35+ Kata Singkatan Gaul Yang Populer Di Dunia Maya

No Comment Wednesday, August 12, 2020
35+ Kata Singkatan Gaul Yang Populer Di Dunia Maya (Internet) - Kata singkatan merupakan sebuah kosakata singkat unik yang memiliki makna tersendiri, bahkan bahasa yang dipakai dalam singkatan gaul juga sangat bervariasi, mulai dari bahasa Indonesia, Inggris, Jawa dan lainnya.

Kosakata Singkatan Gaul ini juga telah menjadi sangat populer di  dunia maya seperti Facebook, Whatsapp, Instagram dan platform lainnya. Untuk mengetahui kata singkatan gaul, kalian bisa melihatnya di bawah ini.

Kata Singkatan Gaul Yang Sangat Populer Di Dunia Maya (Internet)

Kata Singkatan Gaul Yang Populer Di Dunia Maya
1. LOL
LOL merupakan akronim dalam bahasa inggris Laugh Out Loud, yang berarti tertawa terbahak-bahak.

2. FYI
Adalah singkatan gaul bahasa Inggris yang kepanjangannya adalah For Your Information. Kata ini biasa digunakan di media sosial untuk memberitahukan sebuah informasi kepada orang lain.

3. CMIIW
CMIIW merupakan singkatan gaul dari bahasa Inggris yang sering digunakan di grup media sosial dan juga forum diskusi. Kepanjangan kata ini adalah Correct Me If I’m Wrong, jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya "koreksi jika saya salah".

4. BTW 
BTW merupakan singkatan gaul yang sudah sering digunakan di grup facebook dan whatsapp, BTW memiliki kepanjangan By The Way. Istilah gaul BTW sama juga artinya dengan istilah "ngomong-ngomong".

5. BRB
BRB merupakan singkatan gaul bahasa Inggris yang kepanjangannya adalah Be Right Back yang artinya bahwa seseorang tersebut telah menginformasikan kepada kita bahwa dia ingin meninggalkan percakapan untuk sementara waktu.

6. ASAP
ASAP adalah singkatan gaul bahasa Inggris yang sering dipakai anak muda yang berarti As Soon As Possible. Kata gaul ini biasanya digunakan untuk menganjurkan kepada teman agar melakukan sesuatu sesegera mungkin.

7. Baper
Baper ialah singkatan gaul yang kepanjangannya adalah Bawa Perasaan. Istilah gaul baper sendiri merujuk pada seseorang yang telah memasukkan segala ucapan dan tindakan orang lain kedalam hati.

8. Bucin
Bucin adalah kependekan dari istilah Budak Cinta. Singkatan gaul ini digunakan untuk merujuk pada pria atau wanita orang yang tergila-gila akan cinta, di mana orang tersebut rela melakukan apapun demi orang yang dia cintai.

9. COD
COD memiliki kepanjangan Cash On Delivery, yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah "bayar di tempat". Kata ini sering dipakai di grup facebook jual beli dan situs jual beli.

10. CP
CP adalah singkatan dari Contact Person. Hal ini dapat diartikan sebagai daftar kontak yang bisa dihubungi

11. DM
DM berasal dari singkatan Direct Message, atau pesan yang dikirim langsung melalui fitur pesan di aplikasi instagram dan facebook.

12. Japri
Japri dapat diartikan sebagai jalur pribadi atau jaringan pribadi. Maknanya mirip seperti personal chat, yaitu melakukan personal chat.

13. Gercep
Gercep merupakan singkatan dari gerakan cepat. Singkatan ini adalah anjuran untuk melakukan sesuatu hal lebih cepat dari biasanya.

14. Gaje
Gaje merupakan singkatan dari Gak Jelas atau Enggak Jelas. Kata ini digunakan ketika seseorang tidak paham atau tidak bisa menangkap maksud dari orang lain.

15. Gabut
kata gabut dapat digambarkan sebagai seseorang yang sedang mengalami perasaan yang tidak jelas dan tidak tahu harus berbuat apa.

16. Mager
Mager adalah singkatan gaul dari Malas Gerak. Kata ini lebih sering dipakai untuk mengungkapkan rasa malas yang sedang dialami.

