Efek Blokir WhatsApp Untuk Si Pemblokir Dan Yang Diblokir

No Comment Tuesday, November 01, 2022
Daftar Isi
Efek Blokir WhatsApp Untuk Si Pemblokir Dan Yang Diblokir Vuiral.com - Karena saking banyaknya pengguna aplikasi WhatsApp, mungkin di antara kalian ada yang bertanya seperti berikut:
  • Jika WA diblokir apa yang terjadi?
  • Apa yang terjadi jika teman kita memblokir kontak kita?
  • Jika kita memblokir WA orang apa yang terjadi?
  • Apa perbedaan WA diblokir dan tidak?
Untungnya saya telah memiliki jawaban atas semua pertanyaan tersebut, untuk mengetahuinya maka kalian bisa membaca penjelasan ini.

Baca juga:

Jika WA Diblokir Apa Yang Terjadi? Berikut Efek Blokir WhatsApp Untuk Si Pemblokir Dan Yang Diblokir

Efek Blokir WhatsApp Untuk Si Pemblokir Dan Yang Diblokir

1. Tidak Bisa Saling Menerima Pesan

Kontak WA yang telah diblokir tidak akan bisa lagi untuk menerima pesan dari kita, baik itu pesan teks, suara, video, stiker, dan file lainnya. Sehingga hanya ada keterangan centang satu pada chat tersebut.

Hal itu juga berlaku sebaliknya, kita tidak akan bisa menerima pesan lagi dari orang yang telah kita blokir.

2. Tidak Bisa Saling Terhubung Dalam Panggilan

Kontak yang sudah diblokir maka tidak akan bisa terhubung kedalam panggilan WhatsApp, baik itu panggilan suara ataupun panggilan video.

3. Tidak Dapat Menerima Info Status Online

Apabila seseorang telah memblokir kontak kita, maka kita tidak dapat melihat info terakhir dilihat ataupun status online pada kontak mereka.

Dengan cara ini maka kita bisa menggunakannya sebagai trik untuk cara mengetahui siapa saja yang memblokir WA kita.

4. Tidak Dapat Melihat Pembaruan Foto Profil

Salah satu ciri ciri WA diblokir oleh orang lain adalah kita sebagai korban yang diblokir maka tidak dapat melihat foto profil terbaru dari kontak mereka.

Sedangkan bagi orang yang memblokir kontak kita, mereka masih bisa melihat foto profil terbaru kita. Sehingga hal ini dapat menjadi penjelas mengenai kenapa WA diblokir tapi profil tetap ada.

5. Kontak Yang Kita Blokir Akan Ditandai

Apabila kita telah memblokir kontak seseorang di WA, maka kontak tersebut akan ditandari dengan keterangan "Anda Telah Memblokir Kontak Ini" pada kontak tersebut.

Tanda tersebut tidak akan hilang sampai kita sendiri membuka blokiran tersebut dan hanya kita yang bisa melihatnya.

6. Tidak Dapat Berbagi Status (Story WhatsApp)

Mungkinkah WA diblokir tapi bisa lihat status? jawabannya adalah tidak mungkin. Sebab, apabila kita telah memblokir kontak seseorang ataupun orang lain telah memblokir kontak kita, maka kita sudah tidak dapat saling berbagi status atau story WA lagi.

7. Masih Dapat Terhubung Dalam Grup

Walaupun kontak kita diblokir orang lain, namun pesan kita masih dapat dibaca oleh dia. Hal ini juga berlaku pada mereka.

8. Tidak Dapat Menambahkan Kontak Dalam Grup WA

Jika kontak WhatsApp kita diblokir orang lain maka kita tidak dapat mengundang dia kedalam grup WhatsApp, dan akan muncul notifikasi berisi "Tidak dapat menambahkan (nama kontak)".

Begitu pula sebaliknya, apabila kita memblokir orang lain maka kita tidak dapat mengundang dia kedalam grup WhatsApp sampai kita membuka blokiran itu.

Itulah penjelasan lengkap mengenai efek blokir WhatsApp untuk si pemblokir dan yang diblokir yang dapat saya sampaikan kepada kalian semua. Semoga penjelasan dapat memberikan kejelasan atas masalah yang sedang kalian alami.

Namun bagaimana cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita? untuk mengatasinya kalian bisa mengikuti panduan artikel sebelumnya yang berjudul Ciri Ciri WhatsApp Diblokir Dan Cara Mengatasinya yang ada di Vuiral.com. Selamat mencoba.

Comments

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]