Cara Melihat Postingan Yang Disukai Di Instagram Terbaru

No Comment Sunday, November 13, 2022
Daftar Isi
Cara Melihat Postingan Yang Disukai Di Instagram Terbaru - Kita semua tau bahwa Instagram merupakan media sosial untuk berbagi foto terbesar. Sama halnya seperti media sosial lainnya yang menyediakan fitur suka (like), komentar (comment) dan ikuti (follow), dalam aplikasi IG juga terdapat fitur tersebut.

Di samping itu, ternyata ada sebuah cara melihat postingan yang kita sukai di Instagram melalui menu riwayat interaksi. Sehingga dengan adanya fitur tersebut kita dapat melacak semua postingan yang pernah kita sukai sebelumnya.

Dulunya untuk cara melihat postingan yang kita like di Instagram sangatlah mudah, sebab tampilan Instagram masih terlihat simpel. Namun setelah melakukan update terbaru, kini makin banyak menu dan fitur Instagram yang telah tersedia, sehingga hal itu menimbulkan kebingungan bagi para pengguna untuk cara melihat postingan yang kita like di IG.

Baca juga:

Cara Melihat Postingan Yang Disukai Di Instagram Versi Terbaru

1. Buka aplikasi Instagram di HP kamu.
2. Login kedalam akun IG milikmu.

Cara Melihat Postingan Yang Disukai Di Instagram Terbaru
3. Pilih ikon "Profile" untuk membuka halaman Akun Profil.
4. Ketuk ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas untuk membuka menu "Options".
5. Kemudian akan muncul menu popup, kalian klik "Aktivitas Anda".

Cara Melihat Postingan Yang Disukai Di Instagram
6. Selanjutnya kalian cari menu "Interaksi" dan pilih "Suka" untuk cara melihat postingan yang disukai di IG, mulai dari foto, video, hingga reels IG.

Kenapa Postingan Yang Disukai Di Instagram Tidak Muncul?

Banyak pengguna yang mengalami masalah postingan yang disukai di Instagram hilang atau tidak muncul. Untuk masalah tersebut ada beberapa kemungkinan yang menjadi alasan kenapa tidak bisa melihat postingan yang kita sukai di Instagram, diantaranya ialah:
  1. Postingan telah dihapus.
  2. Postingan telah diarsipkan.
  3. Profil Instagram tersebut telah mengaktifkan mode privat dan kalian belum mengikutinya.
  4. Kalian belum memberikan like pada postingan pengguna Instagram dimanapun dalam waktu dekat ini. Sehingga harus menggunakan menu filter dan sortir untuk menampilkan semuanya.

Cara Menggunakan Fitur Sort & Filter Di Instagram

Di bagian dalam halaman Suka tersebut kita juga dapat melakukan fitur Sort and Filter yang berguna untuk melihat postingan yang disukai di Instagram berdasarkan kategori tertentu.

Cara Menggunakan Fitur Sort & Filter Di Instagram
1. Pada halaman Suka, ketuk tombol menu "Urutkan & filter".
2. Pada bagian "Urut berdasarkan" pilih opsi "Terlama ke terbaru".
3. Sedangkan pada bagian "Tanggal mulai" kalian bisa mengaturnya sejak kalian pertama kali menggunakan aplikasi Instagram.
4. Ketuk tombol "Terapkan" untuk menggunakan pengaturan tersebut dan lihat hasilnya.

Itulah panduan tentang cara melihat postingan Instagram yang kita like sebelumnya. Semoga tutorial tersebut dapat memberikan kemudahan untuk kalian yang mengalami masalah untuk memakai fitur tersebut.

Comments

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]