Ciri Ciri WhatsApp Diblokir Dan Cara Mengatasinya

No Comment Monday, October 31, 2022
Daftar Isi
Ciri Ciri WhatsApp Diblokir Dan Cara Mengatasinya Vuiral.com - Sebagian besar pengguna smartphone di seluruh dunia tentunya pasti mengenal aplikasi WhatsApp yang berguna untuk mengirim pesan instan dan melakukan panggilan suara ataupun video.

Setiap pengguna WhatsApp tentunya sudah mengetahui bahwa di dalam aplikasi tersebut terdapat fitur blokir kontak. Fitur blokir kontak WhatsApp tersebut sangat berguna untuk memblokir pesan dan panggilan spam dari orang yang tidak dikenal.

Meskipun begitu, terkadang terdapat kemungkinan kalau pengguna WhatsApp yang memblokir kontak kita adalah teman sendiri demi alasan privasi. Apakah kalian termasuk diantaranya? yuk simak penjelasan ciri ciri WA diblokir teman berikut ini.

Baca juga:

Bagaimana Cara Mengetahui Kalau Nomor Kita Diblokir Di WA? Berikut Ciri Ciri WhatsApp Diblokir Dan Cara Mengatasinya

Ciri Ciri WhatsApp Diblokir Dan Cara Mengatasinya
Baik, tanpa basa-basi lagi untuk kalian yang sedang mencari cara mengetahui siapa saja yang memblokir WA kita, maka kalian bisa menggunakan tanda kita diblokir di WhatsApp yang akan saya jelaskan di bawah ini sebagai indikatornya.

Ciri Ciri WhatsApp Diblokir Orang Lain

Dalam situs resmi WhatsApp sendiri menyatakan bahwa ada beberapa beberapa tanda ciri ciri WA diblokir seseorang ataupun teman kita sendiri. Diantaranya ialah:
  1. Kita tidak dapat melihat informasi mengenai status online ataupun terakhir dilihat (last seen) pada kontak orang tersebut.
  2. Kita tidak dapat melihat pembaruan foto profil kontak orang tersebut.
  3. Pesan yang kita kirim hanya muncul tanda centang satu (terkirim), tetapi tidak bisa centang dua (diterima).
  4. Kita tidak dapat terhubung kedalam panggilan WhatsApp dengan orang tersebut.
  5. Kita tidak dapat menerima status atau story WhatsApp dari kontak tersebut.
  6. Kita tidak dapat mengundang kontak mereka kedalam grup WA.

Apabila kalian telah melihat semua tanda-tanda diatas, maka bisa jadi kalau kontak WhatsApp kamu telah diblokir oleh dia.
Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan kalau ternyata ada masalah lain, seperti karena pengaturan privasi, dia menghapus akun WhatsApp tersebut, ataupun server WA sedang dalam gangguan.

Baca juga:

Cara Mengatasi Tanda WA Diblokir Teman

Setelah mengetahui ciri ciri WA diblokir teman atau oleh orang lain, kalian bisa mengikuti trik berikut ini untuk cara mengatasi WA diblokir teman.

1. Menghubungi Dia Diluar Aplikasi WhatsApp
Meskipun kita diblokir di WA, kita masih bisa menghubungi seseorang yang memblokir WA kita dengan media lain, seperti mengirim pesan SMS, panggilan telepon biasa, lewat media sosial Telegram, Line, dan sejenisnya.

2. Meminta Dia Untuk Membuka Blokiran WhatsApp
Cara mengatasi WA diblokir selanjutnya ialah dengan meminta kepada orang tersebut untuk membuka atau menghapus blokiran tersebut. Untuk menyampaikannya, kalian bisa bicara langsung dengannya ataupun melalui aplikasi lain.

3. Ganti Nomor WhatsApp
Apabila kalian tidak ingin ribet, maka kalian bisa mengganti nomor WhatsApp kamu untuk cara mengatasi WA diblokir tersebut. Sebab dengan berganti nomor WA, maka kamu tidak perlu menunggu dia membuka blokiran WA supaya dapat kamu hubungi lagi.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai Ciri Ciri WA Diblokir Dan Cara Mengatasinya yang dapat admin vuiral.com sampaikan. Selamat mencoba.

Comments

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]