15 Tempat Wisata Yang Sangat Menarik Dan Instagramable Di Kota Bandung

2 Comments Friday, November 08, 2019
Tempat Wisata Yang Sangat Menarik Dan Instagramable Di Kota Bandung. Pada kali ini saya akan mengulas tentang Tempat Wisata Yang Menarik Di Bandung. Bandung merupakan kota besar dipulau jawa yang sangat maju dan juga memiliki banyak sekali wisata unik dan juga menarik yang bisa dikunjungi untuk saat liburan.

Dan berikut ini adalah Daftar Tempat Wisata Yang Menarik Di Bandung yang telah saya rangkum untuk kalian semua. Berikut adalah hasil dari ulasan saya.

Daftar Tempat Wisata Yang Sangat Menarik Dan Lagi Hits Di Kota Bandung


1. Warung Daweung Di Puncak Bukit Moko
Warung Daweung Di Puncak Bukit Moko
Instagram @skinnymonkey
Salah satu tempat makan pertama yang mengusung konsep "dinner with a view" adalah Warung Daweung (kurang lebih artinya: warung untuk duduk melamun sambil dibelai angin sepoi-sepoi) dan menjadi sebuah tempat makan legendaris yang terletak di puncak Bukit Moko.

Sesuai namanya, Bukit Moko bisa dibilang salah satu tempat terbaik di seluruh Bandung di mana pengunjung dapat melihat pemandangan suasana kota nan indah dari atas lembah atau pegunungan. Baik dalam suasana siang ataupun malam panoramanya tetap sama indahnya.

2. Kapal Pinisi Resto (Restoran Unik) Di Bandung
Pinisi Resto (Restoran Unik) Di Bandung
Instagram @mulkisalman
Tempat Wisata Yang Sangat Menarik Dan Instagramable Di Kota Bandung yang tak boleh dilewatkan adalah Kapal Pinisi Resto. Kapal Pinisi Resto adalah sebuah tempat rumah makan atau restoran yang berkonsep layaknya kapal tradisional pinisi yang terletak di kawasan dataran tinggi nan sejuk serta dikelilingi oleh danau dan hamparan perkebunan teh.

Tempat ini juga cocok untuk menikmati waktu santai anda di atas kapal dan merasakan sejuknya area tersebut. Pinisi resto juga menjadi tempat wisata yang sangat instagenik atau instagramable karena tempatnya yang begitu unik.

3. Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort
Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort
Instagram @siska.dwi.kristanti
Water park yang baru dibangun ini telah menarik perhatian dengan adanya beberapa patung pinggir kolam yang memancarkan air panas natural serta kehadiran beberapa cottage cantik yang bisa disewa.

Di area kolam renang juga terdapat banyak sekali perosotan yang bisa kalian untuk bersenang senang dalam menikmati liburan kalian bersama keluarga, tempat ini juga menjadi tempat yang hits di Instagram karena memiliki banyak spot foto yang unik.

4. Pasar Terapung Di Lembang Bandung
Pasar Terapung Di Lembang Bandung
Instagram @nazrinaan
Ternyata salah satu Tempat Wisata Yang Sangat Menarik Dan Instagramable Di Kota Bandung adalah sebuah pasar unik yakni Pasar Terapung, disitu kalian bisa menikmati masakan atau makanan tradisional yang telah dijual disekitar area tersebut. Bukan hanya jajanan tradisional saja yang bisa kalian nikmati, kalian juga bisa menikmati makanan orang barat seperti pasta dan pizza.

Tidak hanya wisata kuliner saja, kalian juga bisa mencoba hal menarik lainnya seperti mengemudi ATV, menyewa perahu, bersepeda diatas air dan masih banyak lagi.

5. Kawah Putih Bandung
Kawah Putih Bandung
Instagram @jejak_penjelajah
Danau berbentuk kawah yang tercipta akibat letusan Gunung Patuha ini dipercaya sebagai danau mistis oleh warga setempat karena dulu setiap burung yang terbang melintas di sekitarnya pasti akan langsung mati. Akibatnya semua orang enggan untuk mendekatinya.
Baru pada abad ke-19 seorang ahli botani dari Jerman mengeksplorasi area ini dan menemukan danau kawah yang amat menawan.

Dan jika kalian kesana maka kalian akan melihat air yang sangat bening sekali dan juga pasir berwarna putih sehingga kalian akan dibuat tercengang dengan keindahan panorama tersebut karena begitu mempesona.

6. Menjelajahi Kota Dengan Bandros (Bandung Tour on Bus)
Menjelajahi Kota Dengan Bandros (Bandung Tour on Bus)
Instagram @dudisugandi
Bandros, kependekan dari "Bandung Tour on Bus", diresmikan penggunaannya oleh Walikota Bandung. Bus wisata ini menyerupai bis bertingkat yang ada di London dalam versi lebih kecil. Dek bagian atas dibuat terbuka agar penumpang dapat melihat-lihat kota secara leluasa. Interiornya dirancang bernuansa tempo dulu dengan lantai kayu, pembatas besi, serta kaca patri berarna-warni.

Disitu kita akan diajak selama 30 menit untuk dibawa berkeliling melihat gedung-gedung bersejarah yang ada di Bandung, seperti Gedung Sate, Gedung Balai Kota di Dago, Jalan Braga, dan banyak lagi. Perjalanan anda juga akan ditemani dengan pemandu wisata yang dengan fasih menjelaskan sekilas sejarah kota dengan julukan Bandung Lautan Api ini.

