7 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Cepat Tanpa Olahraga

No Comment Tuesday, September 15, 2020
7 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Cepat Tanpa Olahraga - Memiliki berat badan yang ideal merupakan sebuah bentuk tubuh yang didambakan oleh semua orang, baik kaum wanita maupun pria. Namun untuk memperoleh berat badan yang ideal merupakan hal yang sulit bagi orang yang memiliki berat badan berlebih.

Sebenarnya kunci untuk mendapatkan berat badan yang ideal ialah dengan cara menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga dan mengatur pola makan. Tetapi sebagian orang pastinya belum tentu memiliki waktu luang untuk olahraga setiap hari. Teang, tidak usah khawatir karena saya akan membagikan tips menurunkan berat badan dengan cepat tanpa olahraga dan tanpa obat sehingga program diet ini aman untuk dicoba.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Cepat Tanpa Olahraga Paling Ampuh

1. Utamakan Minum Air Putih
Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Cepat Tanpa Olahraga Dengan Minum Air Putih
Minum air putih yang banyak untuk menurunkan berat badan | Rawpixel
Jika ingin menurunkan berat badan secara alami maka utamakan untuk minum air putih daripada mengonsumsi minuman manis yang mengandung banyak gula dan karbohidrat yang bisa menimbulkan banyak penyakit. Minumlah air putih sebelum makan karena hal ini dapat membantu kita untuk mengurangi rasa lapar dan dehidrasi.

2. Batasi Porsi Makan
Karena kita sedang menurunkan berat badan tanpa olahraga maka kita harus mengatur pola makan dan membatasinya supaya berat badan kita dapat terkontrol.

Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan membatasi jumlah porsi makanan yang hendak dikonsumsi. Apabila kita memiliki kebiasaan dengan porsi makan yang besar maka di saat lapar tubuh kita biasanya ingin makan dengan porsi yang lebih besar dari sebelumnya.

Jadi langkah terbaik ialah dengan membatasi porsi makanan setiap harinya supaya kita bisa berhasil menurunkan berat badan dalam 1 minggu secara alami meskipun awalnya terasa berat.

3. Konsumsi Makanan Serat
Makanan-makanan yang memiliki kandungan serat tinggi dapat meningkatkan kesehatan pencernaan bagi tubuh kita, selain itu juga mampu menurunkan kolesterol tinggi, melindungi tubuh dari penyakit usus besar serta mengendalikan gula darah.

Bukan hanya itu saja, makanan berserat juga bisa membuat kita merasa lebih kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga hal ini bisa membuat kita menahan lapar dan bisa menurunkan berat badan berlebih.

4. Konsumsi Makanan Protein
Makanan diet selanjutnya wajib dikonsumsi adalah makanan yang mengandung banyak protein, sebab makanan ini dapat membantu kita untuk mengurangi memakan makanan berkalori.

Selain itu protein juga bisa membuat kita menjadi lebih kenyang dan mengurangi rasa lapar. Beberapa contoh makanan yang mengandung protein di antaranya ialah Yogurt, Dada Ayam, Kacang Almond, Ikan dan Daging.
Baca juga: 5 Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Kesehatan

5. Mengurangi Makanan Berminyak Dan Junk Food
Berhenti mengonsumsi junk food saat diet | Rawpixel
Salah satu yang menyebabkan kita menjadi gemuk adalah karena kita sering memakan makanan berminyak seperti gorengan dan juga junk food seperti jeroan. Makanan tersebut mengandung banyak sekali kadar lemak sehingga cenderung menimbun racun dalam tubuh akibat radikal bebas dan minyak trans yang ada di dalam makanan tersebut.

Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang tidak berminyak seperti dikukus atau direbus. Hal ini dapat kamu coba sebagai cara menurunkan berat badan tanpa olahraga.
Baca juga:  8 Contoh Makanan Bergizi Yang Mampu Menyehatkan Tubuh

6. Fokus Pada Makanan
Seringkali saat kita memakan sesuatu sambil melakukan kegiatan lain tentunya hal itu bisa membuat kita tidak sadar bahwa kita telah menghabiskan makanan porsi besar tapi tidak merasa kenyang. Hal ini disebabkan oleh otak kita yang tidak fokus pada makanan tersebut karena pikiran kita sedang memikirkan hal lain, sehingga otak kita tidak memiliki waktu untuk mengintruksikan pada tubuh bahwa kita sudah kenyang.

Langkah terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara fokus pada makanan yang sedang kita konsumsi dan mengunyah makanan tersebut secara perlahan. Durasi makan yang lama ini dapat memberikan efek rasa kenyang yang meningkat walaupun kita mengonsumsi makanan porsi kecil.

7. Aktif Bergerak
Aktif bergerak untuk menurunkan berat badan | Rawpixel
Cara ini terbilang mudah, namun ini merupakan salah satu cara menurunkan berat badan secara alami yang paling ampuh. Aktif bergerak adalah solusi bagi kita yang ingin diet tapi tidak memiliki waktu luang. Dengan aktif bergerak maka tubuh kita secara otomatis lemak dan kalori, karena aktifitas tersebut tergolong olahraga kecil.

Jadi mulai dari sekarang usahakanlah diri kita untuk melakukan semuanya secara mandiri, mulai dari membersihkan rumah, berbelanja ke toko, menaiki tangga, jalan kaki dan kegiatan kecil lainnya.
Baca juga: 3 Cara Meningkatkan Stamina Tubuh Secara Alami Agar Tidak Mudah Lelah

Itulah 7 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Cepat Tanpa Olahraga Paling Ampuh yang bisa kita lakukan langsung. Selamat mencoba.

Comments