Cara Membuat Akun Google Baru Di HP Dan Laptop Tanpa Nomor HP

No Comment Tuesday, September 22, 2020
Cara Membuat Akun Google Baru Di HP Dan Laptop Tanpa Nomor HP - Akun google adalah sebuah akun khusus yang dapat kita gunakan untuk memakai produk dari google, baik itu produk berbayar maupun produk bebas bayar (gratis).

Seperti yang kita ketahui bahwa google memiliki banyak produk dan layanan yang sudah sangat populer di seluruh penjuru dunia. Beberapa contoh produk google yang paling terkenal adalah Mesin Pencarian Google, Youtube, Gmail, Google Drive, Go Suite, Google Play dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati produk tersebut terkadang kita diwajibkan untuk membuat akun google. Jika kalian tidak tau cara untuk membuatnya maka kamu bisa melihat panduannya lengkapnya disini.

Cara Membuat Akun Google Baru Di HP Dan Laptop Tanpa Nomor HP/Telepon Dengan Mudah


Cara Membuat Akun Google Baru Di HP Android Tanpa Nomor HP (SIM Card)

1. Memulai Untuk Membuat Akun Google
Cara Membuat Akun Google Baru Di HP Android Tanpa Nomor HP (SIM Card)
Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk membuat akun google baru lewat hp yaitu dengan masuk kedalam menu "Pengaturan > Akun > Tambahkan Akun > Buat Akun" lalu pilih "Untuk diri sendiri".

2. Mengisi Form Informasi Akun Google
Cara Membuat Akun Google Baru Di HP Android Tanpa Nomor HP (SIM Card) 2
Selanjutnya kalian akan dibawa ke halaman khusus untuk mengisi form dari google yang nantinya akan berguna sebagai informasi kontak untuk akun kita.

Silahkan kalian isi nama depan dan belakang kalian lalu ketuk "Berikutnya". Setelah itu input tanggal lahir dan jenis kelamin kalian lalu ketuk "Berikutnya" untuk melanjutkan.

3. Membuat Alamat Email Akun Google Dan Kata Sandi
Cara Membuat Akun Google Baru Di HP Android Tanpa Nomor HP (SIM Card) 3
Setelah kita mengisi informasi pribadi, langkah selanjutnya yaitu kita akan disuruh untuk membuat alamat email beserta kata sandi untuk akun google baru kalian.

Jika kalian sudah selesai membuat alamat email dan kata sandi pada akun tersebut, maka kalian dapat menambahkan nomor hp kamu. Fungsi dari menambahkan nomor hp nantinya akan berguna sebagai opsi untuk reset kata sandi akun google dan juga melakukan panggilan video dan pesan.

Apabila kalian ingin menambahkan nomor hp pada akun google tersebut maka kalian dapat memilih menu "Ya, saya ikut". Tapi jika kalian tidak menginginkannya maka abaikan saja dengan cara pilih "Lewati".

4. Akun Google Siap Digunakan
Cara Membuat Akun Google Baru Di HP Android Tanpa Nomor HP (SIM Card) 4
Setelah kalian mengisi form pada langkah sebelumnya, maka pada halaman ini akun google kita telah berhasil dibuat dan dapat kita gunakan secara langsung.

Silahkan kalian ketuk menu "Berikutnya" lalu pilih "Saya setuju". Selanjutnya cek email masuk terbaru dari google melalui aplikasi gmail pada hp kalian masing-masing.

Baca juga:

Cara Membuat Akun Google Baru Di Laptop/Komputer (PC) Tanpa Nomor HP (SIM Card)

1. Mulai Membuat Akun Google
Cara Membuat Akun Google Baru Di Laptop/Komputer (PC) Tanpa Nomor HP (SIM Card)
Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk membuat akun google baru lewat laptop atau komputer yaitu dengan cara menggunakan browser (Chrome, Mozilla Firefox, UC Browser).

Setelah membuka aplikasi browser pada laptop, silahkan akses url berikut ini Login Akun Google untuk memulai proses pembuatan akun google. Lalu pilih menu "Buat Akun" dan klik "Untuk diri sendiri".

2. Membuat Alamat Email Dan Kata Sandi Akun Google
Cara Membuat Akun Google Baru Di Laptop/Komputer (PC) Tanpa Nomor HP (SIM Card)
Langkah berikutnya yaitu kita akan membuat nama pengguna, alamat email dan kata sandi untuk akun google baru kita. Apabila kita sudah mengisi semuanya maka kita dapat melanjutkannya dengan klik menu "Berikutnya".

3. Mengisi Informasi Kontak Tentang Akun Google
Cara Membuat Akun Google Baru Di Laptop/Komputer (PC) Tanpa Nomor HP (SIM Card) 3
Selanjutnya kalian akan disuruh untuk memasukkan data nomor telepon, alamat email pemulihan, tanggal lahir dan jenis kelamin. Silahkan kalian semua isi form tersebut, namun kita juga tidak diwajibkan untuk mengisi nomor hp dan email pemulihan sehingga form tersebut dapat kita kosongi.

Jika semuanya sudah kita isi, silahka klik tombol "Berikutnya" untuk melanjutkan ke tahap akhir.

4. Akun Google Siap Dipakai
Cara Membuat Akun Google Baru Di Laptop/Komputer (PC) Tanpa Nomor HP (SIM Card) 4
Pada tahap akhir, kita hanya perlu menyetujui kebijakan dari google supaya akun kita dapat disetujui dengan cara klik tombol "Saya setuju", setelah itu akun kita telah berhasil dibuat dan siap digunakan untuk memakai produk google.

Informasi Singkat Mengenai Akun Google

Jika kita membuat akun google maka secara otomatis kita bisa mendapatkan akses masuk untuk menggunakan produk google, seperti Gmail, Google Drive, Google Map dan Google Play.

Namun, ada juga beberapa produk google yang dimana para penggunanya harus mendaftar ulang serta harus lulus verifikasi dahulu sebelum memakai layanan tersebut, seperti Google Business, Google Adsense dan Google Adword.

Keuntungan Membuat Akun Google

  1. Dapat mengirim email secara gratis.
  2. Mendownload aplikasi di Google Playstore.
  3. Mendapatkan informasi tentang video terbaru di Youtube.
  4. Mendapatkan media penyimpanan awan atau cloud storage sebesar 15 GB di Google Drive.
  5. Menyimpan history browser dengan akun google dan dapat disinkronisasi dengan perangkat lain.

Begitulah panduan singkat mengenai Cara Membuat Akun Google Baru Di HP Dan Laptop Tanpa Nomor HP yang dapat saya tunjukkan kepada kalian semua, selamat mencoba.

Comments