Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Blog Setiap Hari

7 Comments Thursday, December 05, 2019
Cara Mudah Menghasilkan Banyak Uang Dari Blog Setiap Hari - Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat maka akan membawa dampak yang begitu terasa, contohnya saja dunia usaha dan bisnis kini dapat dilakukan hanya dengan melalui online di internet.

Bahkan bisnis online kini bisa dibilang lebih menguntungkan daripada bisnis di dunia nyata. Kita ambil contoh dari Blog, banyak orang yang sukses mendapatkan uang jutaan hingga ratusan juta perbulan melalui blog pribadi mereka meskipun mereka tidak mengeluarkan modal sama sekali.

Apa itu Blog? Blog berasal dari kata web log yang merupakan sebuah platform media sosial berupa website pribadi yang dapat dipakai untuk membagikan berbagai macam informasi seperti berita, tutorial, bahkan curahan isi hati (curhat). Sedangkan orang yang mengelola blog bisa disebut sebagai seorang blogger.

Cara Mudah Mendapatkan Banyak Uang Dari Blog Setiap Hari


1. Tips Untuk Memulai Membuat Blog

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Blog Setiap Hari
Langkah untuk membuat blog | Pixabay
Jika kita ingin dapat menghasilkan banyak uang melalui blog maka kita harus memiliki sebuah blog yang berkualitas. Berikut ini saya akan menunjukkan tutorial untuk mendapatkan uang lewat internet melalui blog yang bisa dicoba untuk para pemula.

1.1. Menentukan Tema/Topik Blog

Langkah pertama yang harus kalian siapkan terlebih dahulu sebelum membuat blog ialah dengan menentukan sebuah tema alias topik yang akan kita bahas dalam blog tersebut, dan hal ini biasanya sering disebut dengan nama niche blog.

Memilih sebuah topik blog adalah hal penting, karena ini dapat mempengaruhi kredibilitas blog. Pastikan kalian memilih niche blog yang sesuai dengan passion atau keahlian yang kamu miliki pada bidang tersebut sehingga itu dapat memudahkanmu dalam membuat konten yang berkualitas.

1.2. Siapkan Nama Blog Dan Domain

Menentukan sebuah nama blog dan domain juga sangat penting, karena ini bisa mempengaruhi keyword pada mesin pencarian, sehingga hal ini dapat memudahkan para pengunjung untuk melihat blog kita.

Gunakan nama domain yang unik dan mudah diingat. Contohnya saja domain vuiral.com merupakan sebuah blog yang membahas tentang info dan berita berita yang sedang viral di dunia maya.

1.3. Pilih Platform Blog

Setelah menentukan nama dan domain blog, maka langkah selanjutnya ialah memilih platform blogging yang cocok untuk kita. Disini kita akan memilih untuk memakai platform yang gratisan alias tanpa modal atau yang berbayar harus keluar modal.

Perbedaannya platform gratis dengan yang berbayar ialah yang gratis blog tersebut menumpang pada platform tersebut, sehingga apabila sewaktu-waktu platform tersebut dihapus maka blog kita juga ikut terhapus. Sedangkan versi yang berbayar adalah hak sepenuhnya atas semua kendali website tersebut adalah milik kita.

Jadi kalian bisa memilih platform sesuai dengan kebutuhanmu, jika ingin dijadikan bisnis jangka panjang maka sebaiknya pilih platform yang berbayar. Tapi jika ingin dijadikan sebagai media belajar maka kalian bisa memilih yang gratisan seperti Blogspot.com dan Wordpress.com.

1.4. Buat Tampilan Blog Yang Menarik

Mengubah tampilan blog adalah hal wajib yang harus kalian lakukan agar para pengunjung blog dapat menelusuri blogmu dengan mudah dan merasa nyaman. Pastikan kamu menggunakan template blog yang responsive, fast loading, meta tag seo, serta memiliki tampilan menarik yang sesuai dengan niche blog kita.

1.5. Buatlah Konten Berkualitas Dan Bermanfaat

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Konten Berkualitas Dan Bermanfaat
Membuat konten blog berkualitas | Pixabay Free-Photos
Membuat blog bukan hanya sekedar dijadikan alat untuk mengekspresikan ide dan kreatifitas kita saja, namun kita juga harus pandai dalam membuat konten artikel yang menarik, terutama konten yang memiliki banyak manfaat agar bisa mendatangkan pengunjung.

1.6. Lakukan Promosi

Membuat blog akan menjadi tidak berguna apabila tidak ada seorangpun yang tau tentang blog kalian. Maka dari itu kita harus melakukan promosi agar blog kita dapat dikenal oleh para pembaca.

