15+ Tempat Wisata Menakjubkan Di Pulau Bali Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Wednesday, November 06, 2019
Daftar Isi
Tempat Wisata Menakjubkan Di Pulau Bali Yang Wajib Untuk Dikunjungi. Pulau Bali merupakan salah pulau di Indonesia yang sangat terkenal hingga tingkat mancanegara karena memiliki tempat wisata pantai yang eksotis dan memikat para turis untuk datang kemari.

Selain dikenal karena memiliki banyak sekali pantai yang menawan, pulau Bali rupanya juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang tak kalah menawan dari pantainya.


Kumpulan Tempat Wisata Di Pulau Dewata Bali Yang Wajib Untuk Dikunjungi


Wisata Pantai

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta
Instagram @singhnitu29078
Siapa yang tidak kenal dengan pantai yang satu ini, turis mancanegara saja banyak yang kenal apalagi turis lokal. Keindahan pantai Kuta ini memang tidak perlu diragukan lagi tentang keindahannya, bahkan keindahannya diakui sampai seluruh dunia jadi tidak heran kalau kalian pergi kesana maka kalian akan melihat banyak sekali pengunjung dari berbagai daerah lokal maupun manacanegara.

2. Pantai Tanah Lot
Pantai Tanah Lot
Instagram @easeraf
Pantai Tanah Lot juga tidak mau kalah dengan keindahannya dari pantai Kuta, Karena Pantai Tanah Lot memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya pura diatas batu karang yang menjorok ke laut, dan apabila air laut sedang pasang maka jalan menuju pura akan terendam air laut, begitu juga sebaliknya jika air laut sedang surut maka jalan menuju Pura Tersebut akan terlihat.

Disitu juga terdapat banyak turis yang bermain selancar, tapi jika kalian ingin berselancar kalian harus berhati hati karena ombak di pantai tersebut sangat besar sekali karena termasuk laut pantai selatan.

Pantai Tanah Lot ini juga memliki keindahan suasana dan juga pemandangannya, dan kalian juga bisa melihat sunset disana dengan indah dan jangan lupa untuk membawa Kamera berkualitas tinggi karena pemandang disana tidak mengecewakan oleh karena itu banyak sekali orang yang menggunakan tempat ini sebagai foto prewedding.

3. Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua
Instagram @reynan.re

Tempat Wisata Menakjubkan Di Pulau Bali Yang Wajib Untuk Dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Nusa Dua memiliki panorama yang sangat indah, ombak pantai Nusa Dua juga sangat tenang dan tidak besar sehingga aman sekali untuk berenang atau sekedar bermain air, suasana disana juga sangat tenang karena jarang sekali orang berkeliling untuk menwarkan jasa barang yang dijual, sehingga sangat cocok sekali untuk sebagai tempat beristirahat.

4. Pantai Canggu
Pantai Canggu
Instagram @damour221
Pantai Canggu yang merupakan pantai yang sangat terkenal bagi para peselancar karena ombaknya yang memang sangat cocok untuk berolahraga selancar, bahkan Pantai Canggu juga pernah dijadikan sebagai tempat diselenggarakannya ISC (Indonesia Sufing Championship) dan para pesertanya bukan hanya warga lokal saja tetapi juga warga negara asing atau turis.

Namun bagi kalian yang tidak bisa berselancar kalian bisa menikmati panorama yang ada disekitar pantai tersebut karena disitu juga terdapat hamparan sawah yang luas dan juga burung burung yang berkicau disana, atau bisa juga bermain disekitar area pinggir pantai sambil berjemur.

5. Pantai Legian
Pantai Legian
Instagram @tiaradewi_larasati
Pantai Legian sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk menenangkan diri dari keramaian karena pantai legian tidak seramai pantai kuta, disitu kalian bisa melakukan jogging atau juga bisa berselancar, dan letaknya pantai juga dekat dengan kota kuta sehingga akses menuju pantai Legian sangat cepat. disana juga terdapat banyak toko belanja untuk mencari oleh oleh dan juga hotel murah bintang satu sampai bintang lima terbaik pantai legian.

6. Pantai Uluwatu
Pantai Uluwatu
Instagram @balinetnews
Pantai Uluwatu sangat memiliki pesona yang indah sekali dan kalian juga bisa bermain selancar atau sekedar berjemur dan jalan jalan maupun selfie.

Meskipun pantai ini sangat indah sekali tetepi pantai ini tidak setenar pantai kuta, namun pantai ini juga tidak kalah dengan pantai kuta dan bahkan pantai dijuluki dengan nama blue point oleh kalangan turis australia
Baca juga :

Wisata Taman

7. Kebun Raya Bedugul
Instagram @candlleee__
Kebun raya botani tropis yang luas dan besar ini ada di daerah Bedugul, Kabupaten Tabanan. Letaknya ada di daerah pegunungan Bedugul yang sangat indah dan sejuk, disana kalian akan dimanjakan dengan berbagai macam jenis pepohonan yang rindang sehingga kalian akan dibuat merasa bebas dan rileks.

Kebun Raya Bedugul juga memiliki banyak sekali spot foto yang sangat instagramable yang bisa kalian abadikan dengan foto selfie.

