20 Tempat Wisata Di Kota Bogor Yang Keren Dan Ngehits

Tuesday, November 05, 2019
Daftar Isi
Tempat Wisata Di Kota Bogor Yang Keren Dan Ngehits. Kota Bogor atau yang sering dijuluki dengan kota hujan merupakan tempatnya untuk berwisata karena jika kalian pergi ke tempat ini makan kalian akan disuguhkan dengan banyak sekali destinasi wisata yang dapat kalian kunjungi disana.
Dengan kota yang memiliki panorama yang indah dan sejuk, membuat kota ini banyak dikunjungi wisatawan, bahkan jika akhir pekan banyak sekali orang yang datang dari luar kota hanya untuk berlibur, menghilangkan penat ataupun hanya sekedar untuk menghabiskan waktu santainya disini.

Deretan Tujuan Tempat Wisata Yang Bisa Kalian Kunjungi Saat Berada Di Kota Bogor


1. Curug Tujuh Cilember
Curug Tujuh Cilember
Instagram @ari.faridian
Curug tujuh cilember merupakan air terjun yang sangat unik karena jumlah air terjunnya ada tujuh sekaligus dan itu membuat air terjun ini memiliki khas tersendiri dan beda dengan yang lainnya. dan tempat ini juga cocok banget buat kalian yang suka menjelahi wisata alam. untuk lokasinya berada di desa Jogjogan, Cisarua, Bogor.

2. Curug Bidadari Sentul Paradise Park
Curug Bidadari Sentul Paradise Park
Instagram @bancoel
Curug Bidadari Sentul Paradise Park atau taman air terjun bidadari memiliki pemandangan yang sangat indah sekali, untuk ketinggian air terjun ini sekitar 40-75 meter dan airnya bersumber dari hutan lindung disekitar area tersebut.
Disana juga terdapat pasir putih, sehingga para pengunjung disana akan merasakan seperti berada di pantai, bukan hanya itu saja kalian juga bisa mencoba wisata perahu dan flying fox.

3. Curug Pangeran
Curug Pangeran
Instagram @deviyana31
Salah satu air terjun yang ada di kota bogor ini masih terbilang sepi karena orang yang mengetahui tempat ini masih sedikit, tapi pemandangan disekitar area tersebut tidak kalah dengan air terjun lainnya, disana kalian bisa mandi dengan puas dan jangan lupa untuk membawa baju ganti jika ingin mandi disana.

4. Curug Cigamea
Curug Cigamea
Instagram @rambutputih.17
Curug Cigamea merupakan salah satu air terjun terindah yang harus kalian kunjungi saat berwisata di kota bogor. Wisata Curug cigamea terdapat dua air terjun, air terjun pertama berada di celah tebing dan memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan aliran yang turun semakin lebar membelah tebing bebatuan yang hitam kecoklatan.
untuk air terjun yang kedua berada di dekat jalan masuk, memiliki ciri khas tebing yang curam menyerupai dinding dan didominasi dinding hitam, jarak antara kedua air terjun tersebut sekitar 30 meter.

5. Curug Cibaliung
Curug Cibaliung
Instagram @dinedizzle_
Curug Cibaliung merupakan salah satu air terjun yang sangat indah karena kejernihan airnya, dengan lokasi curug cibaliung yang berada disekitar bebatuan dan pepohonan membuat tempat itu masih terlihat alami. oh iya untuk lokasi curug cibaliung terletak di desa Karang Tengah, kecamatan Babakan Madang, Sentul kabupaten Bogor.

6. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng
Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng
Instagram @ndun91
Mungkin Wisata yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang ingin bersantai, karena kabarnya kolam Air Panas Tirta Sanita Ciseeng mengandung belerang alami sehingga bisa mengobati tulang dan kulit, bahkan juga bisa menghaluskan kulit.
Selain sebagai tempat wisata pemandian air panas saja, disana juga terdapat outbound, wisata perahu, becak mini dan pemandangan alam sekitarnya juga cukup indah untuk mengabadikan momen kalian.