Untuk metode mempromosikan sebuah blog kita dapat membagikannya melalui media sosial seperti facebook, instagram, pinterest dan lainnya. Jika ingin promosi yang lebih besar lagi maka kita dapat mempromosikannya dengan menyewa slot iklan di Google Ads, Facebook Ads, dan sejenisnya.
Baca juga: 12 Trik Yang Saya Lakukan Untuk Meningkatkan Pengunjung Website Hingga 300%

1.7. Berinteraksi Dengan Pengunjung Blog

Setelah berhasil mendapatkan banyak pengunjung, maka hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan terus menjalin kedekatan dengan mereka untuk saling berinteraksi, seperti membalas komentar dan juga memenuhi permintaan artikel yang telah mereka minta.

Dengan melakukan hal ini maka mereka akan merasa dihargai, sehingga para pengunjung blog tersebut akan nyaman dan juga menjadi pembaca blog yang setia.
Baca juga:

2. Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Blog

Jika sudah memiliki sebuah blog dan juga mampu mendatangkan banyak pengunjung melalui blog, lantas bagaimana seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan yang begitu fantastis hanya dengan melalui artikelnya? Berikut ini adalah jawabannya!

2.1. Menjadi Anggota Ad Publisher

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Blog Setiap Hari yang pertama ialah dengan mengikuti program Ad Publisher, yang artinya kita menjadi seorang anggota atau member pada sebuah website tertentu untuk bekerja sama dalam menayangkan sebuah iklan yang telah dipesan oleh Advertiser.

Ada banyak sekali jenis iklan yang dapat kita pasang sebuah blog kita, mulai dari iklan CPC, CPM, CPA dan lainnya. Intinya, semakin banyak pengunjung blog maka semakin banyak pula penghasilan yang kita dapatkan.

2.2. Mengikuti Program Afiliasi

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Mengikuti Program Afiliasi
Program internet marketing Afiliasi | Pixabay muneebfarman
Program afiliasi termasuk dalam kategori bisnis internet marketing yang merupakan suatu kerja sama antara pemilik produk dengan pengiklan untuk memasarkan produknya, apabila si penayang iklan ini mampu mendatangkan calon pembeli yang sah maka dia akan mendapatkan komisi yang telah sesuai dengan kesepakatan awal. Produk yang dipasarkan juga beragam, mulai dari jasa maupun barang.

Nah kita juga dapat memanfaatkan platform blogger untuk mengikuti program afiliasi, sebab memasarkan melalui blog memiliki potensi yang tinggi untuk penjualan produk.

2.3. Membuka Jasa Online

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Blog Setiap Hari adalah dengan menyediakan jasa online di internet.

Apabila kamu memliki keahlian khusus dalam bidang tertentu maka kamu bisa memanfaatkan blogmu untuk mempromosikan usaha berupa layanan jasa via online. Contohnya saja kamu bisa membuka jasa desain grafis, content writer, review produk, optimasi seo, optimasi website dan juga masih banyak lagi.

2.4. Menjual Produk Sendiri

Sumber penghasilan dari blog selain membuka jasa adalah berjualan. Kita juga dapat memanfaatkan blog pribadi kita sebagai tempat jualan online untuk memasarkan produk kita sendiri. Ada banyak sekali produk yang dapat kita jual untuk menghasilkan banyak uang, yaitu dengan menjual pakaian, souvenir, sepatu, tas dan masih banyak lagi.

Selain menjual produk yang berbentuk nyata, kita juga dapat menjual produk dalam bentuk file, seperti e-book, script, blog, akun virtual, pulsa, token listrik dan lain lain.

2.5. Mengikuti Event

Pada saat-saat tertentu biasanya akan sebuah event yang diselenggarakan oleh dari beberapa perusahaan yang ingin mempromosikan nama brand mereka. Biasanya mereka akan membuat event dengan mengadakan lomba, selain itu mereka juga seringkali mencari blogger yang sudah terkenal yang telah menjadi influencer untuk tujuan promosi dengan memprosting artikel berupa job review yang membahas produk mereka.

Itulah beberapa tahapan yang harus dilakukan untuk Tahapan Membuat Blog dan juga Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Setiap Hari. Membangun sebuah blog memang diperlukan sebuah proses yang panjang karena hal ini tidak cukup dilakukan dalam waktu 1 atau 2 bulan saja, jadi kita harus rajin dan juga sabar dalam mengurus blog.

7 comments:

  1. Replies
    1. sama sama, terima kasih telah mampir kemari.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Menghasilkan uang dari blog untuk pemula, wajib ditiru hehe

    ReplyDelete
  4. Udah mencoba jadi publisher gan, tapi penghasilan masih zonk. Apa perlu bersabar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika ingin sukses menjadi publisher maka cara terbaik adalah dengan meningkatkan trafik website tersebut agar iklan dapat tampil lebih banyak serta banyak pengunjung yang klik iklan.

      Caranya yaitu agan harus melakukan optimasi on page dan off page untuk meningkatkan pengunjung blog.

      Delete