Cara Diet Sehat Alami Dan Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan

Tuesday, September 15, 2020
Daftar Isi
Cara Diet Sehat Alami Dan Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan - Ada banyak sekali cara diet yang bisa kita lakukan untuk menurunkan berat badan, namun biasanya cara tersebut kurang efektif dan alhasil berat badan kita tidak mengalami penurunan. Tapi tenang saja, karena saya akan membagikan tips diet yang cepat dan alami serta menyehatkan tubuh.

Cara Diet Sehat Alami Dan Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam 3 Hari Tanpa Olahraga

Cara Diet Sehat Alami Dan Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam 3 Hari Tanpa Olahraga
Hmm.. kok kayaknya aku makin gendut deh :')

Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dalam 3 Hari

Kita bisa menurunkan berat badan secara alami dan cepat dalam waktu yang cukup singkat yakni dalam 3 hari saja tanpa mengonsumsi obat ataupun menjalani operasi. Meskipun begitu, cara ini membutuhkan niat dan semangat agar bisa menjalaninya secara konsisten. Meskipun kedengarannya cukup sulit namun jika kita berhasil maka tentu saja berat badan kita nanti akan secara alami akan berkurang dengan cepat.

1. Mengurangi Porsi Makan
Untuk cara menurunkan berat badan dengan cepat kita bisa memulainya dengan mengurangi porsi jumlah porsi makanan yang kita konsumsi setiap hari. Dengan mengurangi porsi makanan setiap hari maka tentunya berat badan kita akan menurun secara alami, selain itu kita akan terbiasa untuk menahan rasa lapar.

2. Konsumsi Makanan Sehat
Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 3 Hari Dengan Mengonsumsi Makanan Sehat
Mulai diet dengan makanan sehat | Rawpixel
Selain mengurangi porsi makan, cara diet yang sehat juga harus diimbangi dengan mengonsumsi makanan yang sehat juga. Jenis makanan yang sehat adalah makanan yang mengandung protein berguna untuk mengurangi rasa lapar dan makanan kaya serat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan.
Baca juga: 8 Contoh Makanan Bergizi Yang Mampu Menyehatkan Tubuh

3. Berhenti Makan Di Malam Hari
Normalnya setiap hari kita biasanya makan malam, namun karena kita sedang menjalankan program cara diet cepat maka kita harus mengatur waktu makan, terutama pada saat malam hari.

Alangkah baiknya bila kita sedang diet maka pada saat malam hari kita harus berhenti makan, terutama pada waktu di atas jam 7 malam. Sebab pada saat malam hari biasanya aktifitas kita berkurang sehingga pembakaran kalori pada tubuh juga ikut berkurang.

4. Berolahraga Setiap Hari
Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 3 Hari Dengan Berolahraga
Mulai diet dengan berolahraga | Rawpixel
Berolahraga menjadi salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami yang paling ampuh, sebab dengan berolahraga hal itu bisa membakar lemak maupun kalori dalam tubuh kita.

Ada banyak sekali kegiatan olahraga yang bisa membuat kita menjadi langsing, seperti olahraga lari, renang, bersepeda, angkat beban, sit up, push up dan masih banyak lagi. Asalkan kita konsisten menjalani kegiatan tersebut maka tubuh kita bisa akan berhasil menurunkan berat badan secara alami dalam 3 hari.
Baca juga: 3 Cara Meningkatkan Stamina Tubuh Secara Alami Agar Tidak Mudah Lelah

Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami Tanpa Olahraga

Biasanya orang yang jarang berolahraga seringkali mengalami kelebihan berat badan alias obesitas. Hal itu dikarenakan tubuh mereka kurang aktif bergerak sehingga lemak dan kalori pada tubuh tersebut terus terkumpul dan akhirnya membuat badan menjadi gemuk.

Namun kita masih bisa menghindari hal tersebut asalkan kita menerapkan pola hidup sehat setiap hari meskipun tanpa olahraga seperti berikut ini.

1. Aktif Gerak Setiap Hari
Karena kita ingin menurunkan badan tanpa olahraga maka kita harus menggantinya dengan aktif bergerak setiap hari agar tubuh kita membakar kalori. Beberapa contoh kegiatan sehari-hari yang bisa membakar lemak adalah menyapu dan mengepel lantai, jalan-jalan, menaiki tangga dan aktifitas bergerak lainnya. Jadi kegiatan tersebut bertujuan sebagai olahraga kecil.
Baca juga: 7 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Cepat Tanpa Olahraga

2. Perbanyak Minum Air Putih
Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Dengan Minum Air Putih
Utamakan meminum air putih saat diet
Di sisi lain kita juga harus banyak-banyak minum air putih dan mengurangi minuman manis yang mengandung banyak gula ataupun kalori. Utamakan juga setiap kali kita hendak makan untuk minum air putih terlebih dahulu agar kita lebih cepat merasa kenyang.

3. Berhenti Mengonsumsi Junk Food
Kita semua tahu bahwa junk food sangat tidak baik kesehatan tubuh, karena makanan jenis ini mengandung banyak sekali kadar lemak yang tinggi dan membuat kita menjadi tidak sehat. Untuk itu kita dapat menggantinya dengan makanan sehat seperti salad buah atau salad sayuran.

4. Berhenti Mengonsumsi Makanan Cepat Saji Atau Ngemil
Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Dengan Berhenti Makan Fast Food
Berhenti mengonsumsi fast food saat diet | Rawpixel
Cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami tanpa olahraga dapat kita lakukan dengan berhenti mengonsumsi makanan cepat saji dan berhenti makan camilan, sebab makanan cepat saji atau camilan biasanya mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga membuat kalori di tubuh kita meningkat.

5. Cobalah Untuk Berpuasa
Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Dengan Berpuasa
Berpuasa untuk menurunkan berat badan
Berpuasa menjadi jalan efektif sebagai cara diet alami dengan cepat dan bermanfaat untuk kesehatan kita. Manfaat yang kita peroleh dari berpuasa ialah dapat mengurangi jumlah kalori dan lemak dalam tubuh karena asupan karbohidrat berkurang sehingga bisa membuat kita langsing.

Selain itu puasa juga bisa membuat organ pencernaan menjadi sehat karena tidak bekerja terlalu keras dan dapat beristirahat dari proses mencerna makanan.

Ada juga cara diet yang hampir mirip dengan berpuasa, yaitu program diet OCD atau Intermittent Fasting. Cara diet ocd dilakukan sesuai jadwal khusus, yaitu jam bebas makan dan jam berhenti makan.

Itulah referensi singkat tentang Cara Diet Sehat Alami Dan Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan yang dapat kita lakukan. Jika kita sudah menoca namun hasilnya nihil, lebih baik kita berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui solusinya. Selamat mencoba.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada