cara menambah berat badan secara alami dan sehat yaitu dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan berprotein. Makanan yang mengandung banyak protein dapat membantu tubuh kita untuk menambah massa otot sehingga badan terlihat lebih kekar jika dibandingkan dengan badan yang banyak lemak. Jadi cara ini cocok sekali untuk pria yang ingin melatih ototnya.

4. Pilih Makanan Penuh Nutrisi

Selain mengomsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein, kita juga memerlukan kandungan nutrisi yang terdapat pada jenis makanan sayur, buah dan kacang-kacangan supaya tubuh tetap sehat.
Baca juga: 8 Contoh Makanan Bergizi Yang Mampu Menyehatkan Tubuh

5. Sering Minum Air Putih 

Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari kandungan air, jika kita kekurangan cairan tubuh maka hal itu juga dapat mempengaruhi kita sehingga tubuh menjadi kurus. Jadi kita harus sering-sering minum air putih di setiap waktu pagi, siang, sore dan malam hari.

6. Sering Minum Susu

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami Dengan Minum Susu
Cara menaikkan berat badan dengan minum susu | Pixabay
Susu merupakan salah satu sumber minuman yang mengandung banyak kalori, lemak dan proten yang baik. Selain itu, susu juga menjadi sumber kalsium yang berguna untuk menambah kesehatan tulang dan gigi.

Selain susu murni, ada banyak sekali jenis olahan susu yang bisa bisa konsumsi setiap hari seperti yogurt dan keju. Jika ingin menambah berat badan dengan cepat maka lebih baik kita mengomsumsi susu murni ataupun susu penggemuk badan.

7. Tambah Porsi Makan

Cara menambah berat badan dengan cepat selanjutnya yakni dengan menambah porsi makan yang lebih banyak dari hari-hari biasanya, baik itu makanan atau minuman yang mengandung protein, nutrisi dan karbohidrat.

Pastikan juga jika kita ingin mengomsumsi makanan dalam porsi yang lebih besar, maka jangan terlalu banyak minum air sebab hal itu bisa membuat kalian lebih cepat kenyang. Minumlah air setelah selesai makan agar perut tidak kekenyangan.

8. Sering Makan

Jika kita tidak mampu mengomsumsi makanan dalam jumlah besar, maka kita dapat mangakalinya dengan cara lebih sering makan meskipun dalam porsi kecil maupun camilan sehat. Hal ini dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh kita sehingga dapat menaikkan berat badan secara alami dan cepat.

9. Olahraga

Berolahraga sangatlah penting untuk menjaga kesehatan badan, terutama saat kita sedang menjalani program penambahan berat badan. Sebab, manfaat yang dapat kita peroleh dari aktifitas olahraga yakni dapat meningkatkan imunitas tubuh, menambah kekuatan fisik serta memperkuat otot tubuh.

Di sisi lain kita juga harus mengurangi waktu kegiatan olahraga yang bisa membakar banyak lemak, seperti berlari, bersepeda dan berenang. Jadi olahraga yang paling cocok untuk menambah berat badan ialah olahraga angkat beban.
Baca juga: 3 Cara Meningkatkan Stamina Tubuh Secara Alami Agar Tidak Mudah Lelah

10. Istirahat Yang Cukup

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami Dengan Istirahat Yang Cukup
Istirahat yang cukup untuk menaikkan berat badan | Rawpixel
Salah satu cara mudah yang dapat dilakukan untuk menambah berat badan yaitu dengan istirahat yang cukup. Dengan begini tubuh kita dapat memproses pembentukan jaringan tubuh.

Jadi sebaik mungkin kita harus mengindari begadang, karena begadang tidak memiliki manfaat yang baik bagi tubuh dan yang ada malah membuat kesehatan tubuh menjadi berkurang.
Baca juga: 8 Dampak Bahaya Kurang Tidur Bagi Kesehatan Tubuh

Itulah 10 Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami Yang Menyehatkan Tubuh yang dapat kita lakukan. Sebenarnya tidak ada cara yang instan untuk mendapatkan berat badan yang ideal, jadi kita harus terus tetap konsisten supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Comments