Contoh Username Dan Password Shopee Yang Benar Untuk Mendaftar

No Comment Monday, March 22, 2021
Contoh Username Dan Password Shopee Yang Benar Untuk Mendaftar - Pada saat pertama kalian membuat akun shopee yang baru dan kamu tidak bisa login karena masalah username dan password, maka kalian pasti mencari solusinya di google dengan mengetik "cara untuk mengatasi masalah password dan username shopee eror" atau mencari "contoh password dan username shopee yang benar.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi? karena pihak shopee juga mementingkan keamanan bagi para pengguna akun shopee, baik itu akun untuk pembeli maupun penjual. Untuk mengatasi tersebut maka akan saya tunjukkan solusinya sebagai berikut ini.

Baca juga:

Contoh Username Dan Password Shopee Yang Benar Untuk Mendaftar Atau Membuat Akun Baru Di Shopee

Contoh Username Dan Password Shopee Yang Benar Untuk Mendaftar

Memahami Arti Dan Fungsi Dari Username & Password Di Shopee


Pengertian Arti Username Di Shopee

Arti kata Username dalam bahasa indonesia adalah Nama Pengguna atau ID Pengguna. Sehingga makna dari username adalah sebuah identitas pengguna yang dipakai di dunia maya atau di dalam sebuah sistem jaringan.

Pengertian Arti Password Di Shopee

Selanjutnya ialah Password atau sering disebut kata sandi adalah kumpulan karakter atau string yang di gunakan oleh para pengguna jaringan atau sebuah sistem operasi yang mendukung banyak pengguna. Tujuannya yakni untuk melakukan proses verifikasi pada sebuah identitas/username seseorang ketika hendak mengakses sebuah sistem keamanan yang telah di miliki oleh sistem jaringan itu sendiri.

Username dan password biasanya selalu berdampingan. Apabila kita ingin membuat atau masuk ke sebuah akun tertentu biasanya kita harus menggunakan username dan password. Contohnya login ke jaringan media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya.

Sehingga dapat kita simpulkan bahwa username dapat diibaratkan sebagai peta yang berguna untuk menunjukkan lokasi rumah kita. Sedangkan password diibaratkan sebagai kunci rumah untuk mengamankan dan memasuki rumah kita sendiri.

Di dalam akun shopee kita juga diminati username dan password saat ingin login kedalam akun kita, nah lalu bagaimana cara membuat kata sandi dan nama pengguna ini? kalian bisa baca cara daftar akun shopee di sini.

Contoh Username Dan Password Shopee Yang Benar

Pada saat kalian membuat akun shopee untuk jualan online via aplikasi maka kalian wajib membuat username dan password yang berbeda dari pengguna lainnya supaya akun kalian tetap aman.

Namun di antara kalian pasti pernah mengalami masalah saat membuat username dan password shopee. Tapi tenang, berikut adalah penyebab dan solusinya.

Penyebab Username Shopee Yang Salah

Penyebab dari username shopee yang salah ialah karena username tersebut telah dipakai oleh orang lain, username terlalu pendek, tidak adanya kombinasi karakter berupa huruf, angka dan simbol.

Contoh Username Shopee Yang Benar

Solusi untuk mengatasi username shopee yang salah ialah dengan membuat username yang terbuat dari gabungan berbagai macam karakter, baik itu huruf besar, huruf kecil dan angka. Dan berikut ini akan saya beri contoh username shopee yang benar.

Contoh:
  • tokodepan4924
  • TokoHemat9938
  • Shopee1oke245

Penyebab Password Shopee Yang Salah

Hampir sama dengan penyebab username, password shopee juga akan bermasalah apabila kalian menggunakan jumlah karakter yang terlalu singkat, tidak memakai kombinasi karakter huruf, angka dan simbol.

Contoh:
  • Shopee33 (jumlah karakter kurang dari 8 digit)
  • shoopeeeku (tidak memakai kombinasi karakter angka dan simbol)
  • 12345678 (tidak memakai kombinasi karakter huruf dan simbol)

Contoh Password Shopee Yang Benar

  1. Password shopee yang benar harusnya terdiri dari 8 - 16 digit (kurang lebih).
  2. Karakter menggunakan kombinasi huruf besar dan kecil.
  3. Memakai kombinasi karakter berupa huruf, angka dan simbol supaya tidak mudah dihack oleh hacker.

Contoh:
  • Shopee@9476
  • 121shopEE
  • @Sh00p333

Kesimpulan
Username merupakan data login untuk akun shopee sehingga harus berbeda dengan milik orang lain, maka dari itu buatlah karakter username yang unik sehingga tidak ada orang lain yang belum menggunakan username tersebut.

Password adalah data login yang dipakai untuk mengakses akun menggunakan username tersebut, oleh sebab itu buatlah password menggunakan karakter yang unik dan tidak mudah untuk diketahui oleh orang lain supaya tidak mudah dibobol (hack).

Itulah pembahasan lengkap seputar Contoh Username Dan Password Shopee Yang Benar Untuk Mendaftar Atau Membuat Akun Baru Di Shopee. Dengan begini kalian yang selama ini masih tetap bingung saat daftar akun shopee dan ingin belanja online di toko online shopee dapat mengatasi masalah tersebut.

Comments