Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor Dengan Aman

No Comment Monday, September 21, 2020
Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor Dengan Aman - Kita semua tau bahwasannya setiap waktu layar laptop seringkali menjadi kotor karena banyaknya debu, partikel bekas makanan dan kotoran lainnya yang menempel pada monitor laptop.

Biasanya jika layar laptop kita sangat kotor, maka hal itu tentu saja bisa mengganggu kenyamanan kita saat memakai perangkat desktop. Namun kalian tidak perlu khawatir, sebab saya disini akan membagikan panduan mudah untuk membersihkan layar laptop agar nyaman saat dipakai.

Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor Dengan Aman Dan Mudah

Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor Dengan Aman
Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor Dengan Aman Dan Aman \ 

1. Matikan Laptop, Cabut Charger Dan Lepas Baterai Laptop
Sebelum kita memulai proses untuk membersihkan layar laptop, alangkah baiknya jika kita mematikan laptop tersebut untuk menghindari terjadinya konsleting listrik. Silahkan juga lepas charger, jika baterai laptop tersebut dapat dicopot maka silahkan dicopot sekalian juga.

2. Jangan Bersihkan Layar Dengan Tangan Kosong
Jika kita ingin membersihkan layar laptop yang kotor maka hindarilah kontak langsung dengan layar laptop, sebab jika kita membersihkan dengan tangan kosong maka hal itu dapat membuat layar laptop mengalami goresan dan meninggalkan jejak noda ataupun sidik jari pada layar.

Selain itu kita juga tidak diperbolehkan membersihkan laptop dengan cara menyemprotkan air dan sabun secara langsung pada layar laptop karena hal ini dapat menyebabkan kerusakan permanen.

3. Sediakan Alat Khusus
Langkah selanjutnya yaitu kita hanya perlu menyiapkan alat khusus yang nantinya akan kita pakai sebagai media pembersih layar laptop. Alat-alat tersebut ialah kain yang memiliki serat halus atau kain microfiber, selain itu siapkan minyak kayu yang dimana nantinya akan berfungsi sebagai cairan pembersih layar laptop.

Baca juga:

4. Membersihkan Layar Laptop Menggunakan Kain Halus
Langkah pertama sebagai cara membersihkan layar laptop yang kotor dengan aman yaitu kita hanya perlu membersihkan layarnya tersebut terlebih dahulu, hal ini bertujuan untuk menghilangkan debu dan kotoran yang mudah dihilangkan dan juga nantinya agar tidak menimbulkan bekas kotoran pada layar setelah dibersihkan.

Untuk metode pembersihannya sendiri kita hanya perlu mengusapnya dengan melingkar secara perlahan agar tidak menimbulkan goresan serta debu pada layar dapat terangkat.

5. Membersihkan Layar Laptop Dengan Minyak Kayu Putih
Setelah kita menghilangkan debu kasar pada layar laptop, kini saatnya kita membersihkan debu-debu halus yang menjamur layar laptop dengan minyak kayu putih.

Untuk membersihkan layar laptop dengan minyak kayu putih, kita hanya perlu menuangkan beberapa tetes minyak kayu putih pada kain. Selain itu kita juga tidak perlu membasahi seluruh permukaan kain tersebut, sebab hal itu sangat beresiko dan bisa membuat tetesan minyak kayu putih tersebut masuk kedalam sela-sela layar.

Untuk metode cara membersihkan layar laptop dengan minyak kayu putih, caranya sangat mirip dengan membersihkan layar laptop dengan halus, kita hanya perlu mengusapnya secara melingkar dengan perlahan-lahan.

Itulah tutorial tentang Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor Dengan Aman. Semoga bermanfaat ya teman-teman dan selamat mencoba.

Comments