10 Hobi Yang Bisa Dijadikan Sebagai Bisnis Untuk Menghasilkan Uang

Sunday, December 01, 2019
Daftar Isi
Hobi Yang Bisa Dijadikan Sebagai Bisnis Untuk Menghasilkan Uang - Hobi merupakan suatu kegiatan atau aktifitas yang sudah menjadi rutinitas untuk dilakukan pada saat ada waktu yang luang guna mengisi waktua luang tersebut agar tidak bosan ataupun mencari kesenangan tersendiri.

Namun setelah seseorang menekuni hobi tersebut dengan bersungguh sungguh maka dia akan bisa melihat seuah peluang untuk dijadikan sebuah ladang bisnis. Bahkan seseorang yang memulai bisnisnya dari hobi, mereka akan lebih berpeluang besar untuk mencapai kesuksesan karena dari hobi tersebut mereka sudah belajar lama sehingga mampu mengelolanya dengan baik.

Selain itu pekerjaan yang didasari oleh hobi akan membuat kita merasa lebih nyaman, tidak mudah bosan karena ingin terus menerus mencari inovasi baru, memiliki pemahaman yang cukup untuk menghandle pekerjaan tersebut dan yang paling penting adalah menyukai pekerjaan tersebut.

Untuk mengetahui beberapa hobi yang bisa menguntungkan, kalian dapat melihatnya daftarnya disini. Mungkin dengan begini kalian akan termotivasi untuk menyalurkan kegiatan favoritmu sebagai ladang bisnis.

Kumpulan Hobi Yang Bisa Dijadikan Peluang Bisnis Usaha Untuk Menghasilkan Uang


1. Berwisata (Traveling)

Hobi Traveling Dijadikan Sebagai Bisnis Untuk Menghasilkan Uang
Banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka bisa mendapatkan uang melalui kegiatan traveling. Jika kamu suka traveling maka kamu harus memanfaatkan hobimu sebagai bisnis, di antaranya adalah menjadi pemandu wisata, menjual foto foto tempat wisata di situs Microstock, mencari endorse untuk dijadikan sebagai sponsor travellingmu jika kamu adalah orang yang sangat berpengaruh seperti memiliki follower ratusan ribu di Sosial Media.

Bahkan kamu juga bisa menerima jasa penitipan beli barang yang ingin dipesan oleh klien kita, dengan begitu kita dapat mengmbil keuntungan dari hobi kita.
Baca juga:

2. Membuat Desain

HobiYang Bisa Dijadikan Sebagai Bisnis Untuk Menghasilkan Uang selanjutnya ialah membuat desain. Untuk mendapatkan uang melalui desain adalah dengan cara kalian membuka jasa desain grafis pembuatan animasi, poster, banner dan logo menggunakan Adobe Photoshop, Illustrator, Corel Draw dan lain sebagainya untuk menyalurkan bakatmu.

Selain membuka jasa, kamu juga bisa mengunggah hasil karyamu ke situs Microstock seperti Freepik dan Shutterstock untuk mendapatkan uang secara otomatis tiap bulan dari member yang telah mengunduh desainmu, sehingga ini bisa dijadikan sebagai pendapatan pasif income.

3. Fotografi

Hobi Fotografi Dijadikan Sebagai Bisnis Untuk Menghasilkan Uang
Mendengar kata fotografi saat ini memang sangat mungkin sekali sudah tidak asing lagi di telinga semua orang, karena hobi yang satu ini sangatlah menyenangkan sekali dalam menciptkan sebuah karya melalui efek foto untuk menyalurkan suara dan aspirasi.

Namun selain itu Fotografi juga dapat dimanfaatkan untuk berbisnis, seperti membuka jasa foto iklan, prewedding, momen wisuda, dokumentasi acara dan masih banyak lagi. Kita juga dapat menjual hasil jepretan foto ke situs online seperti Shutterstock dan sejenisnya.

4. Blogging

Hobi Yang Bisa Dijadikan Sebagai Bisnis Untuk Menghasilkan Uang adalah dengan membuat blog pribadi, seperti yang saya bahas pada artikel berikut Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Blog Setiap Hari.

Blogging adalah sebuah hobi untuk menuangkan ide menjadi tulisan untuk dimasukkan kedalam blog. Orang yang hobi ngeblog alias blogging bisa dikatakan sebagai blogger, tak jarang pula banyak blogger yang masih anak anak sekolah dalam menekuni hobi ini.

