5 Aplikasi Text Editor Terbaik Untuk Membuat Catatan Di Smartphone Android

Saturday, December 28, 2019
Daftar Isi
Aplikasi Catatan (Text Editor) Terbaik Di Smartphone Android - Catatan merupakan sebuah dokumen yang dibuat untuk menulis semua ide maupun gagasan yang ada di pikiran kita, sehingga apabila kita telah lupa akan ingatan tersebut maka kita dapat mengingatnya dengan membuka catatan tersebut.

Selain berguna sebagai memori otak cadangan, membuat catatan sebuah catatan juga bisa membuat produktifitas kita meningkat. Seperti membuat jadwal kegiatan harian, tugas harian, mencatat pelajaran maupun tugas sekolah atau kuliah, membuat konsep untuk pekerjaan dan yang lainnya.

Untuk melakukan semua hal itu maka kita dapat menggunakan smartphone dan beberapa aplikasi khusus sebagai alat untuk mengerjakan tugas tersebut. Mengenai hal itu saya sudah merangkum beberapa aplikasi catatan android terbaik yang cocok untuk keperluan kita semua.

Kumpulan Aplikasi Text Editor Android Terbaik Yang Bisa Dipakai Untuk Membuat Berbagai Daftar Catatan


1. NOTEBOOK - Ambil Catatan, Sinkronkan
NOTEBOOK - Ambil Catatan, Sinkronkan
Aplikasi text editor Notebook menyediakan berbagai cara simpel untuk kita dalam menambah catatan baru untuk menuangkan sebuah ide, seperti membuat berbagai macam catatan dengan beberapa jenis file, Rekam untuk menambahkan catatan suara dengan format Audio (Voice Note), Capture momen pentingmu menggunakan catatan foto khusus, Pindai dan tambahkan dokumen ke Notebook, serta Lampirkan dokumen lainnya. Aplikasi ini tersedia dengan GRATIS, tidak ada mata mata, tidak ada iklan juga.

Text editor Notebook sangat direkomendasikan untuk mendukung semya kegiatan belajar kuliah dan sekolahmu, seperti Merekam seluruh tugas kuliah menggunakan fitur Audio Card, Menggambar diagram dan mengambil catatan tulisan tangan selama diskusi dengan fitur Sketch Card, Pindai sebuah halaman buku yang kamu pakai sebagai rujukan dan buat tersedia untuk dibaca nanti, Simpan klip konten penelitian dan tautan halaman web menggunakan Notebook Web Clipper secara online.

2. ColorNote Catatan Notepad Note
ColorNote Catatan Notepad Note
ColorNote ialah aplikasi text editor berupa buku catatan sederhana, namun aplikasi text editor ini mampu memberikan Anda pengalaman penyuntingan berbagai macam catatan dengan cepat dan mudah. Tambahkan Colornote ke layar beranda HP sebagai pintasan untuk mengaksesnya dengan singkat.

Anda memakainya untuk menulis catatan, memo, email, pesan, daftar belanja serta agenda kerja. Saat ini ColorNote masih menjadi aplikasi catatan terbaik karena telah meraih rating 4.8 dari angka 5 di Google PlayStore.
Baca juga:

3. Google Keep - Catatan dan Daftar
Google Keep - Catatan dan Daftar
Google Keep mampu mencatat semua ide yang terlintas di kepala Anda dengan cepat serta bisa dipakai untuk alat pengingat waktu/tempat yang tepat.

Cukup ucapkan suara "memo" kapan saja, maka suara akan otomatis ditranskripsikan. Ambil foto poster, tanda terima, atau dokumen, lalu kelola atau telusuri konten tersebut dengan mudah menggunakan bilah Telusuri.

Aplikasi catatan android Google Keep juga memudahkan kita dalam mencatat ide atau membuat daftar dan membagikannya kepada teman dan keluarga.

4. Evernote
Evernote
Aplikasi catatan android terbaik Evernote membantu Anda untuk fokus pada hal-hal penting dan serta akses ke informasi Anda dengan cepat disaat Anda sedang membutuhkannya.

Evernote juga bisa digunakan untuk Menulis, mengumpulkan, dan menangkap semua ide sebagai catatan yang dapat dicari, buku catatan, memo, daftar periksa, dan daftar yang harus dilakukan.

Buat catatanmu kedalam berbagai macam jenis format dokumen, mulai dari teks, sketsa, foto, audio, video, PDF, kliping web dan lainnya. Pakai kamera Anda untuk menyimpan hasil pindaian dengan mudah dan mengomentari potongan kertas, termasuk dokumen cetak, kartu nama, tulisan tangan dan sketsa.

Kita juga dapat melampirkan file Microsoft Office, PDF dan foto, serta untuk mengatur tanda terima, tagihan dan faktur. Aplikasi text editor android Evernote juga berfungsi sebagai buku catatan digital dan pengolah kata yang mudah untuk memformat pemikiran dan memo Anda ketika itu muncul. Selain itu Evernote juga dilengkapi dengan keamanan berupa password untuk menghindari terjadinya pencurian data catatan pribadimu.

5. Squid - Take Notes & Markup PDFs
Squid - Take Notes & Markup PDFs
Melalui aplikasi text editor android Squid kita bisa menulis catatan seperti layaknya di atas kertas menggunakan touchpen atau jari Anda untuk menginputkan sebuah karakter teks.

Squid juga dapat mengubah perangkat smartphone kita menjadi sebuah papan tulis virtual portable untuk menampilkan presentasi di kelas, pertemuan, atau konferensi melalui nirkabel casting untuk sebuah TV / proyektor (misalnya menggunakan Miracast, Chromecast).

Ekspor catatan dalam bentuk PDF atau gambar, kemudian berbagi dengan orang lain dan menyimpannya di media penyimpanan awan (Cloud Storage).

Itulah beberapa daftar Aplikasi Teks Editor Digital Terbaik Untuk Membuat Catatan Di Semua Merek HP Android seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, Samsung dan lainnya yang bisa kalian pakai untuk mencatat semua rutinitas harian.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada