4 Cara Mengatasi Kontak WA Yang Tidak Terbaca

No Comment Wednesday, October 07, 2020
4 Cara Mengatasi Kontak WhatsApp (WA) Yang Tidak Terbaca Atau Tidak Muncul - Apabila daftar kontak telepon pada hp kamu tidak terbaca di aplikasi whatsapp biasanya hal itu terjadi karena kita telah mengotak-atik setelan pada Administrator Application alias App Permission. Selain mengubah setelan pada menu pengaturan App Permission, hal ini juga dapat terjadi karena mengubah setelan di aplikasi Kontak atau Buku Telepon serta penyebab lainnya.

Tapi tenang dulu, kalian tidak perlu khawatir karena saya akan memberikan solusi terbaik untuk mengatasi tersebut. Kalian hanya perlu mengikuti tutorial di bawah ini.

Solusi Untuk Cara Mengatasi Kontak WhatsApp (WA) Yang Tidak Terbaca Atau Tidak Muncul  Di Android


1. Menampilkan Semua Daftar Kontak Pada Buku Telepon

Cara Mengatasi Kontak WhatsApp (WA) Yang Tidak Terbaca Di Aplikasi Kontak
Menampilkan semua kontak android
Langkah pertama yang dapat kita lakukan sebagai cara mengatasi kontak wa tidak terbaca yaitu kita hanya perlu mengubah settingan pada aplikasi Buku Telepon di hp androidmu.

Silahkan kalian masuk kedalam aplikasi "Buku Telepon/Kontak" setelah itu pilih menu "Setelan atau Pengaturan" selanjutnya pilih menu "Kontak untuk ditampilkan" kemudian pilih opsi "Semua kontak".

2. Aktifkan App Permission Untuk Aplikasi WhatsApp

Cara Mengatasi Kontak WhatsApp (WA) Yang Tidak Terbaca Di App Permission
App Permission untuk whatsapp
Salah satu penyebab yang paling umum terjadi apabila kontak whatsapp kamu tidak terbaca ialah karena kamu tidak memberikan izin aplikasi Whatsapp untuk mengakses daftar kontak yang ada di teleponmu, sehingga hal ini dapat mengakibatkan whatsapp tidak dapat membaca kontak teleponmu.

Oleh sebab itu kamu harus memberikan izin pada WA untuk membaca kontakmu guna mengembalikan kontak whatsapp yang hilang atau tidak muncul. Pertama, buka menu "Setelan > Izin Aplikasi > Kontak" selanjutnya nayalakan opsi untuk mengizinkan whatsapp membaca kontakmu.

Baca juga:

3. Membersihkan Cache Aplikasi WhatsApp

Cara Mengatasi Kontak WhatsApp (WA) Yang Tidak Muncul Atau Tidak Terbaca Di Menu Hapus Cache
Menghapus cache wa
Cara mengatasi kontak WA yang tidak terbaca yang satu ini dapat kamu lakukan jika daftar kontakmu tiba-tiba menghilang, hal ini mungkin saja disebabkan oleh banyaknya file cache yang tersimpan pada memori internal telepon sehingga membebani aplikasi WA dan membuatnya tidak dapat memunculkan nama kontak di WA.

Solusinya yaitu silahkan buka aplikasi "Setelan" pada androidmu, kemudian masuk ke menu "Aplikasi" selanjutnya pilih "Whatsapp". Setelah itu pilih tombol "Paksa berhenti" lalu masuk ke opsi "Penyimpanan" pada aplikasi WA tersebut, kemudian pilih "Hapus cache" untuk menghapus file sampah pada WhatsApp.

4. Memakai Aplikasi WhatsApp Resmi Dan Terupdate

Langkah yang paling mudah untuk mengatasi kontak wa yang tidak muncul yakni dengan memasang aplikasi WA resmi yang terbaru. Sebab dengan memakai memakai aplikasi resmi, maka aplikasi tersebut dapat menjamin kemananmu. Selain itu aplikasi terupdate juga dibuat untuk mengatasi masalah yang sering pada aplikasi seperti crash, bug dan juga menambahkan fitur baru. 

Demikianlah panduan singkat mengenai 4 Cara Mengatasi Kontak WA Yang Tidak Terbaca Atau Tidak Muncul. Semoga tutorial ini dapat berguna, selamat mencoba.

Comments