Blogger biasanya mengisi blog mereka dengan cerita diary, seperti motivasi, tutorial, review barang dan tempat. Untuk penghasilannya mereka bisa mendapatkannya dari mengikuti program afiliasi, menayangkan iklan ataupun membuka jasa content placement.
Baca juga:

5. Menulis

Hobi Menulis Dijadikan Sebagai Bisnis Untuk Menghasilkan Uang
Hampir mirip seperti Blogging, hobi menulis bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang dengan cara membuka jasa penulisan artikel SEO, menulis berita berita-berita viral untuk dikirim ke situs besar seperti Baca Berita (Babe) dan Kompasiana, selain itu kamu juga dapat menjual tulisan dari hasil karya imanjinasimu seperti membuat cerita fiksi, horor dan lelucon. Bahkan hobi yang satu ini sangat digemari oleh para wanita.

6. Memasak

Kamu gemar makan banyak dan memasak? jika iya maka lebih cocok untuk membuka usaha di bidang kuliner. Meskipun hobi ini lebih banyak digemari oleh kaum wanita, tak jarang pula banyak chef yang terkenal dari kaum laki-laki.

Bisnis kuliner sangatlah menjanjikan sekali karena makanan adalah sebagai kebutuhan pokok sehari hari maka bisnis kuliner bisa dikatakan sebagai bisni yang tidak akan pernah mati.

Kita dapat memulai bisnis kuliner dengan membuka usaha katering makanan dan kue kecil kecilan yang kita kelola sendiri, jika sudah berkembang maka kita dapat mencari seseorang untuk dijadikan sebagai karyawan kita lalu membuka rumah makan sendiri. Untuk pemasarannya kalian dapat memulainya dari acara hajatan, ulang tahun, khitan dan pernihakan, jika bisnis tersebut sudah besar maka kita bisa menawarkannya ke perusahaan perusahaan.

7. Bercocok Tanam

Mungkin sebagian orang tidak mengetahui bahwa bercocok tanam merupakan salah satu hobi yang sangat menguntungkan sekali. Melalui hobi ini kita dapat melakukan budidaya tanaman hias dan tanaman langka, selain itu ada juga tumbuhan obat-obatan yang dimana bisa kita dijual dengan penawaran harga yang sangat fantastis.

8. Bermain Musik

Bisa bermain musik adalah hal yang sangat menyenangkan sekali, selain menghibur ternyata bermain musik juga bisa mendatangkan rejeki asalkan kita mampu melihat peluang yang ada dengan jeli.

Bisnis yang dapat kita jalankan dari bermain musik adalah menjadi anggota grup band, meskipun untuk acara kecil-kecilan seperti acara wisuda, pernikahan, ataupun khitan itu sudah cukup lumayan.

Jika kamu memiliki banyak modal maka kamu bisa mencoba untuk berjualan alat-alat musik. Dan yang terakhir adalah kamu dapat melakukan kolaborasi untuk menngcover lagu, menciptakan instrumen, serta membuat efek suara sendiri yang siapa tau akan dibeli perusahaan untuk dipakai dalam keperluan industri film.

9. Membuat Kerajinan Tangan

Mungkin sudah banyak sekali cerita orang yang sukses karena mereka memulai dari hobi, salah satunya adalah membuat kerajinan tangan dari bahan-bahan bekas, seperti plastik, besi tua, kertas, hingga dari ban bekas yang pernah viral masuk tv.

Hal itu memang benar adanya, karena membuat kerajinan tangan terkadang kita tidak perlu alat dan bahan yang mahal, yakni cukup menggunakan barang bekas maka kita bisa menyulap barang tersebut menjadi barang baru.

Apalagi jika kita membuat terobosan baru dengan menciptakan hal unik yang belum pernah ada dan bisa menjadi viral, tentu saja ini akan bisa mendatangkan banyak sekali keuntungan rupiah yang kita dapatkan.

10. Coding

Hobi Coding Dijadikan Sebagai Bisnis Untuk Menghasilkan Uang
Jika hobimu adalah menyusun kode (Script) bahasa pemrograman maka kamu akan mendapatkan banyak sekali keuntungan, pasalnya melalui hobimu tersebut kamu bisa menjadi programmer dan manfaatkannya untuk membuat sebuah aplikasi dan plug in website.

Dengan kemampuan yang jarang dimiliki oleh banyak orang tersebut kamu bisa membuka jasa pembuatan website, aplikasi, plug in dan tools. Bahkan bisa juga membuka jasa pemeliharaan (maintance) untuk mencari bug pada website dan aplikasi yang gajinya tidak main main.

Itulah beberapa daftar Hobi Yang Bisa Dijadikan Sebagai Bisnis Untuk Menghasilkan Uang sehingga bisa mendatangkan banyak sekali manfaat dan keuntungan yang kita peroleh dari apa yang kita gemari selama ini.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada