7 Aplikasi Pembersih File Sampah (Cleaner) Terbaik Di Android

No Comment Wednesday, December 11, 2019
Aplikasi Pembersih File Sampah (Cleaner) Terbaik Di Android - Selain hardware seperti RAM dan Processor daya dukung untuk aktifitas kinerja android, Memori Internal juga memiliki peran yang sangat penting. Karena jika Memori Internal pada smartphone tersebut telah penuh maka akibatnya ialah performa perangkat tersebut akan sangat lemot dan lelet.

File sampah biasanya berasal dari berbagai macam sumber, seperti gambar dan video yang memiliki kualitas resolusi yang rendah, sisa sisa file yang belum terhapus sepenuhnya setelah mencopot pemasangan aplikasi, file apk yang sudah terinstal, dan masih banyak lagi.

Untuk mengatasi masalah tersebut terkadang para pengguna samrtphone menggunakan Memori Eksternal supaya Memori Internal mereka memiliki banyak ruang penyimpanan yang cukup.

Namun bagaimana dengan smartphone yang tidak menggunakan memori eksternal? Untuk itu kita bisa menghapus file sampah tersebut secara manual tapi hal itu tentu saja akan memakan banyak waktu, namun jika kita menggunakan Aplikasi Pembersih File Sampah alias Junk File Cleaner maka kita dapat menemukan file sampah secara otomatis dan mengahpusnya dengan sangat mudah.

Download KumpulanAplikasi Android Terbaik Untuk Membersihkan File Sampah (Cache/Junk File)


1. Nox Cleaner - Membersihkan Sampah, Mempercepat
Nox Cleaner - Membersihkan Sampah, Mempercepat
Mungkin aplikasi yang harus kalian pasang adalah Nox Cleaner yang merupakan aplikasi pembersih file sampah terbaik dan telah mendapatkan rating yang begitu tinggi yaitu nilai 4,8 dari 5.

Nox Cleaner juga menyediakan fitur Game Booster supaya kalian bisa bermain game dengan lancar, Pendingin CPU sehingga suhu pada smartphone tetap stabil.

Bahkan aplikasi ini juga menydiakan fitur AppLock untuk meningkatkan mode keamanan. Dengan memiliki banyak fitur unggulan tersebut, maka tak heran jika aplikasi ini mendapatkan penilaian yang bagus di hati para penggunanya.

2. CCleaner: Pembersih Memori, Peningkat Ponsel
CCleaner: Pembersih Memori, Peningkat Ponsel
CCleaner telah dipercaya oleh banyak pengguna PC yang menggunakan OS Windows dan Mac, namun kini rupanya CCleaner juga hadir dalam bentuk aplikasi untuk android.
Karena aplikasi pembersih file sampah ini telah sangat terpercaya, maka kalian tidak usah meragukannya lagi tentang kualitas aplikasi ini.

Beberapa fitur CCleaner diantaranya adalah Mengoptimalkan kinerja smartphone dengan membersihkan file sampah dengan aman sehingga mengosongkan ruang penyimpanan internal.

Menganalisa dampak aplikasi untuk mendeteksi aplikasi penguras data, baterai dan aplikasi tak terpakai. Serta mampu memantau Sistem untuk mengecek CPU, ruang penyimpanan dan suhu baterai.

3. Files Go by Google: Bersihkan ruang di ponsel Anda
Files Go by Google: Bersihkan ruang di ponsel Anda
Files Go adalah aplikasi pembersih file sampah besutan Google ini merupakan aplikasi yang serba guna, karena aplikasi ini tersedia dalam kemasan 3 IN 1.

Files Go dapat dengan mudah menemukan serta membagikan file dengan mudah dan cepat, mengosongkan ruang penyimpanan dengan rekomendasi pembersihan, dan juga membackup file ke dalam cloud untuk menghemat memori internal.

4. Avast Cleanup Booster, Storage & Memory Cleaner
Avast Cleanup Booster, Storage & Memory Cleaner
Avast Cleanup juga termasuk salah satu aplikasi pembersih file sampah (cleaner) yang memiliki keahlian untuk memindai ruang penyimpanan pada perangkat teleponmu secara mendalam guna menemukan dan membersihkan file-file sampah agar membantu perangkat untuk meningkatkan kinerja android.

Gunakan juga fitur Pembersihan Aman pintar secara instan membersihkan data tidak penting, cache sistem, thumbnail galeri, file instalasi, file sisa atau tidak digunakan, dan APK.

Fitur Hibernasi pada Aplikasi ini akan menjeda aplikasi secara sementara untuk menghemat daya tahan baterai, menghemat data seluler, membersihkan memori, dan meningkatkan kecepatan perangkat. Sehingga aplikasi ini bisa membuat ponselmu menjadi awet.

5. CLEANit - Boost,Optimize,Small
CLEANit - Boost,Optimize,Small
Aplikasi pembersih file sampah CleanIt memiliki tiga fitur unggulan yang terbaik, yaitu:
Battery Saver : Cek penggunaan baterai dan memperpanjang waktu siaga. Memantau secara realtime pada penggunaan baterai dari setiap aplikasi dan membunuh aplikasi berjalan yang tidak perlu dengan satu tombol, menyimpan lebih banyak kekuatan dan tahan lama.

Memory Meningkatkan : Scan penggunaan RAM dan menonaktifkan proses sistem berjalan yang tidak diperlukan, meningkatkan ponsel Anda dan menjaga daya baterai agar dalam keadaan tetap stabil.

APP Manajer : Mengelola dan menghapus file apk yang sudah tidak terpakai dan dianggap berbahaya. Cepat memindahkan aplikasi yang terpasang ke kartu SD eksternal. Dukungan untuk manajemen ROOT aplikasi pra-instal dan memberikan ruang bebas yang luar biasa telepon Anda, membuatnya lebih cepat dan tahan lama.

6. AVG Cleaner: Pembersih RAM, Penghemat Baterai
AVG Cleaner: Pembersih RAM, Penghemat Baterai
AVG Cleaner adalah aplikasi pembersih file sampah dengan melakukan analisis melalui alat pembersih pintar yang memberikan ruang penyimpanan lebih banyak, kinerja lebih baik, dan menjaga daya tahan baterai agar bisa bertahan lebih lama.

Dengan AVG Cleaner, Anda dapat menikmati daya tahan baterai lebih lama, menjauhkan lagging dari perangkat Android, menyingkirkan file sampah, dan otomatis menemukan foto berkualitas rendah maupun foto yang terduplikat.

7. Clean Master Lite (Boost)
Bagi pengguna smartphone ataupun tablet yang sering mengalami kinerja lamban atau sering nge-hang, maka kamu harus mencoba aplikasi Clean Master Lite.

Clean Master Lite merupakan aplikasi yang hanya membutuhkan ruang penyimpanan yang begitu kecil sehingga tidak terlalu membebani pada performas aplikasi lainnya.

Selain ukurannya yang sangat kecil aplikasi pembersih file sampah ini memiliki banyak sekali fitur keren yang di antaranya adalah Pembersih berkas sampah, Menambah kecepatan ponsel, Penghemat baterai dan juga Antivirus yang bisa berguna untuk melindungi perangkat kita.

Comments