7. Leuwi Lieuk
Leuwi Lieuk
Instagram @adwiaryapp
Leuwi Lieuk adalah tempat wisata yang ngehits selanjutnya di kota Bogor, tempat wisata yang satu ini sangat indah sekali karena air yang terdapat di area tersebut sangat biru dan jernih, dan bahkan tebing bebatuan disana sangat indah seperti yang ada di grand canyon.
Karena lokasinya yang sangat tersembunyi sehingga masih jarang orang yang berkunjung di leuwi lieuk, lokasinya berada di kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Madang, Kabupaten Bogor.

8. Telaga Warna
Telaga Warna
Instagram @ze_ini
Cobalah wisata alam yang satu ini jika kalian ingin menikmati suasana wisata alam yang sangat tenang dan nyaman, karena di sekitar area telaga warna ini dikelilingi pohon pohon yang rindang sehingga menjdaikan suasana sekitar menjadi sejuk. Ada pula wahana yang bisa kalian coba yaitu flying fox yang sudah disediakan disana.

9. Danau Lido
Danau Lido
Instagram @naifahghina
Nah mungkin untuk wisata yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang ingin bersanti dengan orang dekat kalian atau pasangan kalian, ditempat ini kalian akan disuguhkan suasana pegunungan dan indah hamparan danau lido, disana kalian juga bisa mencoba wahana lainnya seperti naik sepeda air, naik perahu dan yang lainnya.
Lokasi danau lido sendiri terletak di Desa Wates Jaya, Cijeruk, Bogor.

10. Danau Situ Gede
Danau Situ Gede
Instagram @sellatriandani
Tempat ini merupakan destinasi wisata yang sudah terkenal di kota bogor, bahkan tempat ini seringkali dikunjungi banyak orang yang hanya ingin memancing atau sekedar menikmati sejuknya udara hutan, disana kalian juga bisa mencoba untuk naik perahu.

11. Pasar Ah Poong
Pasar Ah Poong
Instagram @dencywardani
Pasar Ah Poong merupakan salah satu pasar apung yang ada di indonesia selain di banjarmasin dan lembang bandung, disana kalian bisa membeli kuliner khas bogor yang dijual diatas perahu dan mencicipinya sambil di tepi sungai atau sambil naik perahu mengelilingi sungai.

Baca juga :

12. Jungle Land Adventure Theme Park
Jungle Land Adventure Theme Park
Instagram @m.arkhana
Kota Bogor merupakan kota yang kaya akan tempat wisatanya seperti kota Malang, buktinya disini Jungle Land Adventure Theme Park yang menyediakan 30 wahana lebih yang bisa kaliam coba disana, sehingga setelah kalian pergi kesana kalian dijamin puas.bukan hanya wahana saja, disana juga terdapat kafe dan resto yang kuliner khas bogor dan lainnya.
Lokasi Jungle Land Adventure Theme Park terletak di junglelan boulevard No.1, kawasan Sentul Nirwana, Bogor, Jawa Barat.

13. The Jungle Water Adventure
The Jungle Water Adventure
Instagram @glamourindonesiacom
Tempat wisata buatan yang satu ini sangat keren dan seru sekali deh pokoknya karena disana kita bisa menikmati wahana air seperti kiddie pool, spiral slide, tube slide, slide pool, ada juga leisure pool untuk bersantai ditengah kolam renang sambil menikmati makanan atau minuman.
Jika kalian bosan main air kalian bisa mencoba permainan lainnya seperti bermain futsal, atau bisa juga menonton di sinema 4D yang ada di The Jungle Water Adventure.

14. Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia
Instagram @taman_safari
Taman yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang ingin melihat kehidupan berbagai macam jenis satwa, karena kalian diajak berkeliling taman dengan menggunakan mobil untuk menyaksikan kehidupan satwa liar seperti di habitat aslinya dari dekat, kalian juga bisa menggunakan kereta gantung untuk melihat fauna fauna disana.
Jika kalian kesana jangan lupa untuk pergi ke Baby Zoo untuk berfoto bersama anak anak hewan dari berbagai macam spesies. Tempat wisata yang satu ini terletak di Jalan Raya Puncak No.601 Cibeurum, Cisarua, Bogor.

15. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas
Taman Sakura Kebun Raya Cibodas
Instagram @laksmi_subadra
Taman bunga sakura merupakan taman yang sangat indah sekali, dan kalian tidak perlu jauh jauh pergi ke jepang hanya untuk melihat taman sakura, karena di kebun raya cibodas bogor juga bisa melihat taman bunga sakura yang terdapat sekitar 400 pohon lebih. Banyak juga pengunjung disana yang mengabadikan fotonya dengan taman sakura sebagai tempat foto prewedding, namun jika kalian ingin melihat saat bunga sakura mekar usahakan pergi sekitar bulan januari-februari dan bulan juli-agustus.
Disana tidak hanya terdapat taman bunga sakura saja, karena disana juga ada air terjun, air mancur, koleksi tanaman langka, pohon raksasa berusia tua dan rumah kaca. untuk lokasi kebun raya cibodas berada di sindanglaya, cipanas, cianjur, jawa barat.

16. The Highland Park Resort
The Highland Park Resort
Instagram @bhernadetardiana
Jika kalian mempunyai isi kantong yang tebal maka kalian jangan melewatkan hal yang satu ini, yaitu menginap di Highland Park Resort, hotel mewah dibogor ini mengusung tema yang unik yaitu ruma atau camp ala mongolia, meskipun unik fasilitas tempat ini juga sehingga bisa membuat anda menjadi nyaman

17. Fly Paradigling Bogor Indonesia
Fly Paradigling Bogor Indonesia
Instagram @jadipergi
Fly Paradigling Bogor Indonesia adalah tempat yang wajib kalian kunjungi jika kalian suka wahana yang sangat menantang atau ekstrem, karena kalian akan diajak terbang menggunakan paralayang diatas ketinggian 1,3 km diatas permukaan laut yang bisa menguji nyali kalian. Sebelum terbang sebaiknya kalian mengikuti prosedur instruktur dan menggunakan peralatan keamanan dengan benar.
Jika kalian tertarik dengan wisata yang satu ini kalian bisa langsung menuju ke Jalan Puncak KM 87, Bukit Paralayang, Puncak, Bogor.

18. Rumah Pohon Dan Jembatan Kayu Gantung Jonggol
Rumah Pohon Dan Jembatan Kayu Gantung Jonggol
Instagram @liu.yanti
Objek wisata yang satu cocok sekali buat kalian yang suka selfie atau travel yang unik unik untuk terlihat ngehits, karena disana terdapat bangunan rumah pohon yang dibangun diatas pohon besar dan jembatan kayu sebagai jalan masuknya. tapi jika kalian ingin selfi dan tampil ngehits untuk berfoto saya sarankan jangan yang aneh aneh karena disamping rumah pohon tersebut merupakan sebuah jurang yang sangat dalam sehingga bisa berakibat fatal jika kalian salah langkah.

19. Goa Agung Garunggang
Goa Agung Garunggang
Instagram @bogortravelguide
Goa Agung Garunggang bisa kalian coba untuk tampil ngehits yang anti mainstream, karena orang yang mengetahui tempat tersebut masih sedikit. Disana gak kalah juga dengan wisata lainnya yang ada dibogor, karena kalian akan dimanajakan bebatuan yang indah untuk foto foto dan juga skalaktit-skalaktit yang menggantung di dinding goa yang indah pada saat kalian memasuki goa tersebut.

20. Gunung Pancar
Gunung Pancar
Instagram @ad.setya
Wisata yang satu ini mungkin sangat cocok buat kalian yang suka dengan wisata alam, karena pemandangan yang disuguhkan gunung pancar berupa hutan pinus yang alami sebagai primadona pesona gunung tersebut, dengan memiliki ciri khas pesona pohon pinusnya yang menjulang tinggi dan ramping sehingga memberikan kesan eksotis dan romantis sehingga tempat ini banyak dijadikan sebagai tempat foto preweddig.
Disitu juga terdapat tempat pemandian air panas dan bahkan kalian bisa lakukan aktivitas camping, hiking, downhill, joging dan berkuda.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada