Inilah 10+ Peluang Bisnis Online Yang Sangat Menguntungkan Dan Wajib Dicoba

Saturday, November 23, 2019
Daftar Isi
Inilah Peluang Bisnis Online Yang Sangat Menguntungkan Dan Wajib Dicoba - Seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat, kini semua dapat dilakukan melalui internet alias online. Bahkan dengan adanya internet ini kita bisa memanfaatkannya untuk membuka bisnis atau usaha Go online guna mendapatkan pelanggan yang lebih banyak hingga ke berbagai pelosok.

Namun seringkali orang berpikiran bahwa untuk memulai bisnis online sangatlah sulit karena membutuhkan modal besar, menguras waktu, keuntungannya sangat kecil. Lebih baik kalian buang jauh jauh pikiran seperti itu, karena saya akan membagikan beberapa ide baru untuk kalian yang ingin memulai usaha via online.

Berikut Ini Adalah Peluang Bisnis Online Yang Sangat Menguntungkan

Peluang Bisnis Online Yang Sangat Menguntungkan Untuk Dicoba
Bisnis online | Pixabay

1. Berjualan Di Martketplace

Ide Berjualan Di Martketplace
Jual beli online | Pixabay
Di jaman yang serba online ini maka semua aktifitas dapat dilakukan dengan mudah dan cepat secara online, termasuk melakukan jual beli. Contohnya saja berjualan di Martketplace, disitu kalian dapat menjual produk kalian sendiri ataupun memasarkan produk orang lain, entah itu jualan pakaian, makanan, barang elektronik, aksesoris dan lain lain.

Berjualan di marketplace memiliki banyak sekali keuntungan yang dapat kita peroleh, seperti menjangkau pelanggan yang lebih luas, meningkatkan popularitas toko kita, akses pelanggan yang mudah dan masih banyak lagi.

2. Menjadi Dropshipper

Selain berjualan di internet dengan cara membuka toko atau agen online, kita juga bisa menjadi Dropshipper. Dropshipper atau Dropshipping merupakan sebuah bisnis menjual produk orang lain menggunakan nama toko kita sendiri.

Cara kerjanya adalah Pelanggan mentransfer pembayaran ke Toko Online kita, lalu kita mentransfer uang ke Agen, setelah itu Agen mengirimkan barang ke Pelanggan. Untuk keuntungan dapat kita peroleh dari barang yang harganya sudah kita buat sendiri dari harga asli, sehingga kita sendirilah yang akan mengatur jumlah keuntungan tersebut.

3. Menjadi Blogger

Menjalankan usaha sebagai seorang blogger merupakan salah satu bisnis yang memperoleh banyak sekali keuntungan. Penghasilannya dapat diperoleh dari pemasangan iklan, jasa review produk dan jasa, content placement, kontes blogger dan masih banyak lagi.

Namun untuk menjadi yang sukses itu adalah hal yang terbilang sulit karena kita harus mampu bersaing dengan para ahli SEO, situs situs raksasa, harus paham SEO jika ingin blognya ramai dikunjungi oleh banyak orang.

4. Menjual Produk Sendiri Di Website Pribadi

Menjual Produk Sendiri Di Website Pribadi
Online martketing | Pixabay muneebfarman
Jika kamu memiliki website ataupun blog pribadi, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menjual produk kamu sendiri guna menjangkau pelanggan yang lebih luas. Sebab inilah salah satu Ide Peluang Bisnis Online Yang Sangat Menguntungkan.

Dengan memanfaatkan nama atau brand website kita yang sudah cukup dikenal oleh sebagian besar pengunjung, maka kita dapat dengan mudah membangun kepercayaan pelanggan terhadap barang yang kita jual.

5. Menjadi Seorang Youtuber

Siapa sih yang tidak tau Youtuber alias orang yang membuat konten video di YouTube, pastinya tau dong. Ternyata penghasilan dari youtuber itu lebih besar daripada menjadi blogger, karena mereka menayangkan iklan yang lebih interaktif daripada sebuah web atau blog maka tidak perlu heran kalau pendapatan yang bisa mereka peroleh sangatlah besar, terutama youtuber yang menargetkan penonton luar negeri pasti hasilnya lebih besar lagi.

Bukan hanya melalui iklan dari google saja, youtuber juga bisa memperoleh pendapatannya yang bersumber dari perusahaan perusahaan yang sudah mengendorse mereka untuk mempromosikan nama brand perusahaan mereka.
Baca juga:

6. Menjadi Sang Influencer

Influencer atau Buzzer bisa dibilang sebagai artisnya di dunia maya alias sosial media seperti Selebgram. Menjadi Influencer juga termasuk salah satu bisnis yang paling menguntungkan, karena kita dapat meraup keuntungan jutaan bahkan puluhan juta perbulannya dari hasil barang yang telah kita promosikan.

