5 Aplikasi Perekam Aktifitas Layar (Screen Recorder) AndroidTerbaik

No Comment Monday, November 04, 2019
Aplikasi Perekam Aktifitas Layar Di Android Terbaik. Aplikasi perekam layar android alias Screen Recorder merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan alat untuk merekam semua aktifitas yang telah kita lakukan pada tampilan layar android.

Biasanya orang yang menggunakan aplikasi ini bertujuan untuk membuat sebuah tutorial atau panduan mengenai sesuatu yang ada di HP tersebut, entah itu merekam game seperti gamer, membuat tutorial tips and trik seputar gadget ataupun tutorial lainnya.

Tak jarang pula saat kita menggunakan aplikasi Screen Recorder terkadang ada hal hal yang tidak kita inginkan, seperti adanya watermark dari aplikasi, tidak dapat merekam suara internal, kualitas video yang dihasilkan sangat rendah dan juga aplikasi tersebut sangat membebani kinerja android.

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka kalian bisa mendownload aplikasi perekem layar yang telah saya rekomendasikan berikut ini dan tentunya hal mungkin saja bisa membantumu dalam membuat hasil video kamu menjadi lebih baik.

Aplikasi Screen Recorder Terbaik Yang Berguna Untuk Merekam Tampilan Layar Android


1. AZ Screen Recorder - No Root
AZ Screen Recorder - No Root
AZ Screen Recorder menjadi salah satu aplikasi perekam layar terbaik untuk merekam layar Android. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan akses root, tanpa batas waktu, tanpa watermark, bebas-iklan dan sangat mudah digunakan dengan satu langkah untuk memulai dan memberhentikan rekaman. Selain itu kualitas video yang dihasilkan juga FullHD dan QHD.

2. ADV Screen Recorder
ADV Screen Recorder
Ada juga aplikasi perekam layar bernama ADV Screen Recorder yang dapat kalian jadikan sebagai alternatif untuk merekam semua tampilan layar HP kamu.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap serta tidak membutuhkan akses root, dan yang terakhir adalah aplikasi ini lebih ringan saat dijalankan untuk merekam layar.

3. Perekam Layar Mobizen - Record, Capture, Edit
Perekam Layar Mobizen - Record, Capture, Edit
Aplikasi perekam layar Mobizen telah menjadi aplikasi favorit saya guna membuat video tutorial, karena aplikasi bisa berjalan di android 4.4 (Kitkat) tanpa harus diroot terlebih dahulu.

Selain itu kualitas video yang dihasilkan juga sangat jernih sekali dan bisa kita kustomisasi sesuai dengan keinginan kita.

Dengan Mobizen kita juga bisa merekam dan mengedit video tanpa watermark, bahkan bisa juga digunakan untuk merekam suara internal jika menggunakan earphone khusus dari Mobizen.

4. Perekam Layar - Rekam Layar dan suara, XRecorder
Perekam Layar - Rekam Layar dan suara, XRecorder
Selanjutnya ada aplikasi Perekam Layar XRecorder yang hadir denga fitur fitur terbaiknya, seperti no watermark, no root, no ads, countdown timer, kualitas video FullHD hingga 1080p 60 FPS 12Mbps, merekam tanpa batas waktu.

Sehingga kamu dapat membagikan video kamu ke media sosial seperti YouTube, Facebook dan Instagram dengan mudah.

5. Ez Screen Recorder (no ad)
Ez Screen Recorder (no ad)
Yang terakhir ada aplikasi perekam layar Ez Screen Recorder, aplikasi screen recorder ini juga mempunyai fitur yang tak kalah keren dengan pesaingnya, maka jangan heran jika aplikasi ini telah mendapat rating 4,7 di Google PlayStore saat artikel ini dibuat.

Fitu fitur yang ada di Ez Screen Recorder adalah mendukung untuk merekam dengan kamera depan, melakukan screenshot dan recording, mengedit video, membagikan video dengan instan.

Selain itu aplikasi perekam layar Ez Screen Recorder juga bisa digunakan tanpa root, sangat ringan dan juga tanpa adanya iklan yang bisa mengganggu aktifitas kalian saat proses perekaman.

Itulah beberapa daftar Aplikasi Screen Recorder Terbaik Yang Berguna Untuk Merekam Aktifitas Layar Android yang bisa kalian download di Google PlayStore. Semoga bermanfaat ya sob.

Comments