Macam-Macam Jenis Dan Ukuran Banner Yang Paling Populer

No Comment Friday, February 28, 2020
Macam-Macam Jenis Dan Ukuran Banner Yang Paling Populer Digunakan - Banner merupakan sebuah media cetak yang dibuat untuk memberikan informasi ataupun mempromosikan suatu produk, jasa ataupun acara. Banner umumnya dipasang di tempat tempat strategis yang biasa dijumpai dengan khalayak umum agar pesan yang disampaikan dapat teruju kepada semua orang.

Banner memiliki berbagai macam ukuran, umumnya ukuran banner yaitu memanjang ke atas. Tapi terlepas dari itu semua ukuran banner sebenarnya ditentukan oleh kebutuhan si pemesan banner tersebut. Namun di bawah ini adalah daftar ukuran banner yang sering digunakan oleh masyarakat umum.

Berbagai Macam Jenis Dan Ukuran Banner Yang Sangat Populer Kita Jumpai


Roll Up Banner
Contoh Ukuran Roll Up Banner
Contoh ukuran Roll Up Banner | behance.net
Roll Up Banner merupakan salah satu jenis banner yang sangat praktis dan efisien, sebab untuk memasang banner ini kita hanya perlu menariknya ke atas. Jika banner tersebut tidak ingin dipakai lagi maka kita hanya perlu menggulungnya saja.

Ukuran Roll Up banner ini terbilang cukup besar, yaitu 60 × 160 cm, 80 × 200 cm dan 120 × 200 cm. Ukuran banner ini biasanya sering kita jumpai di mall, toko elektronik, acara festival dan tempat umum lainnya.

X Banner
Contoh ukuran X Banner
Contoh ukuran X Banner | mockup-design.com
X Banner atau bisa disebut dengan stand banner merupakan sebuah banner yang dapat berdiri sendiri memakai sebuah penyangga khusus yang menggunakan bahan pipa atau besi kecil yang lentur dan membentuk huruf X, karena itulah disebut dengan nama X Banner.

Untuk ukuran banner ini tergolong lebih kecil jika dibandingkan dengan Roll Up Banner, yaitu 80 × 180 cm, 60 × 160 cm dan 60 × 120 cm.

X Banner bisa dibilang lebih cocok digunakan di dalam ruangan (indoor), sebab jika diletakkan di luar ruangan (outdoor) maka bisa saja sering roboh, terlebih lagi terkena angin yang kencang.

Mini X Banner
Contoh ukuran Mini X Banner
Contoh ukuran Mini X Banner | etsy.com
Mini X banner ini sebenarnya sama saja dengan jenis X banner yang ada di atas tadi, namun yang membedakannya hanyalah ukuran banner ini lebih kecil. Berikut ini adalah beberapa ukuran mini banner yang sering digunakan oleh orang-orang 25 × 40 cm, 26 × 38 cm dan 30 × 42 cm.

Karena memiliki ukuran yang lebih kecil, mini banner biasanya diletakkan di atas meja dekat customer service atau semacamnya yang mengurusi bagian pelanggan (client).

Baca juga:

Y Banner
Contoh ukuran Y Banner
Contoh ukuran Y Banner | primagraphia.co.id
Ukuran Y Banner sebenarnya sama saja dengan ukuran X Banner, yakni 80 × 180 cm, 60 × 160 cm dan 60 × 120 cm. Namun yang membedakannya hanyalah pada bagian penyangga kakinya saja yang membentuk huruf Y.

Demikian informasi mengenai Macam Macam Jenis Dan Ukuran Banner Yang Paling Populer yang dapat saya bagikan kepada Anda semua semuanya, semoga dengan begini Anda tidak pusing lagi menentukan banner yang cocok untuk mempromosikan iklan.

Comments