Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop Windows HP, Asus, Acer, Lenovo, Dell, MSI Lengkap

Friday, March 25, 2022
Daftar Isi
Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop Windows HP, Asus, Acer, Lenovo, Dell, MSI Lengkap - Setiap tahunnya perkembangan teknologi semakin pesat dan muncul berbagai macam inovasi baru untuk memudahkan manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Laptop merupakan termasuk jenis teknologi berupa komputer portable yang bisa dibawa kemana saja. Bahkan pengguna laptop juga dari berbagai macam kalangan, mulai dari pelajar hingga para pekerja.

Laptop juga termasuk dalam daftar perangkat elektronik yang sering mengalami perkembangan, mulai dari segi desain maupun fungsi. Salah satu fitur terbaru yang populer di masa kini ialah fitur backlit.

Fitur Backlit atau Keyboard Light adalah sebuah fitur berupa lampu yang terdapat pada bagian belakang keyboard, fungsinya yaitu untuk memberikan pencahayaan pada keyboard laptop.

Dengan adanya lampu keyboard, maka hal itu dapat memudahkan para pengguna laptop untuk mengetik ataupun bermain game dengan jelas ketika berada di lingkungan kondisi ruangan yang kurang cahaya atau redup.

Baca juga:

Cara Menghidupkan Atau Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Windows Semua Merek HP, Asus, Acer, Lenovo, Dell, MSI Lengkap

Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop Windows HP, Asus, Acer, Lenovo, Dell, MSI Lengkap
Cara menyalakan lampu keyboard laptop hp windows 10
Karena fitur backlit atau keyboard light masih baru diterapkan pada laptop, maka tak heran jika laptop versi lawas tidak mendukung fitur ini. Dan hanya sebagian besar laptop keluaran terbaru yang sudah mendukung fitur tersebut.

Apabila kalian memiliki laptop keluaran terbaru dan terdapat fitur backlit, namun tidak mengetahui cara menyalakan lampu keyboard laptop Windows, maka kalian bisa mengikuti panduan berikut untuk cara mengaktifkan lampu keyboard laptop.

1. Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop HP

Laptop HP merupakan salah satu brand laptop yang terkenal, dan mereka juga merilis laptop yang sudah dilengkapi dengan fitur lampu keyboard. Beberapa jenis laptop HP yang mendukung backlit ialah HP Pavilion dan tipe gaming seperti HP Omen.

Untuk cara menyalakan lampu keyboard laptop HP Windows 10 sendiri cukup mudah, yaitu tekan tombol F5 atau F12. Tetapi jika masih tidak berhasil, maka cobalah tekan tombol Fn + Space.

2. Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop Asus

Mungkin di antara kalian ada yang sedang bertanya-tanya bagaimana cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus. Untuk cara menghidupkan lampu keyboard laptop Asus yakni kalian harus menekan tombol kombinasi FN + Page Up atau bisa juga dengan FN + F7 pada keyboard.

Itulah cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus Windows 10 maupun versi lainnya. Dan jika kamu ingin mengatur tingkat kecerahan lampu keyboard tersebut, maka tekan tombol FN + F3 atau FN + F4.

Untuk tipe laptop Asus yang sudah dilengkapi dengan fitur backlit keyboard, kalian bisa menjumpainya pada laptop Asus ROG, TUF Gaming, Asus Vivobook.

3. Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Acer

Apabila kalian tidak mengetahui cara menghidupkan lampu keyboard laptop Acer Windows 10, maka kalian hanya perlu menekan tombol kombinasi FN + F8 atau FN + F9 dengan begitu lampu keyboard akan menyala.

4. Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Lenovo

Beberapa jenis laptop Lenovo yang sudah dilengkapi fitur lampu keybord ialah Lenovo ThinkPad R, T, X dan Z Series, beberapa seri Lenovo IdeaPad dan Lenovo Legion.

Lalu bagaimana cara menghidupkan lampu keyboard laptop Lenovo?. Panduan untuk cara menyalakan lampu keyboard laptop Lenovo Windows 10 sangatlah mudah, sebab kita hanya perlu menekan tombol Fn + Space atau Fn + Page Up. Maka dengan begitu secara otomatis lampu keyboard akan menyala.

5. Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Dell

Walaupun laptop Dell kurang populer, namun merek laptop yang satu ini juga menyediakan fitur lampu keyboard yang telah menjadi fitur kekinian.

Sedangkan untuk cara menyalakan lampu keyboard laptop Dell sendiri yaitu dengan menekan tombol F5, dan apabila tidak berfungsi maka coba tekan tombol F11.

6. Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop MSI

Laptop MSI merupakan salah satu brand laptop yang memfokuskan untuk memproduksi jenis laptop kelas high-end. Sehingga sebagian besar laptop MSI memiliki spesifikasi yang lebih unggul jika dibandingkan dengan merek lainnya, termasuk juga dengan menyediakan fitur backlit.

Buat kalian yang memiliki laptop MSI tetapi masih belum mengetahui cara menghidupkan lampu keyboard laptop MSI, maka kalian bisa menekan tombol Fn + Page Up untuk menyalakannya. Sedangkan untuk cara mematikan lampu keyboard laptop MSI ialah cukup tekan Fn + Page Down.

Itulah panduan singkat yang berisi Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop Windows HP, Asus, Acer, Lenovo, Dell, MSI Lengkap. Semoga panduan ini dapat membantu kalian.

Dan apabila kalian sudah mencoba semua cara menyalakan lampu keyboard laptop Windows tersebut namun tidak berfungsi. Maka periksa kembali perangkatmu, apakah ada fitru backlit atau tidak.

Selain itu, cobalah gunakan software atau update driver keyboard milikmu untuk mengatasi eror pada keyboard. Atau bisa juga menyalakan lampu keyboard melalui menu Windows Mobility Center.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada