Cara Memutihkan Dan Menjaga Kulit Pada Tubuh Dengan Bahan Alami

No Comment Monday, November 25, 2019
Cara Memutihkan Dan Menjaga Kulit Pada Tubuh Dengan Bahan Alami - Memiliki warna kulit yang putih dan bersih merupakan dambaan bagi sebagian orang terutama kaum wanita. Karena memiliki kulit yang putih dan bersih bisa membuat kita tampil percaya diri, terlihat mempesona dan juga menawan.
Namun warna kulit yang kita miliki sebenarnya merupakan berasal dari faktor keturunan genetik dari orang tua kita. Tapi itu kita juga bisa mengubah warna kulit kita dengan melakukan operasi dan perwatan. Akan tetapi meskipun begitu cara ini tidak sepenuhnya dapat terwujud sesuai dengan ekspektasi kita.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dan Tubuh Dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan Dan Menjaga Kulit Pada Tubuh Dengan Bahan Alami
Pixabay ivanovgood
Untuk membuat warna kulit menjadi terlihat lebih cerah dan merona sebenarnya kita dapat dengan mudah mendapatkannya, karena kita hanya memerlukan bahan bahan alami yang sering kita pakai untuk kebutuhan dapur.

1. Air Beras
Dari jaman tradisional terutama di Jepang air beras sudah dipakai untuk kecantikan kulit oleh para wanita Jepang. Ternyata air bekas cucian beras mengandung asam ferullic dan allantoin yang mmampu memutihkan dan melindungi kulit dari sinar matahari.
Untuk penerapannya mudah sekali yaitu simpan dan biarkan air bekas cucian beras beberapa waktu hingga mengendap, jika sudah begitu silahkan gunakan air endapan tersebut sebagai lulur alami yang bisa kamu oleskan ke seluruh badan seperti tangan, wajah maupun kaki.

2. Susu
Selanjutnya ada bahan alami yang berupa susu yang membawa banyak sekali manfaat seperti vitamin D yang mampu meningkatkan produksi kolagen, serta Vitamin B6 untuk merawat dan menjaga kesehatan maupun menjaga kelembapan kulit.
Siapkan segelas susu segar dan campur 4 sdm madu untuk dijadikan lulur, lalu oleskan pada tubuh dan biarkan sampai 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih atau bisa juga dengan mandi.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang berguna untuk menjaga keseimbangan kadar air pada kulit sehingga membuat kulit tetap lembab. Minyak zaitun memiliki kandungan yang kaya akan anti-oksidan serta polifenol yang berguna melindungi sel-sel kulit dari kerusakan.
Campurkan 4 sdm makan minyak zaitun dengan 2 sdm madu kemudian gunakan bahan tersebut sebagai lulur setiap kali habis mandi.

4. Madu
Madu berfungsi sebagai pelembap dan juga antioksidan sehingga mampu melindungin dari bakteri serta mencerahkan kulit dengan mengangkat sel kulit mati pada tubuh kita dan membuatnya terlihat lebih bersih.
Untuk menggunakan madu sebagai pencerah kulit yaitu dengan menyediakan madu secukupnya dan oleskan madu ke seluruh tubuh lalu diamkan hingga sekitar 30 menit kemudian bilas dengan air bersih sembari mandi.

5. Buah Pepaya
Enzim papain dalam bauh pepaya dapat membantu untuk meregenerasi sel kulit. Selain itu ada juga Vitamin A, C, dan E yang berfungsi untuk antioksidan yang akan turut menutrisi dan menjaga kelembapan kulit kita.
Pepaya juga berguna untuk menjadi sunscreen atau pelindung alami dari sinar UV bagi kulit. Siapkan buah pepaya yang sudah dihaluskan untuk dijadikan sebagai lulur pada tubuhmu, lalu diamkan selama 30 menit setelah itu baru kalian mandilah dengan air hangat

Baca juga:

Tips Menjaga Kulit Wajah Dan Tubuh Agar Tetap Bersih

Setelah kalian melakukan beberapa cara untuk membuat kulit menjadi putih secara permanen maka setelah itu kita harus tetap merawat kulit kita agar tetap bersih, untuk itu kalian dapat melakukan hal berikut ini.

1. Hindari Area Polusi

Bekerja di tempat yang kurang bersih seperti gudang, proyek pembangunan gedung dan jalan raya ternyata itu dapat mempengaruhi kondisi tubuh kita termasuk kulit.
Seperti yang kalian ketahui bahwa tempat tempat tersebut sangatlah kotor sehingga dapat membuat kuman kuman berhamburan dan menempel pada kulit kalian sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada sel kulit. Oleh sebab itu hindarilah tempat tempat yang kotor agar kulit kita tetap cerah, namun jika kalian ingin mengurangi resiko tersebut maka gunakan saja masker ataupun baju pelindung seperti jaket.

2. Pola Hidup Yang Sehat

Menerapkan pola hidup sehat merupakan sala satu cara paling efektif untuk menjaga kulit kita agar tetap sehat. Contohnya dengan mengkonsumsi makanan sayuran dan buah buahan yang mengandung Vitamin C dan E, yang dimana Vitamin tersebut dapat melindungi kulit dari efek tidak seperti sinar ultra violet (UV).
Selain itu Vitamin C yang berperan dalam pembentukan kolagen bagi tubuh dapat membuat kulit kita lebih elastis dan mencegah penuaan dini, sedangkan Vitamin E juga mampu menyehatkan kulit. Jadi apabila kandungan vitamin ini dikombinasikan pada tubuh kita maka kulit pada tubuh akan tampak awet muda.
Perbanyak juga minum air putih terutama saat cuaca panas agar terhindar dari terjadinya dehidrasi sehingga mengakibatkan kulit menjadi kusam dan kering.
Baca juga: 8 Contoh Makanan Bergizi Yang Mampu Menyehatkan Tubuh

3. Melakukan Perawatan Ke Salon Kecantikan

Melakukan perawatan kulit ke salon kecantikan merupakan cara terbaik dan paling efektif untuk mendapatkan hasil yang maksimal, karena kamu dapat mencoba beberapa perawatan kulit seperti Bleaching, Manicure & Pedicure ataupun dengan lulur. Namun cara ini membutuhkan biaya yang cukup tinggi.

4. Gunakan Body Lotion

Buat kalian yang tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk kepeluan perawatan kulit, kamu hanya perlu menggunakan produk Body Lotion untuk menjaga kulitmu dari debu, polusi dan sinar matahari. Karena dengan memakai body lotion kulit kita akan terlindungi sehingga dapat mengurangi dampak terjadinya kerusakan pada sel kulit.
Selain itu body lotion juga mampu melembabkan kulit guna menghindari terjadinya kulit kusam serta mempercepat regenerasi kulit yang berfungsi untuk mengganti sel kulit mati dengan yang baru.

5. Mandi Secara Teratur

Percuma saja kalian melakukan perawatan, menggunakan produk kecantikan, melakukan berbagai untuk membuat kulit menjadi putih namun jika kalian jarang mandi. Tahukah kamu kalau mandi memiliki banyak sekali manfaat terlebih lagi jika menggunakan sabun, karena mandi bisa membersihkan kotoran pada kulit akibat debu dan polusi, selain itu mandi juga dapat menyegarkan tubuh, membuat tubuh merasa lebih rileks sehingga mengurangi rasa capek.

Comments