2 Cara Mengganti Tanggal Lahir Akun Google Saya Di HP Dan Laptop

Monday, April 26, 2021
Daftar Isi
2 Cara Mengganti Tanggal Lahir Akun Google Saya Di HP Dan Laptop - Apabila kalian membuka artikel ini maka tentu saja kalian ingin mencari panduan untuk cara mengganti tanggal lahir akun Google untuk Gmail, Youtube, Adsense, PlayStore dam produk Google lainnya.

Apakah kalian tau kalau mengubah tanggal lahir di akun Google, maka hal itu sama saja mengubah data tanggal lahir yang terkait dengan semua produk Google. Contohnya yaitu seperti platform Youtube, Google PlayStore, Google Ads, Gmail, Adsense, dan platform Google lainnya.

Kenapa seseorang perlu mengganti tanggal lahir di akun Google mereka? Hal ini biasanya dikarenakan mereka ingin mengganti umur akun Google guna mendapatkan akses penuh dari platform tersebut. Contohnya ialah seperti untuk mendaftarkan akun Google Adsense, mengakses konten tanpa batas usia di Youtube dan Google PlayStore, serta masih banyak lagi.

Lantas bagaimana cara mengubah umur di akun Google? Untuk mengetahuinya, berikut ini ada beberapa cara yang dapat kalian coba sendiri melalui perangkat mobile ataupun PC.

Baca juga:

Cara Mengganti Tanggal Lahir Akun Google Saya, Gmail, Youtube, PlayStore Di HP Dan Laptop / Komputer


1. Cara Mengganti Tanggal Lahir Akun Google Saya Di HP Android (Mobile)

Cara pertama untuk mengubah umur di akun Google dapat dilakukan menggunakan perangkat mobile seperti HP dan Tablet. Namun pada cara ini saya hanya akan mencontohkan pada OS Android, sehingga akan ada perbedaan jika diterapkan pada perangkat iOS phone.

1. Pertama-tama aktifkan internet atau mode data di HP android kalian.
2. Setelah itu masuk kedalam menu "Pengaturan > Akun". Kemudian kalian login atau pilih akun Gmail yang ingin diganti tanggal lahirnya.
Cara Mengganti Tanggal Lahir Akun Google Saya Di HP Android

3. Setelah berhasil login kedalam akun Google, langkah berikutnya ialah pilih menu "Kelola Akun Google".
Cara Mengganti Tanggal Lahir Akun Google Saya Di HP Android 2

4. Selanjutnya kalian akan diarahkan ke halaman Akun Google dan pilih menu tab "Info Pribadi" lalu klik "Tanggal Lahir".
Cara Mengganti Tanggal Lahir Akun Google Saya Di HP Android 3

5. Silahkan kalian ubah form tanggal lahir tersebut sesuai dengan keinginan kalian. Jika semuanya sudah selesai, lanjutkan dengan memilih tombol "Simpan" kemudian pilih "Konfirmasi".
Cara Mengganti Tanggal Lahir Akun Google Saya Di HP Android 4

6. Untuk melihat perubahan tanggal yang telah diganti pada akun Google, kalian dapat melihatnya dengan cara merefresh halaman tersebut, yakni dengan cara scroll keatas hingga muncul ikon loading yang berputar. Maka setelah itu tanggal lahir akun Google yang terbaru akan muncul.
Cara Mengganti Tanggal Lahir Akun Google Saya Di HP Android 5

2. Cara Mengganti Tanggal Lahir Akun Google Saya Di Laptop/Komputer (PC)

Cara mengganti tanggal lahir akun Google yang selanjutnya yakni dilakukan dengan memakai perangkat PC seperti Laptop, Komputer ataupun Notebook. Kalian hanya perlu menggunakan program aplikasi berupa Chrome Browser atau yang lainnya untuk mengikuti panduan ini guna mengakses profil akun Google.

1. Silahkan kalian login menggunakan akun Google melalui situs https://myaccount.google.com/ di aplikasi browser Chrome untuk mengakses halaman pengaturan profil akun Google saya.
2. Setelah berhasil login ke dalam akun Google kalian sendiri, selanjutnya pilih menu tab "Info Pribadi" dan kemudian pilih menu "Tanggal Lahir".
Cara Mengganti Tanggal Lahir Akun Google Saya Di Laptop

3. Langkah berikutnya adalah kalian hanya perlu mengganti tanggal lahir akun Google tersebut.
4. Setelah berhasil mengubah informasi tanggal lahir pada akun Google, selanjutnya pilih tombol "Simpan" dan klik "Konfirmasi" untuk menyimpan perubahan tersebut.
Cara Mengganti Tanggal Lahir Akun Google Saya Di Laptop 2Cara Mengganti Tanggal Lahir Akun Google Saya Di Laptop 2

5. Setelah mengikuti panduan tersebut, maka klik tombol segarkan atau refresh halaman tersebut untuk melihat perubahan tanggal lahir akun Google saya yang telah diperbarui.
Cara Mengganti Tanggal Lahir Akun Google Saya Di Laptop 3

Itulah panduan lengkap mengenai 2 Cara Mengganti Tanggal Lahir Akun Google Saya Di HP Dan Laptop yang dapat kalian coba. Kalian hanya perlu mengikuti cara mana yang menurutmu lebih mudah untuk dipraktekkan. Selamat mencoba.
Promo Menarik
Thumbnail
Diskon Barang Elektronik Di Lazada Hingga 80%
Cek disini
Thumbnail
Promo Cuci Gudang, Diskon Sampai 50%
Cek disini
Thumbnail
Murah Pol - Barang Murah Berkualitas Mewah
Cek disini
Thumbnail
Tampil Cantik Gak Perlu Mahal - Diskon 50%
Cek disini
Thumbnail
Kumpulan Barang Untuk Kesehatan - Diskon 50%
Cek disini
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Lazada