17. OOTD
OOTD adalah singkatan dari Outfit of The Day. Kata ini biasa digunakan dalam caption media sosial untuk unggahan foto satu badan penuh menjelaskan apa paduan pakaian yang digunakan hari ini. Biasanya kita sering menjumpai kata ini di Instagram dan Youtube.

18. GWS
GWS adalah singkatan dari bahasa inggris Get Well Soon, yang berarti semoga cepat sembuh.

19. Halu
Halu Kata ini adalah kependekan dari halusinasi, yang menggambarkan seseorang dengan khayalan atau berimajinasi.

20. Kepo
Kepo merupakan akronim dari kalimat Knowing Every Particular Object, yang berarti atau ditujukan kepada orang yang serba ingin tahu.

21. Komuk
Komuk ialah singkatan gaul yang merujuk pada Kondisi Muka.

22. Mantul
Kata Mantul adalah singkatan gaul dari kata Mantap Betul. Kata ini sering digunakan sebagai apresiasi, seperti ungkapan pujian.

23. Nolep
Nolep adalah kata plesetan dari No Life. Kata ini merujuk pada seseorang yang lebih suka berdiam diri di rumah serta tidak suka bergaul sehingga tidak terlihat seperti kehidupan pada umumnya.

24. OOT
OOT ialah singkatan dari kata bahasa inggris yaitu Out of Topic. Singkatan ini merupakan peringatan dan tanggapan yang dilontarkan ketika membahas sesuatu di luar topik.

25. OTW
Kata OTW adalah singkatan gaul dari kalimat On The Way, yang berarti sedang di jalan atau dalam perjalanan.

26. Pansos
Pansos adalah singkatan gaul dan merupakan kependekan dari panjat sosial. Sesuai namanya, Pansos digunakan untuk merujuk kepada orang-orang yang suka mencari perhatian banyak orang, terutama di media sosial.

27. PAP
PAP adalah singkatan gaul yang kepanjangannya adalah Post a Picture, yang artinya memposting sebuah gambar.

28. TFL
TFL Adalah singkatan bahasa Inggris dari Thanks For Like. Ungkapan ini menunjukkan rasa terima kasih karena sudah diberikan sebuah "Like" dalam postingan atau konten media sosialnya.

29. LFL
LFL adalah singkatan dari Like For Like, yang merujuk kepada ajakan untuk saling menyukai konten pada postingan di media sosial.

30. VC
VC adalah singkatan dari Video Call. Kebanyakan kata ini digunakan olah para pengguna aplikasi whatsapp.

31. VN
VN adalah singkatan dari Voice Note. Kebanyakan kata ini digunakan olah para pengguna aplikasi whatsapp.

32. Shareloc
Shareloc ialah singkatan dari Share Location yang artinya membagikan lokasi.

Baca juga:

Kata Singkatan Gaul Yang Sangat Populer Di Dunia Game

1. AFK
AFK adalah salah satu singkatan gaul yang sering digunakan anak muda masa kini, terutama bagi para pemain mobile gaming. Arti singkatan ini adalah Away From Keyboard.

2. GG alias GGWP
GG atau GGWP Merupakan singkatan dari Good Game atau Good Game Well Played. Singkatan ini biasa digunakan oleh para gamer saat bermain game online usai. Kata ini digunakan buat menunjukkan sikap sportif kepada tim.

3. Noob
Noob adalah sebuah kata plesetan dari bahasa inggris yaitu Newbie yang memiliki arti pemula alias amatiran.

4. Feed/Feeder
Feeder ialah salah satu kata dari bahasa inggris, makna dari feed itu sendiri adalah umpan. Sedangkan feeder adalah pemberi umpan. Jadi dapat disimpulkan kalau dalam dunia game arti feeder adalah pemain yang menjadi beban karena sering mati dan memberikan peluang kepada musuh untuk menang.

5. By1
By1 atau By One adalah kata bahasa inggris yang memiliki arti satu lawan satu alias mengajak duel.

6. Mabar
Mabar merupakan singkatan Main Bareng. Jadi apabila ada player lain yang mengirimkan pesan seperti itu maka dia mengajak kita untuk bermain bersama sebagai tim.

Itulah Kata Singkatan Gaul Yang Sangat Populer Di Dunia Maya. Apabila kalian mengetahui Kata Singkatan Gaul lainnya maka kalian bisa memberitahukannya melalui kolom komentar.

Comments