8. Patung Garuda Wisnu Kencana
Patung Garuda Wisnu Kencana
Instagram @yuriparinduri
Garuda Wisnu Kencana atau biasa disingkat GWK adalah sebuah taman wisata budaya yang berlokasi di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah patung yang dibuat dengan tinggi mencapai 121 meter sangat besar karya I Nyoman Nuarta.

Di kawasan tersebut kalian tidak hanya disuguhkan kemegahan patung saja, kalian akan melihat bukit kapur yang dipotong menjadi balok dan diukir menjadi patung dan juga ada pertunjukkan teater dan juga ada tarian kecak yang sudah terkenal disana.

9. Bali Bird Park
Bali Bird Park
Instagram @aleksandra_urievna
Bali Bird Park merupakan tempat wisata keluarga yang berupa taman satwa untuk konservasi berbagai macam jenis spesies unggas, selain itu kalian juga akan disuguhkan dengan sensasi teater 4D. Untuk lokasinya berada Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

10. Monkey Forest Ubud
Monkey Forest Ubud
Instagram @heider_ti
Selanjutnya ada Monkey Forest yang berada di Ubud, kalian akan mendapatkan sensasi baru yaitu dapat berfoto selfie dengan para monyet dan kera, tempat ini bahkan menjadi viral dan sangat instagramable.

Selain itu juga tempat ini juga memiliki spot foto yang menarik karena memiliki panorama alam yang menyejukkan. Lokasinya terletak Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

11. Danau Bedugul
Kebun Raya Bedugul
Instagram @anggita.listianti
Jika pergi ke Bali, kalian tidak boleh melewatkan Tempat Wisata Menakjubkan Di Pulau Bali Yang Wajib Untuk Dikunjungi yaitu Danau Bedugul, karena tempat ini sangat cantik sekali mulai dari keindahan danaunya yang bisa kalian jelajahi dengan naik perahu dan jetski, berkeliling di taman yang dipenuhi dengan spot spot foto menarik.

Wisata Sejarah Dan Budaya

12. Monumen Bajra Sandhi
Monumen Bajra Sandhi
Instagram @lorenghijau
Monumen Bajra Sandhi dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Bali. Monumen ini berada di depan Kantor Gubenur Bali dan Gedung DPRD Provinsi Bali, tepatnya di Lapangan Niti Mandala Renon. Di tempat inilah Perang Puputan terjadi.

Museum yang menceritakan perjuangan rakyat Bali sejak masa pra-aksara hingga merebut kemerdekaan ada di lantai dua monumen. Anda dapat menikmati pemandangan Denpasar dan sekitarnya melalui kaca, seperti di Monas.

13. Museum Bali
Museum Bali
Instagram @radynacestucz
Museum Bali merupakan museum sejarah, dan disana juga terdapat berbagai macam koleksi yang ada di Museum Bali yang terdiri atas peralatan saat zaman prasejarah, peralatan upacara keagamaan dan adat, dan perkembangan seni dan budaa masyarakat Bali dari zaman ke zaman.

Melalui museum ini, Kalian akan dapat lebih mengenal budaya Bali pada setiap zaman dan itu bisa menambah ilmu pengetahuan sejarah kalian

Destinasi Wisata Lainnya

14. Gunung Batur
Gunung Batur
Instagram @andika.madridist
Gunung Batur merupakan salah satu lokasi terbaik untuk menyaksikan matahari terbit adalah di puncak Gunung Batur, Kintamani.

Disana kalian akan disuguhkan sebuah pemandang yang sangat indah dan menyejukkan, tidak hanya itu kalian juga bisa melihat sunrise yang sangat luar biasa melalui puncak gunung Batur, ini bisa dijadikan alternatif wisata selain pantai disana

15. Waterbom Bali
Waterbom Bali
Instagram @littleonesupnorth
Waterbom Bali merupakan salah satu wisata buatan yang sangat terkenal karena pernah medapatkan penghargaan sebagai waterpark terbaik di Asia sebanyak 3 kali berturut turut.

Disana kalian bisa bermain air sepuasnya dengan bebas dan ini bisa jadi alternatif wisata selain di pantai dan bagi kalian para penyuka permainan yang menguji adrenalin dapat menantang diri sendiri dengan wahana seperti ace track, super bowl, boogie ride, jungle rides, dan lain-lain

16. Pasar Seni Sukawati
Pasar Seni Sukawati
Instagram @rizall22__
Pasar Seni Sukawati adalah tempat wisata yang unik dan paling pas di Pulau Bali untuk berbelanja membeli barang-barang ataupun oleh-oleh khas bali. Lokasinya berada di Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Disana kalian juga bisa menawar harga barang yang hendak dibeli, oleh karena itu banyak orang yang mengatakan bahwa Pasar Sukowati adalah tempat yang cocok untuk berbelanja dengan harga barang yang murah meriah

17. Pasar Badung
Pasar Badung
Instagram @budirahayuninik
Pasar Badung adalah pasar tradisional yang paling terkenal di Bali karena dipasar ini menjual banyak kebutuhan, seperti bahan pangan, aksesoris, pakaian, dan barang barang khas Bali. Disana kalian juga bisa melakukan tawar menawar saat berbelanja untuk mendapatkan harga yang pas.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada