shopee elektronik

Cara Agar Screenshot Tidak Blur Di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Friday, December 23, 2022
Daftar Isi
Cara Agar Screenshot Tidak Blur Di WhatsApp Tanpa Aplikasi Vuiral.com - WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang populer digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun, biasanya saat kita ingin mengirim gambar screenshot yang dikirim di WhatsApp sering menjadi blur.

Oleh sebab itu banyak pengguna WA yang merasa jengkel, terutama jika si pengguna ingin menyimpan pesan atau berbagi screenshot dengan orang lain secara instan.

Meski begitu kita semua harus tau, bahwa setiap file gambar dan video yang dikirim melalui chat WhatsApp akan mengalami penurunan ukuran dan kualitas file.

Bahkan pihak WhatsApp sendiri menyatakan batas maksimal untuk ukuran dokumen yang dapat dikirim via WhatsApp adalah 100 MB. Sehingga apabila kita mengirim screenshot melalui aplikasi WhatsApp dan berubah menjadi sedikit blur atau buram maka itu adalah hal yang wajar.

Hal tersebut dilakukan oleh pihak pengembang WhatsApp supaya dapat mengurangi terjadinya server down akibat transfer data yang terlalu besar.

Baca juga:

Screenshot Yang Kamu Kirim Di WA Menjadi Buram? Inilah Cara Agar Screenshot Tidak Blur Di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara Agar Screenshot Tidak Blur Di WhatsApp Tanpa Aplikasi
Namun meskipun begitu kalian jangan khawatir, sebab masih ada trik yang bisa kita lakukan sebagai cara mengirim screenshot tidak blur di WhatsApp. 

Tetapi sebelum mengikuti cara ini, pastikan terlebih dahulu bahwa gambar screenshot yang kalian kirim memiliki resolusi yang tinggi dan kualitas yang bagus. Sebab, setiap ponsel memiliki resolusi screenshot yang berbeda-beda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk cara agar screenshot tidak blur di WhatsApp tanpa aplikasi yang dapat kita lakukan:
  1. Buka aplikasi WhatsApp, kemudian balas pesan yang sudah ada atau buat pesan baru di WA.
  2. Setelah itu ketuk ikon "Lampiran" yang bergambar klip.
  3. Berikutnya pilih menu "Dokumen". Ingat ya, pilih Dokumen, bukan Kamera ataupun Galeri.
  4. Selanjutnya pilih opsi "Lihat dokumen lain" supaya dapat mencari lokasi penyimpanan screenshot lebih mudah.
  5. Terakhir, pilih dokumen screenshot yang mau dikirim, lalu pilih tombol "Kirim".

Dengan mengirim screenshot melalui menu "Dokumen" di WA, maka hal itu dapat menghindari terjadinya penurunan kualitas. Sehingga dengan cara ini, kualitas dan resolusi screenshot akan tetap terjaga seperti kualitas aslinya dari si pengirim.

Demikian tadi sebuah trik yang bisa kita lakukan sebagai cara agar screenshot tidak blur di WhatsApp tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian untuk menyimpan atau berbagi screenshot dengan lebih mudah melalui WA.
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
× Tenang, iklan ini hanya muncul 1x saja
Klik tombol X untuk menutup iklan
Iklan Shopee