Jadi kita itu ibarat sebuah model untuk mengendorse barang di akun sosial media kita. Namun untuk mendapatkan job endorse kita harus memiliki jumlah follower yang sangat tinggi di salah satu platform media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook dan sejenisnya.

7. Mengikuti Program Afiliasi

Mengikuti program afiliasi bisa menjadi pilihan alternatif yang sangat bagus untuk memulai sebuah bisnis yang begitu menjanjikan untuk mendatangkan keuntungan sangat besar.
Melalui program afiliasi, kalian hanya perlu mengerjakan tugas untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa orang lain melalui link pribadi yang sudah dibuat secara kustom oleh sistem afiliasi yang kita ikuti. Jika kita telah berhasil mendapatkan pelanggan yang mendaftar melalui link kita maka nantinya kita akan mendapat komisi yang telah ditentukan oleh perusahaan tersebut.

Selain itu bisnis marketing ini dapat dilakukan tanpa modal sama sekali, namun supaya bisa mendapatkan banyak pelanggan maka kita harus pandai dalam mengolah kata untuk mempromosikannya.

8. Microstock

Mungkin bisnis ini terdengar asing bagi sebagian orang, karena bisnis ini memang masih belum banyak diketahui oleh banyak orang, meskipun begitu bisnis ini sangatlah menjanjikan. Pengertian singkatnya Microstock merupakan sebuah sebutan bagi orang yang bekerja sebagai penyedia stok untuk bahan dokumentasi, seperti gambar dan video.

Pekerjaan yang satu ini sangat cocok bagi seorang fotografi ataupun desainer yang mampu membuat hasil foto baru lalu menguploadnya ke situs Microstock seperti Shutterstock dan Freepik, dari situ kalian akan mendapatkan bayaran melalui orang yang telah mendownload file kalian.

Menjadi microstock kalian tidak perlu mengeluarkan modal apapun dan bisa dilakukan oleh siapapun, baik mahasiswa maupun freelancer karena kalian hanya perlu mengandalkan kemampuan desain dan fotografi untuk membuat bahan desain baru yang unik agar diburu pelanggan.

9. Membuka Jasa Secara Online

Bisnis selanjutnya adalah bisnis yang termasuk tanpa modal, yaitu kita menjual jasa dari keahlian yang kita miliki. Contohnya saja kalian ahli membuat desain grafis, maka kalian bisa membuka jasa desain Logo perusahaan, Banner, Layout menu, Infografis dan lain lain. Selain itu jika kamu memiliki keahlian dalam programming web dan aplikasi maka buka saja jasa coding online.

Saat ini banyak sekali situs situs yang menyediakan lapangan pekerjaan bagi para freelancer online seperti programmer, desainer dan lain lain untuk mendapatkan job dari banyak pelanggan.

10. Menjual Template, Plugin Dan Script

Kalau kamu ahli dalam menyusun coding maka kamu dapat memanfaatkannya untuk berbisnis, seperti menjual script coding, Plugin website, template atau tema website, sebab produk produk tersebut akan terus dicari karena mereka membutuhkan coding tersebut untuk membangun website dan aplikasi yang sempurna.

11. Mendaftar Sebagai Kontributor Di Situs Besar

Kalian masih pelajar sekolah, mahasiswa, atau buruh pabrik yang masih memiliki waktu luang, maka kamu dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk mendaftar sebagai kontributor alias Content Writer di situs situs besar. Gaji yang kamu dapatkan terbilang cukup lumayan, karena setiap kita berhasil memposting 1 artikel biasanya kita akan mendapatkan uang Rp 50.000 dan bisa naik jika artikel tersebut sedang viral.

12. Membangun Startup

Jika kamu memiliki banyak modal, alangkah baiknya kalian mencoba untuk membangun sebuah aplikasi mobile alias Startup, karena di jaman serba smartphone ini banyak sekali orang yang melakukan semua kegiatannya melalui smartphone, seperti berkomunikasi, mengakses informasi, mencari hiburan dan masih banyak lagi.

Jadi kamu dapat membuat sebuah terobosan baru untuk menciptakan aplikasi baru yang belum pernah ada namun dibutuhkan oleh banyak orang. Penghasilan yang didapat dari bisnis bisa mencapai milyaran rupiah jika kita sukses membangunnya.

Itulah beberapa Ide Mengenai Peluang Bisnis Online Yang Sangat Menguntungkan yang dapat saya bagikan kepada kalian semua.

Sebenarnya tidak ada bisnis yang begitu menjanjikan keberhasilan, karena keberhasilan hanya bisa diraih dari usaha, kerja keras, kerja cerdas dan doa orang tua pada pekerjaan yang kita tekuni.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada