6 Cara Agar Notifikasi WA Tidak Muncul Di Atas Layar Depan

No Comment Tuesday, November 22, 2022
Daftar Isi
Cara Agar Notifikasi WA Tidak Muncul Di Atas Layar Dan Layar Depan HP Vuiral.com - Notifikasi WhatsApp merupakan fitur yang sangat membantu pengguna untuk mendapatkan informasi terbaru tentang aktivitas WA, misalnya seperti pemberitahuan pesan masuk, panggilan masuk, ataupun info login perangkat tertaut.

Namun bagi beberapa pengguna aplikasi WhatsApp, fitur notifikasi WA dapat membuat penggunanya merasa kurang nyaman dan bahkan sangat mengganggu. Hal itu bukan tanpa alasan, sebab banyak pengguna WA yang sering mendapatkan notifikasi masuk secara terus-menerus pada waktu yang tidak tepat. Misalnya ketika fokus bekerja, bermain game, streaming film dan video, ataupun ketika sedang istirahat.

Oleh sebab itulah banyak pengguna WA yang mencari panduan di internet mengenai cara menghilangkan notifikasi WhatsApp di atas layar dan layar utama.

Selain masalah waktu yang tidak tepat, terkadang pesan WA yang muncul di layar kunci juga dapat mengganggu privasi seseorang ketika berada di area publik. Sebab pesan tersebut dapat tidak sengaja dibaca oleh orang lain. 

Lantas bagaimana cara agar notifikasi WA tidak muncul di layar kunci? Berikut ini ada beberapa cara agar pesan WA tidak terbaca di layar depan yang bisa kalian coba untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca juga:

6 Cara Agar Notifikasi WA Tidak Muncul Di Atas Layar Depan HP Android Serta Di WhatsApp Web

Cara Agar Notifikasi WA Tidak Muncul Di Atas Layar & Layar Depan

1. Paksa Berhenti Aplikasi WhatsApp

Bagaimana cara menghilangkan notifikasi WA saat main game? caranya mudah sekali, kita hanya perlu menghentikan proses aplikasi WhatsApp yang sedang berjalan di latar belakang.

Dengan cara tersebut, maka kita tidak akan mendapatkan notifikasi WA walaupun kita sedang bermain game online ataupun streaming film.

Cara menghentikan aplikasi WhatsApp yang sedang berjalan:
  1. Buka menu "Pengaturan" lalu cari menu "Manajemen Aplikasi".
  2. Masuk ke dalam menu "Daftar Aplikasi", Setelah itu cari aplikasi WhatsApp.
  3. Terakhir, pilih tombol "Paksa Berhenti" dan pilih "Oke".

2. Nonaktifkan Penggunaan Data Pada WhatsApp

cara agar chat WhatsApp tidak muncul di layar HP juga dapat dilakukan dengan menonaktifkan penggunaan data internet dan wifi untuk aplikasi WhatsApp.

Dengan cara tersebut maka dapat dipastikan kita tidak akan menerima pesan masuk ataupun panggilan masuk di WhatsApp, sebab akun WhatsApp kita akan menjadi offline karena tidak terhubung ke internet.

  1. Buka menu "Pengaturan" lalu cari menu "Manajemen Aplikasi".
  2. Masuk ke dalam menu "Daftar Aplikasi", Setelah itu cari aplikasi WhatsApp.
  3. Setelah itu pilih menu "Detail penggunaan data".
  4. Silakan kalian aktifkan opsi "Matikan data seluler" dan juga "Nonaktifkan Wi-Fi".

Apabila kalian ingin menggunakan kembali aplikasi WA, pastikan kalian mengembalikan pengaturan WhatsApp kembali seperti semula supaya WhatsApp dapat online kembali.

3. Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp Di Android

Tips selanjutnya yaitu tentang cara agar notifikasi WA tidak muncul di atas layar, dengan begitu aplikasi WhatsApp akan terasa sunyi meskipun menerima banyak pesan masuk.

Untuk melakukan cara menghilangkan notifikasi WA di atas layar sangatlah mudah, sebab kita bisa mengaturnya langsung melalui aplikasi WhatsApp.

  1. Masuk kedalam aplikasi WhatsApp pada HP kalian.
  2. Setelah itu ketuk ikon "titik tiga" untuk membuka menu WhatsApp.
  3. Berikutnya pilihlah menu "Setelan".
  4. Kemudian masuklah kedalam menu "Notifikasi".
  5. Terakhir, nonaktifkan semua notifikasi yang bernama "Nada percakapan, Gunakan notifikasi prioritas tinggi, Notifikasi reaksi" pada bagian Pesan dan Grup.

4. Cara Agar Notifikasi WA Tidak Muncul Di Layar Kunci

Tips berikutnya adalah mengenai cara agar pesan WA tidak terbaca di layar depan Android atau layar kunci, sehingga apabila kita mendapatkan pesan masuk di WA maka pesan tersebut tidak akan ditampilkan lagi di layar depan atau layar kunci HP.

  1. Masuklah kedalam menu "Pengaturan" di HP kalian.
  2. Cari menu "Notifikasi & bilah status".
  3. Setelah itu pilih "Kelola notifikasi".
  4. Selanjutnya cari aplikasi WhatsApp dan "Blokir notifikasi" hingga membuat tombol toggle berubah menjadi warna abu-abu.

5. Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web

Untuk pengguna WhatsApp Web yang mencari cara menghilangkan notifikasi WhatsApp di atas layar laptop dan komputer, maka kalian bisa mengikuti panduan di bawah ini supaya jika ada pesan masuk maka notifikasi tersebut tidak akan tampil lagi alias diblokir.

Cara menyembunyikan notifikasi WhatsApp Web aktif:
  1. Masuk kedalam halaman akun WhatsApp Web kalian.
  2. Setelah itu klik ikon "titik tiga" yang ada di bagian atas.
  3. Kemudian klik menu "Setelan" dan masuk ke menu halaman "Notifikasi".
  4. Setelah itu hapus tanda centang pada opsi "Notifikasi pesan" dan "Suara".

6. Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp Web Di Android

Untuk kalian yang tidak ingin mendapatkan pemberitahuan WhatsApp di perangkat tertaut WhatsApp Web, maka salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan logout dari WhatsApp Web.

Cara menonaktifkan notifikasi WhatsApp Web di HP dengan logout:
  1. Masuk kedalam aplikasi WhatsApp di HP kamu.
  2. Setelah itu ketuk ikon "titik tiga" untuk membuka menu WhatsApp.
  3. Berikutnya pilihlah menu "Perangkat tertaut".
  4. Setelah itu pilih ikon browser yang ingin kalian keluarkan.
  5. Terakhir, pilih tombol "Keluar" untuk logout akun WhatsApp Web.

Itulah beberapa panduan singkat tentang cara agar pesan WA tidak terbaca di layar depan HP Samsung, Xiaomi, Realme, Oppo, Vivo dan Android lainnya yang bisa kalian coba sendiri.

Comments

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]