7. Air Terjun Curug Malela
Air Terjun Curug Malela
Instagram @hilmy49mew
Curug Malela merupakan air terjun terbesar yang ada di Bandung dengan ketinggian sekitar 70 meter dan lebar 50 meter. Meski menyuguhkan pemndangan yang sangat mempesona, namun karena lokasinya yang cukup jauh (sekitar tiga jam perjalanan dari pusat kota) serta medannya yang begitu sulit untuk dilalui.

Sehingga hal ini membuat orang menjadi lebih banyak mendengar cerita tentang indahnya Curug Malela ketimbang melihatnya secara langsung, oleh sebab itu Air Terjun Curug Malela bisa dikatakan sebagai salah satu wisata yang tersembunyi di Bandung .

Baca juga :

8. Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung
Instagram @aprillanatasya95
Trans Studio Bandung merupakan taman hiburan indoor terbesar di Indonesia. Trans Studio Bandung Terbagi menjadi tiga area – Studio Central, Lost City, dan Magic Corner, Wahana-wahana yang ada di sini umumnya mengikuti konsep acara-acara yang tayang di Trans TV.

Saat kalian berkunjung kesana pastikan untuk mencoba naik salah satu roller coaster tercepat di Asia, yang kecepatannya bisa mencapai 120 km/jam dalam 3,5 detik, jangan lupa untuk berbelanja di trans studio mall dan bermalam di hotel bintang 5 dibandung yaitu the trans studio luxury hotel, tapi pastikan bawa budget yang lebih ya.

9. Sari Ater Hot Spring Hotel & Resort
Sari Ater Hot Spring Resort
Instagram @putritaruno
Jika anda puas berkeliling kota seharian, inilah saat yang tepat untuk melemaskan otot-otot yang tegang dan letih agar bisa melanjutkan liburan. Terletak di dekat gunung berapi, mata air panas alami yang ada di sini sudah sejak lama dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk relaksasi, menyembuhkan rematik, nyeri otot dan juga saraf.

Bahkan ada kepercayaan kalau setelah berendam di mata air ini maka penampilan Anda akan lebih menarik (hanya kepercayaan dari beberapa orang saja). Jika kalian malas untuk berendam kalian bisa melakukan aktifitas lain seperti Flying Fox, Bersepeda, Paintball, dan masih banyak lagi.

10. Museum Geologi Purbakala Di Bandung
Museum Geologi Purbakala Di Bandung
Instagram @ratih.arisa29
Kalian bisa belajar dan juga melihat koleksi yang dipamerkan di museum ini, antara lain beberapa fosil Homo Erectus yang dipercaya sebagai awal manusia modern, replika Tyrannosaurus Rex Osborn, serta aneka bebatuan mineral yang banyak sekali manfaatnya bagi kehidupan manusia.

Museum Geologi Purbakala Bandung terletak dilokasi yang sangat strategis yaitu berada dipusat kota bandung sehingga mudah sekali untuk menuju ke tempat tersebut.

11. Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu
Instagram @gilangkanigara
Berada sekitar 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terletak di perbatasan Subang dan Lembang.

Keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu adalah bentuknya yang menyerupai sebuah perahu terbalik, sesuai dengan legenda yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang hingga terbalik oleh Sangkuriang.

Gunung Tangkuban Perahu adalah sebuah tempat wisata alam yang sudah menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal dan hits di wilayah Bandung dan sekitarnya.

12. Paskal Food Market
Paskal Food Market
Instagram @visitbandungku
Paskal Food Market adalah salah satu menjadi tempat wisata yang paling instagramable dan favorit di kota Bandung. Paskal Food Market merupakan pusat wisata kuliner khas Bandung dengan jumlah kios makanan yang sangat banyak.

Dengan menyediakan lebih dari 1.000 menu makanan dan minuman, Paskal Food Market adalah pusat kuliner terbesar di Bandung. Untuk lokasinya sendiri Paskal Food Market berada di Jalan Pasir Kaliki.

13. Danau Situ Patenggang
Danau Situ Patenggang
Instagram @wida_is
Danau Situ Patenggang berlokasi tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Hanya berjarak sekitar 7 KM dari tempat wisata Kawah Putih.

Danau Situ Patenggang ramai dikunjungi wisatawan karena pemandangannya yang eksotik. Selain menikmati pemandangan danau sambil berpiknik, anda juga dapat bermain perahu air di Danau Situ Patenggang.

14. Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha
Instagram @finngirl29
Observatorium satu-satunya di Indonesia ini dibangun pada tahun 1923 semasa era kolonial Belanda, lalu pada tahun 1959 diambil alih oleh Institiut Teknologi Bandung dan dijadikan sebagai pusat riset matematika dan ilmu pengetahuan alam.

Setiap hari Sabtu observatorium ini dibuka untuk umum mulai dari jam 9.00 sampai 13.00 (disarankan untuk reservasi terlebih dahulu). Dan jika kondisi cuaca mendukung, maka pengunjung dapat beruntung menyaksikan planet Jupiter, Venus, serta beberapa Nebula (awan antarbintang).

15. Dusun Bambu Family Leisure Park
Dusun Bambu Family Leisure Park
Instagram @kevinberkat_
Dusun Bambu Family Leisure Park berlokasi tepat di kaki gunung di kawasan Situ Lembang yang menjadi Tempat Wisata Menarik Dan Instagramable Di Kota Bandung dengan udara yang begitu bersih, obyek wisata yang satu ini cocok sekali buat kalian yang bosan dengan keramaian dan kebisingan yang ada dikota.

Bagi kalian yang belum puas dan lebih berjiwa petualang, bisa juga dengan menyewa tenda berkapasitas 6 orang untuk menikmati bermalam di taman Dusun Bambu Family Leisure Park yang sangat instagramable.

2 comments: